Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Banyak Lokasi, Ini yang Bikin Manoj Punjabi Kucurkan Dana Miliaran Rupiah Untuk Horor 'IVANNA'

Kamis, 14 Juli 2022 17:43 WIB
Tak Banyak Lokasi, Ini yang Bikin Manoj Punjabi Kucurkan Dana Miliaran Rupiah Untuk Horor 'IVANNA'
Manoj Punjabi kuncurkan dana miliaran untuk film IVANNA (Credit: MD Pictures)

Kapanlagi.com - Pasca kesuksesan KKN DI DESA PENARI, rumah produksi MD Pictures merilis horor terbaru bertajuk IVANNA. Film ini merupakan bagian dari waralaba Danur Universe yang sukses mendatangkan jutaan penonton.

Untuk pembuatan horor besutan Kimo Stamboel tersebut, Manoj Punjabi selaku produser mengaku kucurkan dana tak sedikit. Bila dikalkulasi, biaya produksi di bawah KKN DI DESA PENARI

"Meski syuting saat pandemi tapi tidak kompromi budget, tetap yang terbaik. Biasanya orang bikin horor mau murah meriah, tapi saya pengin lebih baik lagi supaya mutunya ada. Budget di bawah (KKN DI DESA PENARI), nggak sampai (dua belas miliar), tapi hampir," kata Manoj ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2021).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tak Kompromi Soal Biaya

IVANNA tak banyak memakai lokasi, bahkan tidak membangun set khusus seperti KKN DI DESA PENARI. Lantas, apa yang membuat film dengan bintang Caitlin Halderman dan Junior Roberts ini memakan biaya miliaran rupiah?

"Kita syutingnya nggak compromise, dari kru dan production value tinggi. Itu yang membuat produk kita mahal, hal itu juga yang saya jaga, film apa yang pantas dapat budget tinggi," ucap Manoj.

2. Sutradara Adalah Kapten

Gambar

Kimo Stamboel sendiri merupakan sutradara Indonesia yang dikenal lewat karya berbau slasher. Meski mengerjakan horor produksi MD Pictures yang lebih nge-pop, namun Manoj Punjabi tetap memberi kebebasan dalam berkreasi.

"Dari segi penyutradaraan, ya udah itu maunya sutradara karena dia kaptennya. Saat menulis skripnya, tim kita punya visi kayak apa, Kimo mau slasher-nya berapa persen, kita meeting-kan di depan. Jadi nggak ada kekecewaan atau lho kok begini, sudah clear di awal maunya apa," tegas Manoj.

3. Tak Bisa Dipaksakan Viral

IVANNA rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 14 Juli 2022. Manoj Punjabi belum tahu reaksi pasar bakal seperti apa. Namun ia sudah menyiapkan strategi supaya banyak yang menjangkaunya.

"Untuk beban angka saya let go lah, konten baik itu nomor satu, lalu diikuti promosi. Promosi di sosial media pasti ada strategi tapi kita nggak bisa maksa, nggak bisa di-planning ini bisa viral. Nggak mudah, nggak kita atur supaya viral, tapi saya pikir akan hype," tandas Manoj.