Tarantino Heran Pitt Tak Dapat Nominasi

Fatchur Rochim | 16 Januari 2010, 07:13 WIB
Kapanlagi.com - Memang cukup mengherankan saat nominasi Golden Globes diumumkan dan tidak ada nama Brad Pitt dalam daftar nominasi tersebut meskipun film terakhir Pitt, INGLOURIOUS BASTERDS, termasuk salah satu film yang dijagokan menjadi film terbaik. Ini yang membuat sutradara Quentin Tarantino merasa heran.

"Menurut saya mereka tidak mengikutkan Brad karena dia tidak sepenuhnya menjadi pemeran utama dalam film ini," ujar Tarantino meski ia masih tetap merasa heran. Dalam film yang mengambil setting zaman Perang Dunia II Pitt berperan sebagai Letnan Aldo Nova yang memimpin sekelompok tentara pemburu Nazi.

Menurut Splash News, lawan main Pitt, Christoph Waltz berhasil meraih nominasi untuk kategori aktor pemeran pendukung sementara Quentin Tarantino sendiri mendapat dua nominasi untuk sutradara dan penulis naskah terbaik. Di saat yang sama film INGLOURIOUS BASTERDS juga dinominasikan untuk film terbaik.

"Padahal Brad adalah aktor favorit penonton film ini," ujar Tarantino seolah masih tak percaya sahabatnya tak berhasil meraih nominasi.   (spl/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim