Tom Cruise: Aku Pemberani

Noviana Indah TW | 29 November 2008, 15:39 WIB
Kapanlagi.com - Tom Cruise percaya bahwa dirinya adalah orang yang punya cukup banyak keberanian.

Aktor yang menikahi Katie Holmes ini mengungkapkan bahwa dia menemukan sisi keberanian dalam dirinya saat bermain sebagai tentara Jerman era Perang Dunia II, Claus Von Stauffenberg, dalam film terbarunya, VALKYRIE.

"Stauffenberg berubah pikiran dari yang sebelumnya mengatakan, 'Seseorang harus menembak bajingan itu,' hingga menjadi 'Akulah satu-satunya yang bisa melakukannya.' Kau tidak akan bisa benar-benar mengerti sampai kau berada dalam tekanan seperti itu. Aku bukannya mengatakan ini adalah suatu jalan yang menegangkan, namun aku rasa aku punya keberanian seperti itu," katanya.

Cruise yang berusia 46 tahun ini mengatakan bahwa dia mengacuhkan saran orang-orang untuk tidak bermain dalam film yang menunjukkan dirinya memakai seragam Nazi itu.

"Selalu ada seseorang yang mengatakan padamu untuk tidak bermain dalam sebuah film. Saat aku mengerjakan BORN ON THE FOURTH OF JULY, mereka berkata, 'Ini akan menghancurkan karirmu. Apa yang kau lakukan?' Bunuh diri? Aku tertantang dengannya. Bahkan ada orang yang tidak ingin aku mengerjakan TOP GUN."   (ss/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW