Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tayang 13 Januari 2022, Film 'TRAH 7' Rilis Poster Penuh Misteri

Senin, 27 Desember 2021 15:00 WIB
Tayang 13 Januari 2022, Film 'TRAH 7' Rilis Poster Penuh Misteri
poster film TRAH 7 © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Satu lagi film karya anak negeri akan segera tayang di bioskop Tanah Air. Berjudul TRAH 7, film produksi DLK Production akan menyapa para penggemar film horor pada 13 Januari 2022 mendatang.

Dibintangi pemain muda Kevin Torstin, Chantiq Schagerl, dan Surya R Kusumah serta pemain kawakan Gary Iskak, TRAH 7, resmi merilis poster pada Jumat, (24/12/2021). TRAH 7 lewat posternya mencoba mengusung visual berbeda tanpa harus menunjukan wajah pemain.

Hal ini dilakukan demi memberikan kesan penasaran bagi yang melihat. Namun tetap mengedepankan estetika serta menyampaikan pesan secara tersirat lewat tanda-tanda verbal.

"Saya ingin membuat poster yang di luar dari kebiasaan poster-poster film horor Indonesia. Dimana banyak dari poster itu menggunakan wajah pemain atau adegan dari film itu sendiri, yang ditaruh di grafis poster untuk menggambarkan betapa intense cerita di dalam film tersebut," kata Diana Limbong, Produser Eksekutif usai peluncuran poster resmi TRAH 7 di Jakarta , Jumat (24/12).

1. Konsep Poster Film

Gambar

Konsep visual poster TRAH 7 menggambarkan dunia entitas lain menembus atau mengkontaminasi alam dunia nyata lewat tampilan cakar tangan yang menembus tembok dengan warna gelap dan tekstur kusam serta sedikit tampilan mata dari wajah entitas tersebut.

"Poster dari film TRAH 7 saya buat sebagai jawaban dari kebanyakan gaya poster film horor di Indonesia yang bermunculan saat ini," aku Doni Ardyanto, pembuat grafis poster TRAH 7.

2. Bikin Penasaran

Gambar

Sementara untuk font dari judul dan daftar pemain juga crew dalam pilihan jenis dan komposisinya selain menjadi bagian dari estetika dari poster itu sendiri, juga sebagai alat penguat dari jenis genre film tersebut.

"Di dalam poster ini kami ingin menunjukkan bahwa untuk menggambarkan sebuah kengerian dari sebuah film horor bentuknya bisa beragam," ujar Kicky Herlambang, Line Producer TRAH 7.

"Saya berharap dengan adanya poster film ini pembuat film jadi terpancing untuk lebih membuat poster film yang lebih beragam agar dunia film horor kita bisa memancing rasa keingintahuan untuk menyaksikan tidak hanya dari penikmat film horor di Indonesia tetapi juga bisa sampai ke mancanegara," pungkas Kicky Herlambang.