Tantangan Buat Wulan Guritno Perankan Tokoh yang Benar-Benar Hidup

Erlin | 03 September 2004, 09:11 WIB
Kapanlagi.com - Kendati hubungan cintanya dengan pembalap Ananda Mikola sudah sangat serius, akan tetapi janda cantik Wulan Guritno belum punya rencana untuk melangsungkan pernikahan, setidaknya dalam waktu dekat ini. Wulan menilai semuanya pasti ada saatnya. Kalau bukan sekarang tentu ada satu waktu yang masih menjadi rahasia Tuhan.

"Saya masih menjalani hubungan ini dengan baik. Dia juga. Shaloom juga sudah dekat sama Nanda. Kalu jodoh, juga nggak bakalan lari kemana," kata janda jelita yang tetap menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya.

Bicara tentang kariernya, pemeran Mariah di sinetron Bule Betawi ini sudah menyelesaikan syuting film debutnya, Soe Hok Gie. Dalam film yang mengangkat kisah perjalanan aktivis mahasiswa Universitas Indonesia yang hidup di era tahun 1960-an ini, Wulan berperan sebagai Sinta, adik kelas yang juga menjadi kekasih Gie?. Karakternya berbeda sekali dengan Gie. Sinta yang berusia 19 tahun adalah gadis yang sangat periang dan easy going.

Untuk bisa memainkan karakter tersebut dengan baik, Wulan mengaku berulang-kali membaca buku Catatan Harian Seorang Demonstran, buku harian Gie yang sudah diterbitkan serta menyaksikan rekaman wawancara TV Australia dengan Gie.

"Sinta aslinya memang benar-benar ada orangnya, bahkan masih hidup sampai sekarang, tapi saya belum ketemu langsung dengan orangnya. Sinta itu kan nama palsu, bukan nama sebenarnya," ungkap Wulan yang juga mengaku belum pernah bertemu muka dengan tokoh aslinya guna mendapatkan informasi buat aktingnya.

Memerankan tokoh yang benar-benar hidup, menurut Wulan adalah tantangan tersendiri. Namun ia mengaku khawatir bila tokoh yang diperaninya tersebut tak sependapat dengan apa yang dimainkannya.

"Saya takut banget, nanti begitu Sinta yang asli menonton film ini, ia bakal protes karena saya kurang bagus atau kurang pas memerankan dirinya. Jadi ini adalah beban tersendiri buat saya. Apalagi ini adalah film pertama saya," papar artis kelahiran London, 14 April 1980 ini.

Film Gieini diproduseri Riri Riza dan Mira Lesmana. Sebagai pemeran utamanya didapuk Nicolas Saputra yang dipermak wajahnya hingga nampak bermata agak sipit. Ada juga Robby Tumewu sebagai ayah Gie, Tutie Kirana ibunya, Sita sebagai temannya, dan masih banyak lagi. Syutingnya telah dilakukan sejak bulan April dan baru selesai akhir Agustus 2004 ini. Lokasinya di tiga kota yakni Semarang, Yogyakarta dan Jakarta. (dst/erl)

Editor:  

Erlin