Syuting Film 'SURGA DI BAWAH LANGIT' di Bantar Gebang, Pemain Langsung Diare Sampai Pingsan

Gogor Subyakto   | Minggu, 15 Maret 2020 11:50 WIB
Syuting Film 'SURGA DI BAWAH LANGIT' di Bantar Gebang, Pemain Langsung Diare Sampai Pingsan

Kapanlagi.com - Sebuah film drama musikal besutan Pritagita Arianegara bertajuk SURGA DI BAWAH LANGIT menjalani proses syuting sekitar September tahun lalu. Salah satu lokasi dipilih adalah Bantar Gebang yang dikenal sebagai Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

Sebelum melakukan pengambilan gambar, sempat terlebih dahulu dilakukan uji coba untuk para aktor serta aktrisnya seperti Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Andien. Sepulang dari sana, ada yang muntah, pingsan bahkan diare.

"Jadi ketika kita try out sebelum syuting, di hari pertama itu ada yang pulang diare, muntah-muntah sampai ada yang pingsan juga karena memang kondisinya di Bantar Gebang seperti itu ya," kata Rio Silaen selaku produser saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu petang (14/3/2020).

1 dari 2 halaman

1. Anak-Anak Lebih Kuat

Anak-Anak Lebih Kuat © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Untuk mengakali kondisi para pemain, schedule yang berlokasi di Bantar Gebang diambil paling akhir. Selama dua minggu berada di sana, produser mengungkap bila pemain cilik seperti Neona, Muzakki Ramdhan dan Keira Vanaya justru yang paling kuat dalam menghadapi bau dan segala macam.

"Tadinya saya pikir anak-anak ya, tapi justru mereka yang lebih kuat. Mereka skenario lebih banyak, dan hampir dua minggu 50 persen ada di sana," tambah Rio.

2 dari 2 halaman

2. Tujuan Khusus

SURGA DI BAWAH LANGIT sengaja dibuat oleh Rio Silaen dengan tujuan khusus yang memperlihatkan betapa pentingnya pendidikan bagi anak-anak, khususnya kaum marginal.

"Film ini mengangkat pendidikan anak kaum marginal. Karena sebagian mereka merasa pendidikan itu tidak penting, buat mereka cukup bisa survive sehari-hari," tandasnya.

(kpl/abs/ssm)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑