Tulus dan Gading Marten Banyak Belajar dari Guru Favorit Semasa Sekolah Dulu

Dhimas Nugraha | Kamis, 12 Desember 2019 16:00 WIB
Tulus dan Gading Marten Banyak Belajar dari Guru Favorit Semasa Sekolah Dulu

Kapanlagi.com - Setiap murid, selalu punya guru yang paling mereka sukai di sekolah. Guru favorit, yang ketika mengajar selalu menambah semangat untuk belajar di sekolah. Tak cuma itu saja, dari guru-guru favorit ini lah mereka belajar banyak tentang kehidupan selain belajar keilmuan.

Tulus, penyanyi multitalenta ini juga punya #CeritaGuru favorit ketika ia masih bersekolah dulu. Pelantun tembang Sepatu ini mengaku jika punya banyak guru favorit.

Namun, dari semua guru favoritnya, ada satu orang yang bisa dibilang sangat berjasa dalam kehidupan Tulus secara tak langsung.

"Guru favorit saya banyak sekali, tapi kalo cuman boleh satu sekarang nih, salah satunya adalah bapak Charles Sudianto Ali. Dosen saya di kampus dulu, beliau yang mengajarkan saya dan menyadarkan saya untuk lebih percaya diri menggunakan garis tangan dalam proses kreativitas. Karena saya study-nya arsitektur, jadi saya dididik sedemikian rupa untuk lebih mengutamakan daya saya menggunakan tangan, menggunakan sketsa dalam proses desain," ujar penyanyi 32 tahun ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Guru Favorit dan Gak Favorit Gading Marten

Guru Favorit dan Gak Favorit Gading Marten ©instagram.com/base.id
Tak hanya Tulus, aktor multitalenta, Gading Marten, ternyata juga punya guru favorit semasa sekolah. Pemeran utama film GURU-GURU GOKIL ini mengaku jika masa sekolah dulu, guru agama adalah guru favoritnya.

"Guru favorit ada 1, namanya ibu Purba. Ibu Purba itu guru agama. Perhatian banget sama murid-muridnya gitu. Misalnya kita ada apa-apa tuh dia nyamperin ke rumah. Misalnya kayak 3 hari nggak masuk sakit, dia nyamperin ke rumah, (nanya) kenapa gitu. Dia perhatian banget," ujar Gading.

Tak cuma punya guru favorit, Gading ternyata juga punya sosok guru yang tak ia sukai. Hal itu diketahui ketika Dian Sastrowardoyo, produser GURU-GURU GOKIL ini bertanya kepada Gading.

"Ada 1, guru matematika. Karena kalo mau dapet nilai bagus harus ikut lesnya dia. Jadi di luar jam sekolah dia buka les sendiri. Nah kalo anak-anak yang ikut (les) sama dia nilainya bagus-bagus," tandasnya.

2 dari 2 halaman

2. Gading Marten di Film GURU-GURU GOKIL

Gading Marten di Film GURU-GURU GOKIL ©instagram.com/base.id
Jika Gading Marten punya guru favorit dan yang gak disukai, bagaimana dengan para murid-muridnya nanti yang ada di film GURU-GURU GOKIL? 

Seperti yang diketahui, dalam film ini, Gading Marten berperan sebagai guru SMA bernama Taat di sebuah pedesaan. Seorang guru biasa yang berambisi untuk sukses, tapi selalu menemui kegagalan dalam karirnya. Hingga muncul anggapan bahwa kesuksesan adalah punya banyak uang.

Namun, karena sebuah kondisi, Taat terpaksa harus menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru. Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

Diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo, bersama BASE Entertainmen dan sutradara Sammaria Simanjuntak, film GURU-GURU GOKIL akan segera tayang pada bulan Januari 2020 nanti. Catat tanggalnya. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑