Terlibat Series Adaptasi Cerita Wattpad, Kezia Aletheia Ingat Pengalaman Ice Skating

Rezka Aulia | Kamis, 07 November 2019 10:10 WIB
Terlibat Series Adaptasi Cerita Wattpad, Kezia Aletheia Ingat Pengalaman Ice Skating

Kapanlagi.com - Bintang muda Kezia Aletheia terlibat dalam series berjudul Assalamualaikum Calon Imam. Ia berperan sebagai Salsya, salah satu karakter penting dalam drama religi yang tayang di layanan video streaming Viu tersebut.

Memerankan Salsya membuat Kezia teringat pengalaman saat mengikuti kompetisi ice skating di Thailand. Sebagaimana diketahui, hobi bermain ice skating itu membuatnya meraih medali emas di sana.

1 dari 2 halaman

1. Tantangan Kezia

"Ketika baca skrip, karakter Salsya ini bikin saya ingat saat kompetisi ice skating di Thailand. Ada lompatan putar yang harus dilakukan dan jatuhnya harus pas. Di sesi lain, saya harus lakukan lompatan dari angle sebaliknya. Jadi saya harus bisa memainkan kedua gerakan berlawanan dengan sempurna," tutur Kezia ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

"Nah, karakter Salsya ini seperti gerakan ice skating. Di satu sisi dia bahagia melihat saudaranya bahagia. Tapi juga sedih karena sumber kebahagiaan saudaranya adalah suaminya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Pernah Difilmkan

 Pernah Difilmkan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sebelum menjadi series, novel Assalamualaikum Calon Imam yang berasal dari cerita di Wattpad sempat diangkat ke layar lebar. Film tersebut dibintangi oleh Miller Khan dan Natasha Rizky. Namun hanya Miller yang kembali terlibat dalam serialnya.

Series sebanyak 13 episode ini berkisah tentang Fisya (Mentari De Marelle) yang terluka saat tahu sahabat yang diam-diam disukai malah menikah dengan sang kakak, Salsya (Kezia Aletheia). Namun patah hati Fisya mereda ketika guru pengganti di kampus bernama Alif (Miller Khan) mengganggu hidupnya.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑