Untuk Film 'BUFFALO BOYS', Yoshi Sudarso Belajar Bahasa Indonesia Lagi

Sora Soraya | 19 Juli 2018, 14:22 WIB
Untuk Film 'BUFFALO BOYS', Yoshi Sudarso Belajar Bahasa Indonesia Lagi

Kapanlagi.com - Nama Yoshi Sudarso menjadi perbincangan khalayak ramai saat ia terlibat dalam produksi serial Power Rangers Dino Charge: Resurgence. Kini, performa Yoshi bisa dilihat dalam layar lebar produksi Indonesia bertajuk BUFFALO BOYS besutan Mike Wiluan.

Demi mendalami perannya sebagai Suwo, selain latihan untuk adegan laga, Yoshi Sudarso juga mempelajari kembali bahasa Indonesia. Karena selama 20 tahun terakhir ia menetap di Amerika, membuatnya terbiasa bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris.

"Tantangan buat aku yang paling susah adalah bahasa Indonesia. Ada sebulan latihan dan aku gunakan untuk latihan bahasa sama Mas Yayu Unru," kata Yoshi saat gala premiere BUFFALO BOYS di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu malam (18/7/) kemarin.

Yoshi bersama para cast BUFFALO BOYS © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYoshi bersama para cast BUFFALO BOYS © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Uniknya, latar belakang karakter Suwo tidak jauh beda dengan kehidupan Yoshi. "Suwo lahir di Indonesia, tapi besar di Amerika lalu balik lagi ke sini. Aku juga lahir di sini tapi besar di sana yang nggak pakai bahasa Indonesia terlalu banyak. Jadi emang nggak jauh beda kayak aku," ucapnya.

Usaha aktor ganteng berusia 29 tahun ini ketika belajar bahasa Indonesia kembali membuat Ario Bayu salut. Karena ternyata ia juga pernah mengalami hal serupa saat pulang ke Indonesia setelah lama tinggal di Selandia Baru.

"Gue sama kayak Yoshi, pergi ke Selandia Baru umur 8 tahun dan balik ke Indonesia umur 19. Jadi pas gue lihat Yoshi, gue kayak keinget lagi. Tapi dia keren banget, hampir tiap hari dia belajar dan gila, akhirnya dia bisa lancar," tandas Ario ketika ditemui di tempat yang sama.

(kpl/abs/sry)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho