Terungkap! Pembuatan Horor 'ASIH' Sudah Digagas Sejak 'DANUR' Sukses

Rahmi Safitri | Kamis, 11 Oktober 2018 08:05 WIB
Terungkap! Pembuatan Horor 'ASIH' Sudah Digagas Sejak 'DANUR' Sukses

Kapanlagi.com - Film horor ASIH yang dibintangi Citra Kirana dan Darius Sinathrya rilis di bioskop mulai Kamis hari ini (11/10/2018). Awi Suryadi selaku sutradara mengungkap fakta bila gagasan dibuatnya film tersebut sudah ada setelah melihat DANUR mengeruk kesuksesan besar.

Niatnya, Awi memang akan langsung membesut kisah Asih sebagai spin off dari DANUR yang dibintangi Prilly Latuconsina itu. Namun karena belum memiliki cerita yang pas, akhirnya dilangkahi dengan syuting DANUR 2: MADDAH.

"Membuat film ASIH ini sudah direncanakan sejak selesai DANUR, kebetulan waktu itu Risa Saraswati lagi menyiapkan novelnya Asih. Kita pilih angle-angle apa yang bisa diceritakan, kita sangat hati-hati karena kita nggak mau terjebak hanya sebagai film horor drama yang fokus pada background Asih," kata Awi ditemui di Epicentrum XXI, pekan lalu.

1 dari 3 halaman

1. Terus Mundur Jadwal Rilis

Setelah DANUR 2: MADDAH juga sukses, Awi Suryadi kembali fokus pada proyek ASIH. Hanya saja lagi-lagi terkendala soal cerita yang belum pas.

"Film ASIH ini rencana tayang sebelum Lebaran, cuma problem-nya sama lagi yaitu cerita. Jadi besama produser kita bongkar lagi cerita sampai akhirnya baru tayang Oktober," imbuh pria berkacamata tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Proyek Bikin Bahagia

Proyek Bikin Bahagia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Awi Suryadi mengaku bila ia senang tatkala menggarap film ASIH. Tidak hanya karena cerita, tapi juga dukungan aktor serta aktris yang jam terbangnya tak perlu diragukan lagi.

"Dari DANUR 1 dan 2, saya paling senang dengan ASIH. Saya rasa materi sangat close to horor, kalau DANUR kan ada hantu anak-anak, lalu sekuelnya ada hantu Belanda. Kalau Asih sangat Indonesia," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

3. Spin Off DANUR

ASIH menyorot kejadian 37 tahun silam sebelum hantu wanita tersebut mengganggu keluarga Risa (diperankan Prilly Latuconsina). Diceritakan bila Asih (diperankan Shareefa Daanish) putuskan bunuh diri setelah membunuh anaknya. Ia melakukan hal tersebut karena mendapat perundungan dari warga di kampung tempatnya tinggal.

Tak lama setelah Asih bunuh diri, ada wanita bernama Ita (diperankan Citra Kirana) melahirkan seorang bayi perempuan. Karena suatu hal arwah Asih menganggu Ita dan ingin mengambil anaknya.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑