Syuting 'ARUNA DAN LIDAHNYA', Nicholas Saputra Makan Rawon Sampai 5 Mangkok

Rezka Aulia | Minggu, 23 September 2018 06:40 WIB
Syuting 'ARUNA DAN LIDAHNYA', Nicholas Saputra Makan Rawon Sampai 5 Mangkok

Kapanlagi.com - ARUNA DAN LIDAHNYA bisa jadi salah satu film yang paling dinanti oleh para penikmat film Indonesia. Diadaptasi dari novel berjudul sama, film ini akan mengangkat kisah drama yang tak biasa karena menghadirkan berbagai kuliner khas nusantara di setiap adegannya. Selain dibintangi oleh cast papan atas, film ARUNA DAN LIDAHNYA juga disutradarai oleh Edwin yang sukses membawa pulang Piala Citra di FFI 2017.

Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, dan Hannah Al Rashid adalah beberapa nama pemain yang akan membintangi ARUNA DAN LIDAHNYA. Proses syuting dilakukan selama kurang lebih satu bulan lamanya. Pengambilan gambar dilakukan di lima kota berbeda dengan keragaman kuliner yang amat menarik. Saat meet and greet, Nicholas Saputra pun membagikan salah satu pengalaman uniknya saat melakukan syuting di kota Surabaya.

1 dari 2 halaman

1. Makan Terus Selama Syuting

Makan Terus Selama Syuting KapanLagi.com/Adie Dwi Dharmawan
"Saya makan sampai lima mangkok rawon di depot Anda. Tadi barusan saya juga makan rawon di sini," ungkap Nicholas Saputra, saat ditemui di meet and greet, di Malang Town Square, Sabtu (22/09/2018).

Serupa dengan Nicho yang makan berkali-kali, Dian juga merasakan pengalaman yang sama saat harus melakukan adegan makan kacang koah. Namun ketika ditanya makanan yang jadi favoritnya di film tersebut, ibu dua anak ini mantap menjawab mie kepiting khas Pontianak.

 

2 dari 2 halaman

2. Tak Akan Bikin Penonton Bingung

"Pada saat syuting paling suka sama mie kepiting yang ada di Pontianak. Terus juga suka banget sama lorjuk yang ada di Madura," ujar Dian menimpali.

Lebih lanjut, menurut Dian, di film ARUNA DAN LIDAHNYA nanti, penonton tak perlu kebingungan menebak nama makanan dan lokasinya. Pasalnya, tiap adegan makan akan diberi keterangan khusus.

"Nanti di film akan dikasih tahu nama makanannya. Jadi setiap ada adegan makan, itu nanti akan keluar keterangan tulisan nama makanannya apa sama dari kota apa," imbuhnya.

 

(kpl/tmd/rna)


Reporter:  

Tyssa Madelina

↑