Wacana Kehadiran Kuntilanak Cinematic Universe di Indonesia

Guntur Merdekawan | Jum'at, 24 Mei 2019 16:35 WIB
Wacana Kehadiran Kuntilanak Cinematic Universe di Indonesia

Kapanlagi.com - Setelah ombak film AVENGERS: ENDGAME mulai reda, judul-judul horror pun mulai bermunculan. Dari Indonesia, ada satu judul yang tayang selama libur Lebaran mendatang, yakni KUNTILANAK 2 karya Rizal Mantovani.

Seperti diketahui, tahun lalu KUNTILANAK versi sebelumnya mendulang sukses yang lumayan. Salah satu alasan utamanya adalah keberanian Rizal dalam menempatkan para pemain cilik sebagai tokoh utama yang menghadapi teror Kuntilanak.

Tak menutup kemungkinan jika nanti Rizal bakal menggarap judul-judul lanjutan dair KUNTILANAK. Ia punya rencana besar untuk menyaingi Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Cinematic Universe lewat Semesta Kuntilanak miliknya.

"Saya hendak menciptakan Kuntilanak Cinematic Universe yang berporos pada sekte Mangkujiwo. Di film ini juga ada sekte Mangkujiwo namun bukan prekuel maupun sekuel. Ini murni bagian dari semesta Kuntilanak," ujar Rizal seperti dilansir dari Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

1. Semesta Kuntilanak

Lebih jauh, Rizal juga menceritakan detail-detail yang mungkin saja bakal dimasukkan dalam cerita Semesta Kuntilanak nantinya.

"Kita mengenal Marvel Cinematic Universe dan DC Cinematic Universe. Masing-masing semesta itu punya tokoh jagoan dan musuh besar. Dalam Kuntilanak Cinematic Universe bukan tidak mungkin ada pejuang lain dari daerah lain yang berusaha membebaskan diri dari sekte Mangkujiwo," sambung Rizal.

2 dari 2 halaman

2. Menarik Penonton Baru

Menarik Penonton Baru Rizal Mantovani © KapanLagi/Akrom Sukarya
Film KUNTILANAK 2 ini dibintangi oleh sederet artis muda seperti Maxime Bouttier, Susan Sameh, dan Karina Suwandi. Meski digadang-gadang mampu mengulang sukses pendahulunya, Rizal Mantovani tidak yakin seluruh penonton KUNTILANAK tahun lalu akan kembali menonton Kuntilanak 2.

"Penonton punya tuntutan berbeda. Saya sendiri tidak yakin 100 persen penonton yang menonton Kuntilanak pertama datang lagi, namun optimistis bisa menarik penonton baru," pungkasnya.

Source: Liputan6.com/Wayan Diananto

(kpl/lip/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑