Terkuak! Ide Awal Trilogi 'ARWAH TUMBAL NYAI' Datang Dari Mendiang Julia Perez

Rahmi Safitri | Jum'at, 02 November 2018 07:45 WIB
Terkuak! Ide Awal Trilogi 'ARWAH TUMBAL NYAI' Datang Dari Mendiang Julia Perez

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad dengan rumah produksi miliknya yakni RA Pictures membuat sajian horor berkonsep menarik. Ia menyatukan tiga diva dangdut dalam sebuah trilogi bertajuk ARWAH TUMBAL NYAI.

Film pertama yaitu ARWAH TUMBAL NYAI: PART ARWAH yang dibintangi Zaskia Gotik sudah lebih dulu tayang pada 27 September 2018. Lalu ada ARWAH TUMBAL NYAI: PART NYAI yang dibintangi Ayu Ting Ting akan edar tanggal 29 November 2018. Menyusul ARWAH TUMBAL NYAI: PART TUMBAL dibintangi Dewi Perssik direncanakan tayang awal 2019 mendatang.

Pemilihan Zaskia, Ayu dan Dewi sebagai pemeran utama dalam trilogi ini bukan hanya karena ketiganya memiliki banyak follower di sosial media. Melainkan ingin memberi warna baru di industri perfilman Indonesia.

"Awareness nama mereka untuk mencapai penonton di Indonesia tengah dan timur cukup kuat, tapi bukan semata hanya itu, mereka juga bisa memberi warna baru. Buat Dewi memang sudah lebih dulu di horor, tapi untuk Zaskia dan Ayu baru pertama kali tapi mereka memiliki potensi," kata Raffi saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

1 dari 3 halaman

1. Konsep Awal Dari Julia Perez

Konsep menyatukan tiga diva dangdut Indonesia ini tidak datang langsung dari Raffi Ahmad selaku produser. Melainkan almarhumah Julia Perez yang pernah berkata ingin bermain film dengan Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik. Kebetulan ketiganya sempat tergabung dalam Trio Cecepy.

"Awal tercetusnya ide trilogi ini saat masih ada Julia Perez. Seperti kita tahu Jupe banyak main film horor dan meledak, suatu hari pernah ngomong ke saya pengin bikin film yang main Cecepy. Cuma Jupe sakit dan akhirnya meninggal," ucap Raffi.

2 dari 3 halaman

2. Julia Perez Digantikan Dewi Perssik

Julia Perez Digantikan Dewi Perssik Raffi Ahmad © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Setelah beberapa saat terlupakan, pertemuan Raffi Ahmad dengan Dewi Perssik membuatnya ingat keinginan Julia Perez. Setelah digodok, akhirnya muncul konsep horor trilogi yang disutradarai oleh Arie Aziz ini.

"Lalu saya ketemu Dewi Perssik dan merasa deja vu. Saya merasa masih bisa lanjutin keinginan itu karena Dewi sama Jupe kan deket. Akhirnya setelah dilihat dari beberapa faktor. Jadilah trilogi ini. Kalau melihat mereka main bareng rasanya juga akan berbeda," urai suami Nagita Slavina tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Tiga Film Beda Hantu

Sebagai trilogi, secara pemain dan jenis hantu yang ditampilkan memang berbeda dari film pertama sampai ketiga. Namun ada benang merah dan baru bisa diketahui jawabannya ketika film terakhir yang dibintangi Dewi Perssik dirilis.

"Meski pemain berbeda namun cerita berkesinambungan. Partnya mau diacak pun juga nggak masalah karena masih berhubungan meski sosok hantunya di setiap film berbeda. Kalau Zaskia setannya penari, Ayu nenek-nenek, Dewi Perssik nanti beda lagi," pungkas bapak satu anak ini.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑