Syifa Hadju Rela 'Mengemis' Casting Demi Bisa Terlibat Film 'SEJUTA SAYANG UNTUKNYA'

Sora Soraya   | Sabtu, 24 Oktober 2020 11:33 WIB
Syifa Hadju Rela 'Mengemis' Casting Demi Bisa Terlibat Film 'SEJUTA SAYANG UNTUKNYA'
Syifa Hadju @ instagram.com/syifahadjureal

Kapanlagi.com - Film terbaru Syifa Hadju berjudul SEJUTA SAYANG UNTUKNYA tayang mulai Jumat (23/10) di layanan streaming Disney+ Hotstar. Dalam drama besutan Herwin Novianto tersebut, Syifa beradu akting dengan aktor gaek yang sudah berkali-kali meriah Piala Citra yakni Deddy Mizwar.

Saat ditawari untuk casting, Syifa Hadju mengaku senang bukan main karena Deddy Mizwar yang juga bertindak sebagai produser menerapkan sistem pencarian pemain berbeda. Sehingga dari proses casting saja, pacar Rizky Nazar ini sudah mendapat banyak pembelajaran.

"Aku pas dapat tawaran untuk casting aja langsung seneng banget 'Serius nih?'. Ayah Deddy memiliki metode casting yang unik dan belum pernah aku alami. Di saat casting aku ngerasa dapat banyak pelajaran," kata Syifa dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

1. Meminta Casting Lagi

Begitu selesai casting, Syifa Hadju sampai memohon pada managernya supaya bisa casting kembali jika ada sesuatu yang dirasa bisa membuatnya gagal masuk. Namun tak lama kemudian ia mendapat panggilan untuk menjalani tahap selanjutnya sampai kemudian dinyatakan diterima.

"Aku sampai bilang ke manajer, 'Aku kalau kurang, aku casting lagi deh, aku pengin banget dapatin peran itu'. Sampai akhirnya dipanggil lagi dan itu nggak hanya sekali, aku melalui beberapa tahap datang sampai akhirnya dapat peran," imbuh dara berusia 20 tahun ini.

2. Karakter Anak SMA yang Kompleks

Dalam film SEJUTA SAYANG UNTUKNYA, Syifa Hadju memerankan karakter anak SMA bernama Gina yang memiliki ayah seorang aktor figuran bernama Aktor Sagala. Demi pendidikan dan kebahagiaan anaknya, Aktor melakukan banyak hal meski itu menyakiti dirinya. Di sisi lain, hal tersebut membuat Gina tertekan.

"Menurut aku peran ini kompleks banget. Karakter Gina terlihat sederhana tapi kompleks sekali dari background dan psikologis. Jadi gimana caranya, aku harus memahami karakter Gina dan membuatnya hidup. Cerita film ini udah indah banget, aku jatuh cinta sama karakternya. Dan aku merasa kayak gimana agar bisa ngehidupin karakter ini seindah skenarionya," tandas Syifa.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho