Terkabul, Sejak Umur 19 Tahun Sha Ine Febriyanti Ingin Perankan Nyai Ontosoroh

Canda Permana | Sabtu, 10 Agustus 2019 09:30 WIB
Terkabul, Sejak Umur 19 Tahun Sha Ine Febriyanti Ingin Perankan Nyai Ontosoroh

Kapanlagi.com - Sha Ine Febriyanti dipercaya memerankan Nyai Ontosoroh dalam film BUMI MANUSIA besutan Hanung Bramantyo. Karakter itu digambarkan begitu kuat dalam novel berjudul sama karya mendiang Pramoedya Ananta Toer yang menjadi sumber adaptasinya.

Ine sangat bersyukur bisa diberi peran tersebut. Karena hampir semua aktris di negeri ini bisa dipastikan ingin sekali memainkan peran tersebut.

"Ya seneng aja dapat peran ini. Karena Nyai Ontosoroh kan karakter luar biasa. Peran ini diinginkan semua aktris di Indonesia, semua pengen jadi dia. Akhirnya saya terpilih ya alhamdulilah sudah jodohnya, nggak bisa saya sia-siain, makanya saya berupaya sungguh-sungguh memerankan," kata Ine ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Sejak 19 Tahun

Ine Febriyanti mengaku ingin memerankan sosok Nyai Ontosoroh sejak pertama kali membaca novelnya di usia 19 tahun. Padahal semestinya ia berpikir perankan Annelies, anak dari Nyai.

"Saya baca novel ini dari usia 19 tahun dan saya berdoa semoga saya bisa memerankan dia. Ya harusnya di umur segitu pengen jadi Annelies, tapi nggak tahu kenapa Nyai Ontosoroh kuat sekali di bukunya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Sosok Wanita Kuat

Nyai Ontosoroh digambarkan sebagai wanita pada masa kolonial yang dipandang sebagai gundik karena tinggal dengan pria Belanda. Pada saat itu ia melakukan perlawanan di luar batas demi mempertahankan apa yang seharusnya dimiliki.

"Karakter Nyai Ontosoroh dibuat sangat cantik, kuat, berpengaruh, luar biasa. Semua orang pasti jatuh cinta sama dia. Alhamdulilah saya bisa memainkan peran itu dan malam ini datang ke premierenya," tandas Ine seraya tersenyum.

(kpl/abs/CDP)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑