Ungkap Karakternya di Film 'UDAH PUTUSIN AJA!', Audi Marissa: Bawel Keponya Sama!

Galuh Esti Nugraini | Senin, 03 September 2018 17:50 WIB
Ungkap Karakternya di Film 'UDAH PUTUSIN AJA!', Audi Marissa: Bawel Keponya Sama!

Kapanlagi.com - Audi Marissa kini tengah disibukkan dengan film keduanya yang berjudul UDAH PUTUSIN AJA!. Dalam film tersebut Audi memerankan sosok Amanda. Seorang perempuan yang baru menjalani kehidupan remajanya.

Termasuk juga kisah asmara para remaja. Masalahnya sang ayah tidak ingin melihat anak putrinya salah pergaulan di usia remaja. Maka dari itu sang ayah mengirimnya ke pesantren kilat.

Memerankan sosok Amanda, Audi tidak mengalami kesulitan berarti. Bahkan ia merasa karakternya tidak begitu jauh dengan karakter Amanda. Seperti dirinya, sosok Amanda ini tipe orang yang suka penasaran.

"Karakternya anak muda yang cukup penasaran dengan pergaulan. Suka negatif thinking. Sifat anak muda yang ingin tahu segala hal," ucap Audi Marissa di screening film UDAH PUTUSIN AJA! di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (2/9).

"Karakter asli sama Amanda mungkin bawelnya sama, keponya sama, tapi negatif thinkingnya nggak," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Terinspirasi Dari Buku Ustaz Felix Ciauw

Ya, film UDAH PUTUSIN AJA! ini terinspirasi dari buku karangan Ustaz Felix Ciauw. Maka dari itu seluruh pemain diharapkan membaca terlebih dahulu buku tersebut sebelum proses produksi. Hal ini dilakukan agar pesan dan tujuan dari buku ini bisa tersampaikan kepada semua pemain.

"Udah dibaca. Karena kita disuruh tahu gimana jalan ceritanya terus apa yang mau ustaz Felix seperti apa. Kan nggak enak nanti kalau nggak sesuai dengan keinginan ustaz Felix," ucap gadis kelahiran Jakarta ini.

Rupanya selama proses syuting, Audi begitu menikmatinya. Apalagi lokasi syuting yang berada di puncak semakin menambah keseruan. Bahkan membuat Audi berimajinasi, serasa syuting di daerah bersalju karena dinginnya cuaca di puncak.

2 dari 3 halaman

2. Sarat Akan Pesan Moral

Sarat Akan Pesan Moral © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Audi Marissa mengaku beruntung main di film tersebut, pasalnya UDAH PUTUSIN AJA! merupakan film yang sarat akan pesan moral.

"Film ini ceritanya amat positif karena ada pesan moral. Mungkin ada beberapa fans Ustaz Felix yang udah baca, jalan ceritanya sama tapi ada perubahan sedikit aja supaya ceritanya gampang diterima sama penonton," ujar Audi Marissa, saat ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (2/9).

Selain sarat akan nilai moral dan religi, proses syuting UDAH PUTUSIN AJA! pun tak dilakukan secara sembarangan. Menampilkan aktor dan aktris yang bukan muhrim, Audi Marissa dilarang untuk bersentuhan dengan lawan jenis di lokasi syuting.

"Ini jadi pengalaman pertama kali karena syuting benar-benar dipisah cewek cowok dan nggak boleh gabung. Stunt in juga. Jadi pas megang cowo aku pegang adik aku, stunt in nya pas Ari Untung memegang aku diganti sama anak Ari Untung yang cowok sama cewek. Pokoknya gimana caranya yang cowok sama cewek nggak boleh bersentuhan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Pertimbangan Terima Tawaran Film

Sebelum mengiyakan jadi salah satu pemeran utama, Audi Marissa mengaku memiliki banyak pertimbangan. Salah satunya karena ia merasa ilmu agamanya yang kurang. Namun karena sudah diberi kepercayaan, wanita berusia 23 tahun ini pun berusaha semaksimal mungkin mendalami perannya.

"Aku agak berat menerima film seperti ini, salah satu sebabnya karena ilmu agama aku kurang. Ternyata masih diberi kepercayaan. Ini jadi sesuatu hal yang baru, bermain film yang mungkin ada pesan moralnya, jarang menurut aku ada film seperti ini," tandas Audi.

(kpl/pur/gen)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑