Vino G Bastian Siap Terima Kritik Atas Perannya Sebagai Wiro Sableng

Natanael Sepaya | Rabu, 08 Agustus 2018 18:52 WIB
Vino G Bastian Siap Terima Kritik Atas Perannya Sebagai Wiro Sableng

Kapanlagi.com - WIRO SABLENG 212 THE MOVIE kini menjadi film laga terbaru Tanah Air yang paling ditunggu-tunggu, apalagi dengan Vino G Bastian yang memerankan tokoh utama. Lalu, apa yang dirasakan oleh Vino G Bastian ketika memerankan tokoh dari karya buatan sang Ayah, Bastian Tito?

"Bangga sih saya sebenarnya karena bukan saya yang meminta untuk memerankan ini tapi saya ditunjuk dan saya dicasting dan saya dapat akhamdulillah. Buat saya ini sebagai balas budi saya kepada orangtua saya," ujar Vino G Bastian, saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

"Saya melihat teman-teman di tim ini benar-benar pengin membuat Wiro Sableng ini kembali lagi dan mengangkat superhero lokal, pendekar lokal yang nggak kalah dari luar. Masa saya sebagai anaknya nggak mau ikut di situ. Toh bukan saya dan keluarga yang mendorong saya untuk main di situ tapi justru saya malah terharunya teman-teman tim ini, produser, sutradara, tim Fox, Lifelike Pictures, kang Yayan mendorong saya bahwa kamu bisa untuk memainkan peran ini," tambahnya.

1 dari 3 halaman

1. Vino G Bastian Akui Rasakan Beban Tersendiri

Vino G Bastian Akui Rasakan Beban Tersendiri © bintang.com/Yunan Laziale
Namun Vino G Bastian tidak menepis jika dirinya sempat menemukan beban tersendiri saat memerankan tokoh Wiro Sableng. "Beban sih pasti ada, tapi ini jadi challenge aja buat saya karena ketika saya main sebagai Wiro Sableng bukan berarti saya yang paling tau tentang Wiro Sableng. Jujur aja gitu bahkan teman-teman di Lifelike Pictures lebih tau tentang Wiro Sableng. Riset mereka lebih kuat daripada saya," lanjutnya.

Walau begitu aktor 36 tahun itu mengungkapkan jika memerankan tokoh Wiro Sableng adalah kesempatan untuk dirinya menantang diri sendiri dengan peran yang berbeda-beda. Terlepas dari statusnya sebagai anak Bastian Tito, Vino G Bastian tetap menerima kritik atas aktingnya sebagai Wiro Sableng di film nanti.

"Tapi saya sebagai aktor juga pengin menerima tantangan yang beda-beda. Jadi ketika saya memainkan Wiro Sableng ya saya plong aja. Saya bukan anaknya siapa, saya di sini sebagai aktor ya kalaupun nanti ada kritikan ya saya terima sebagai aktor bukan anak penulisnya. Nggak ada hubungannya," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Usai Wiro Sableng, Vino G Bastian Tak Ingin Jadi Pendekar Lagi

Usai Wiro Sableng, Vino G Bastian Tak Ingin Jadi Pendekar Lagi © bintang.com/Yunan Laziale
Vino G Bastian membuktikan kemampuannya dengan berperan sebagai Wiro Sableng. Terjun di genre baru tentu menawarkan pengalaman yang berbeda bagi Vino. Seolah tak kapok dengan film action laga, ke depannya suami Marsha Timothy ini mengaku ingin terjun kembali di genre serupa namun dengan karakter yang berbeda.

"Kalau action mungkin iya. Kenapa nggak? Tapi semua balik lagi ke karakternya, ceritanya. Tapi kalau untuk superhero saya rasa agak aneh kalau misalkan saya sudah main sebagai pendekar dan memainkan pendekar lain. Labil juga gitu," ujar Vino G Bastian, saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Seperti diketahui sebelumnya, Vino sempat pikir panjang saat harus memerankan karakter Wiro Sableng. Padahal author dari komik tersebut merupakan ayahnya sendiri yakni mendiang Bastian Tito.

3 dari 3 halaman

3. Masa Depan Wiro Sableng

Masa Depan Wiro Sableng © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Bukan karena pilih-pilih peran tapi Vino merasa karakter superhero seharusnya sudah melekat di satu aktor saja. Setelah jadi Wiro Sableng, Vino mengaku tak tertarik menjadi karakter pendekar lainnya.

"Nggak ada Batman tiba-tiba jadi Superman. Buat saya ya dalam seumur hidup saya sebagai aktor memerankan satu kali sebagai Superhero, pendekar apalagi ini karya ayah saya sendiri itu merupakan suatu kebanggaan," tegasnya.

Lebih lanjut, Vino juga memberikan bocoran terkait masa depan WIRO SABLENG setelah launching film nanti. Bekerjasama dengan investor asing maka tak menutup kemungkinan pendekar asli Indonesia itu akan go international.

"Sampai saat ini sih belum ya. Cuma kalau untuk serial-serial yang seperti kerja sama dengan pihak asing sudah ada. WIRO SABLENG ini pun kita bakal lihat kedepannya. Kalau ini memang sukses, mungkin ada surprise-surprise berikutnya untuk film WIRO SABLENG ini kenapa enggak, yang penting kita bikin dulu yang terbaik, promosi yang baik juga nanti hasilnya dibalikin lagi kepada penonton," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑