Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terinspirasi Pembobolan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua 2018 Lalu, Nicholas Saputra & Ariel Tatum Akan Beradu Akting dalam 'Sayap-Sayap Patah'

Kamis, 27 Januari 2022 13:34 WIB
Terinspirasi Pembobolan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua 2018 Lalu, Nicholas Saputra & Ariel Tatum Akan Beradu Akting dalam 'Sayap-Sayap Patah'
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nicholas Saputra dan Ariel Tatum terlibat dalam sebuah film terbaru berjudul Sayap-sayap Patah garapan sutradara Rudi Soedjarwo. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata dimana mengisahkan tragedi pembobolan rutan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada tahun 2018.

Pada kejadian itu, ada lima anggota Densus yang gugur akibat dari kebrutalan pembobolan rutan oleh sekelompok narapidana teroris. Peristiwa ini lah yang menginspirasi Denny Diregar selaku produser.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Jadi Monumen

"Film ini berawal dari Kejadian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada tahun 2018. Ini berita yang menyakitkan tentang gugurnya beberapa anggota dansus di sana," ungkap Denny Siregar selaku produser saat ditemui di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, (26/1) Rabu sore.

Denny Siregar mengatakan bahwa film Sayap-sayap Patah ini akan menjadi monumen bagi para korban yang gugur dalam peristiwa tersebut. Tak hanya itu, film ini juga diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat soal bahayanya paham radikalisme.

2. Tantangan Besar

Gambar

"Karena kan jarang sekali nih orang yang gugur dalam sebuah peristiwa diingat masyarakat, maka dari itu kita buatkan monumen berbentuk sebuah karya film dan ini jadi sekaligus pengingat bahayanya radikalisme di tanah air," ujar Denny.

Dalam kesempatan yang sama, Nicholas Saputra pun mengaku sangat senang karena kali ini ia terlibat dan memainkan oeran yang belum pernah ia coba dalam film-film sebelumnya. Sementara itu, Ariel Tatum juga mengaku film Sayap-sayap Patah ini adalah tantangan besar baginya karena harus keluar dari zona nyamannya sendiri.

3. Sebuah Kehormatan

"Berperan sebagai tim densus dan emang pertama kali. Ini juga jadi sebuah privilage bisa ketemu mas Rudi Soedjarwo sebagai sutradara lagi setelah sekian lama dan tentu saja ini kesempatan yang nggak mungkin saya lewatin," papar Nicholas Saputra.

"Deg-degan banget ini kehormatan buat aku berada di tengah cast dan crew yang luar biasa. Peran buat aku cukup menantan dan menuntut untuk keluar dari zona nyaman, jadi aku benar-benar excited," tutup Ariel Tatum.

4. Dibintangi Aktor Ternama

Selain Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film Sayap-sayap Patah ini juga dibintangi oleh aktris senior Dewi Irawan dan juga rapper kondang Iwa K. Tentunya masih banyak aktor ternama lainnya yang terlibat dalam film ini.