Syuting Film 'AMBU', Laudya Cynthia Bella Menginap di Rumah Penduduk Suku Baduy

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 25 Oktober 2018 17:52 WIB
Syuting Film 'AMBU', Laudya Cynthia Bella Menginap di Rumah Penduduk Suku Baduy

Kapanlagi.com - Aktris Laudya Cynthia Bella kembali bermain film layar lebar. Kini, istri dari Engku Emran itu baru saja menyelesaikan film terbaru berjudul AMBU. Film yang mengangkat kisah suku Baduy dari Banten. Di film yang diproduksi oleh Skytree Pictures itu, Bella sapaan akrabnya, berperan sebagai Fatma.

Bella mengatakan, tidak memerankan sosok Fatma. Pasalnya, di sini Bella harus berbicara memakai logat setempat, yaitu Baduy. Namun, karena dibantu oleh masyarakat setempat, Bella bisa melewati kesulitan yang dia alami soal logat tersebut.

"Sulit juga karena harus ngomong bahasa baduy. Tapi Alhamdulillah kalau itu kan ada orang yang bisa membantu kita. Ada kang Asep dan ada satu lagi orang yang disamping monitor yang liatin. Kalau dialeg kita kurang fasih," kata Bella di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

1 dari 3 halaman

1. Film Pertama Yang Syuting di Baduy

Ketertarikan Bella bermain film AMBU lantaran film ini mengangkat kisah budaya Indonesia. Menurutnya, film ini sangat luar biasa lantaran mengangkat budaya Baduy dari Banten.

"Karena ini film pertama Indonesia yang syuting di Baduy. Ini film yang mengangkat Budaya Indonesia, ini bukan film biasa tapi luar biasa. Ini film pertama aku kayak gini tapi emang aku pernah syuting Aisyah di NTT dan ini film kedua aku," katanya.

2 dari 3 halaman

2. Banyak Pengalaman Baru

Banyak Pengalaman Baru Laudya Cynthia Bella © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Begitu banyak pengalaman baru yang didapat oleh Bella ketika menjalani syuting film Ambu selama satu bulan penuh. Bella mengatakan, selama berada di lokasi syuting, kehidupan dia sangat berbeda seperti di Jakarta. Selain menjalani syuting, sehari-hari Bella harus bercengkrama dengan warga setempat.

Bahkan, selama proses syuting juga, Bella rela menginap di rumah penduduk Baduy selama satu bulan. Meski harus menjalani hidup dalam keterbatasan, namun Bella merasa ini menjadi pengalaman baru baginya.

3 dari 3 halaman

3. Tidur Tanpa AC

"Ngerasa susah karena hidup aku di lokasi syuting nggak sesenang aku di Jakarta yang ada AC. Di sini aku ngerasa tantangannya banyak. Aku tidur di rumah penduduk dan nggak ada tempat tidur. Kita tidur bareng sama keluarga yang punya rumah," kata Bella.

"Ini tantangan sekali, kalau aku nggak syuting film ini, mungkin aku nggak akan pernah ke Baduy. Maka dari itu aku seneng banget bisa sekalian kerja bisa kenal budaya yang ada di Indonesia," tandas Bella.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑