Tempat Disegel dan Peralatan Dikeluarkan Paksa, Nobar 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Batal

Kistin Septiyani | Jum'at, 08 November 2019 14:46 WIB
Tempat Disegel dan Peralatan Dikeluarkan Paksa, Nobar 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Batal

Kapanlagi.com - Pemutaran film PEREMPUAN TANAH JAHANAM yang rencananya digelar pada Senin (11/11/2019) batal dilaksanakan. Joko Anwar sebagai sutradara film dan salah satu pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa pembatalan acara tersebut berkaitan dengan permasalahan izin Grand Senen yang menjadi lokasi acara nonton bareng tersebut.

"Izin udah diberikan tapi ternyata izin tersebut dibatalkan oleh hal yang sampai sekarang kita belum tahu," ujar Joko saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Gedung Disegel

Gedung Disegel ©Instagram/tanahjahanam
Joko mengungkapkan bahwa gedung tersebut mendadak disegel tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Bahkan peralatan yang sebelumnya sudah mereka masukkan ke dalam gedung, semuanya dikeluarkan begitu saja.

"Tiba-tiba gedungnya disegel dan barang-barang kita yang udah di dalam di keluarkan. Jadi kita masih belum tahu apa masalahnya yang membuat kita tidak diperbolehkan," imbuh Joko

2 dari 2 halaman

2. Ada Bukti Persetujuan

Sutradara PENGABDI SETAN ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ia telah memeriksa lokasi tersebut dan memperoleh persetujuan. Namun, pihak penanggung jawab gedung mendadak membatalkan secara sepihak izin lokasi acara.

"Tim kami sudah datang, sudah survey, ketemu sama care taker-nya. Dibilangnya semua sudah oke. Ada bukti semua percakapan, rekaman, dan segala macam," lanjutnya.

(kpl/aal/TIN)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑