Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Trailer dan Poster Terbaru Live Action 'PINOCCHIO' Resmi Dirilis, Simak Sinopsisnya Sebelum Nonton!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 02 September 2022 07:20 WIB
Trailer dan Poster Terbaru Live Action 'PINOCCHIO' Resmi Dirilis, Simak Sinopsisnya Sebelum Nonton!
Geppetto yang kesepian mendapatkan anak ajaib yang terbuat dari kayu / (Credit: instagram.com/disneyplushotstarid)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh : Ainuni Rahmita

Dongeng PINOCCHIO merupakan kisah yang berasal dari Italia. Cerita edukatif ini sangat populer dan mengajarkan untuk tidak berbohong. Disney+ Hotstar mengadaptasi cerita ini menjadi film live action.

Skenario film ini ditulis oleh peraih penghargaan Academy Award yaitu Robert Zemeckis bersama Chris Weitz dan juga merupakan hasil karya Andrew Miano, Chris Weitz, Robert Zemeckis, dan Derek Hogue yang bertugas sebagai produser, serta Jack Rapke, Jacqueline Levine, Jeremy Johns, dan Paul Weitz selaku executive producers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Disney+ Hotstar secara perdana akan menayangkan film ini pada 8 September 2022. Sebelum menonton film 'PINOCCHIO', Kapanlagi.com memberi utasan kepada KLovers tentang sinopsis, poster dan fakta-fakta unik. Yuk, kita simak!

1. Sinopsis Film 'PINOCCHIO'!

Gambar

Film PINOCCHIO menceritakan tentang seorang pria tua bernama Geppetto yang kesepian karena tinggal sendiri. Geppetto juga merupakan seorang pemahat kayu yang handal. Suatu ketika dirinya memahat patung anak kecil yang terbuat dari kayu, kemudian peri yang datang ke rumah Tuan Geppetto merubah patung tersebut menjadi manusia asli dengan sihirnya.

Patung dengan hasil sihir sang peri tersebut diberi nama Pinocchio oleh Geppetto. Mulai pada hari itu Geppetto merasa senang dengan kehadiran Pinocchio dan tidak lagi merasa kesepian.

Seiring berjalannya waktu, masalah demi masalah dihadapi oleh Pinocchio dan Geppetto. Pinocchio diculik oleh seorang pemilik sirkus yang kemudian dijadikan budak untuk sirkus dan dikenal sebagai boneka bisa bicara.

2. Diperankan Oleh Aktor-Aktor Pemenang Penghargaan Bergengsi

Gambar

Film PINOCCHIO yang dibuat secara live action ini dan akan segera rilis di Disney+ hotstar diperankan oleh aktor-aktor yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan, sehingga aktor para pemain tidak dapat diragukan lagi kehebatannya. Berikut daftar pemain film PINOCCHIO:

- Tom Hanks berperan sebagai Geppetto, pemahat kayu yang menciptakan Pinocchio.

- Benjamin Evan Ainsworth berperan sebagai Pinocchio, patung kayu ciptaan Geppetto.

- Joseph Gordon-Levitt berperan sebagai Jiminy Cricket yaitu pendamping sekaligus “hati nurani” Pinocchio.

- Cynthia Erivo merupakan aktris peraih nominasi Academy Awar yang sebagai Blue Fairy.

- Keegan-Michael Key sebagai “Honest” John.

- Lorraine Bracco yang juga merupakan aktris peraih nominasi Academy Award berperan sebagai Sofia the Seagull yang merupakan karakter baru dalam film ini.

- Luke Evans sebagai The Coachman.

- Kyanne Lamaya sebagai Fabiana.

- Jaquita Ta'Le sebagai Sabina boneka milik Fabiana.

- Giuseppe Battiston sebagai Stromboli.

- Lewin Lloyd sebagai Lampwick.

3. Soundtrack Magical Ala Disney yang Akan Membuat Teringat Masa Kecil

Gambar

Sebagai ciri khas hasil karya-karya Disney terdahulu, film PINOCCHIO juga menggunakan soundtrack yang apik dengan instrumen dan lirik yang sempurna.

Lagu When You Wish Upon a Star yang dipopulerkan oleh Cynthia Erivo kembali digunakan pada film ini. Selain itu juga, film ini menghadirkan lagu original terbaru yang dibuat oleh komposer peraih nominasi Academy Award yaitu Alan Silvestri dan Glen Ballard (The Polar Express).

4. Simak Trailernya!

Editor:   Editor KapanLagi.com