Tim McGraw, Alison Lohman dan Ryan Kwanten Dukung 'MY FRIEND FLICKA'

Darmadi Sasongko | 01 April 2005, 19:31 WIB
Kapanlagi.com - Proyek film adaptasi MY FRIEND FLICKA produksi Fox 2000, makin memanas mengingat biduan country Tim McGraw, aktris Alison Lohman dan aktor Ryan Kwanten telah dikontrak membintangi film ini, demikian dikutip dari The Hollywood Reporter Kamis (Jumat WIB,1/4).

Film MY FRIEND FLICKA yang diangkat dari novel karya Mary O'Hara, menggunakan setting sebuah peternakan kuda masa kini di negara bagian Wyoming. Kisahnya berkisar sekitar gadis ABG Katie (diperani Lohman) yang mengimpikan mengelola peternakan keluarganya, meskipun kurang disukai ayahnya (diperani McGraw). Sang ayah justru menumpu harapannya pada kakak lelaki Katie. Dalam kisah ini, Katie menemui kuda liar yang diberi nama Flicka dan mengklaim kuda ini sebagai milik sang gadis.

Sutradara Michael Mayer yang beralih dari teater ke film dari karya film A HOME AT THE END OF THE WORLD, akan mengarahkan film MY FRIEND FLICKA dari skenario karya Larry Konner dan Mark Rosenthal. Sebelumnya MY FRIEND FLICKA telah diangkat ke film layar lebar pada tahun 1943 dan ditayangkan di televisi pada tahun 1956.

Kwanten, yang memerani kakak Katie, membintangi serial televisi drama SUMMERLAND. Aktor asal Australia ini membintangi film AMERICA BROWN yang mulai diputar di Festival Film Tribeca di kota New York dan ia menang penghargaan para penonton atas film terbaik dari Festival Film Montreal 2004.

Lohman telah tampil dalam film-film MATCHSTICK MEN, WHITE OLEANDER dan BIG FISH. Ia akan tampil dalam film THE BIG WHITE.

Sementara McGraw telah tampil dalam film FRIDAY NIGHT LIGHTS yang dibintangi Billy Bob Thornton. (*/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko