Terpilih Sebagai Gundala, Abimana Aryasatya Ngaku Sempat Tolak Tawaran Joko Anwar

Sora Soraya | Minggu, 28 Oktober 2018 17:40 WIB
Terpilih Sebagai Gundala, Abimana Aryasatya Ngaku Sempat Tolak Tawaran Joko Anwar

Kapanlagi.com - Setelah lama ditunggu-tunggu, Joko Anwar akhirnya mengumumkan siapa pemeran Gundala dalam film GUNDALA. Aktor yang terpilih adalah Abimana Aryasatya. Hal itulah yang bisa kamu temukan dalam first look trailer yang baru saja dipamerkan oleh Joko.

Ketika ditanya mengapa, sutradara kelahiran Medan ini menjawab jika sejak menulis skenario memang sudah membayangkan Abimana Aryasatya sebagai Gundala. Hanya saja semua tetap mengikuti prosedur yakni menggelar proses casting.

"Ketika saya nulis skenario, sejak awal yang ada di kepala saya memang Abimana. Tapi tetap ada proses casting, audisi juga, cuma tetap pilihan kembali pada yang pertama yaitu Abimana. Karena memang dia yang paling tepat," kata Joko Anwar ditemui di Indonesia Comic Con 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

1 dari 3 halaman

1. Abimana Sempat Tolak Tawaran Joko Anwar

Abimana Sempat Tolak Tawaran Joko Anwar Abimana menolak tawaran Joko Anwar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Sebelum akhirnya memerankan Gundala, Abimana Aryasatya mengaku sempat menolak tawaran yang datang langsung dari Joko Anwar. Alasannya karena pada saat itu ia disibukkan oleh pekerjaan lain.

"Saat itu saya menolak karena waktu. Bukan saya nggak percaya sama dia (Joko Anwar), tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya," jelas Abimana ditemui di tempat yang sama.

Seolah berjodoh, ketika pekerjaan tersebut selesai, pada pagi buta Joko Anwar mengirim draft skenario ketiga film GUNDALA. Tak perlu berpikir panjang, Abimana tidak lagi menolak kesempatan yang ada.

"Entah kebetulan atau nggak, hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan itu, dia kirim draft ketiga jam setengah dua. Pagi-pagi dia minta saya baca. Saya langsung bales, udah nggak usah baca, gue ikut," imbuh suami dari Inong ini.

2 dari 3 halaman

2. Terpaku Pada Abimana Aryasatya

Terpaku Pada Abimana Aryasatya Joko tetap inginkan Abimana © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Joko Anwar sejak awal memang menginginkan Abimana Aryasatya berperan sebagai Gundala. Sehingga ia terasa berat sampai tidak memedulikan pencarian aktor lain.

"Waktu itu gue sempat disuruh cari pemain lain tapi gue, 'No!'. Gue mau nunggu Abimana. Produser saya, Pak Wicky, boleh ditanya kalau nggak percaya, karena dia sempat bilang, 'Joko ini syuting udah mau deket lho'. Akhirnya dapat lah Abimana," terangnya.

3 dari 3 halaman

3. Meneror Abimana Agar Terlibat

Demi Abimana Aryasatya bersedia mengambil peran Gundala, Joko Anwar sampai menggunakan cara licik. Yakni memakai bantuan istri dari aktor yang sempat dikenal dengan nama Robertino tersebut.

"Gue approach Abi bukan cuma langsung ngomong tapi dari banyak orang. Termasuk lewat Inong, istri dia tercinta, sampai akhirnya Inong seperti jadi agent saya," aku Joko seraya tertawa. Mendengar hal ini, Abimana pun menimpali, "Setiap hari ada yang neror."

(kpl/abs/sry)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑