'WHITE CHICKS' Komedi Laga Mengangkat Isu-Isu Sosial

Erlin | 01 Juli 2004, 09:10 WIB
Kapanlagi.com - Keluarga komedian terkenal Amerika Serikat, Keenen Ivory Wayans bersaudara, meluncurkan film terbaru mereka, White Chicks, di Hollywood, California, baru-baru ini. Film laga komedi ini tetap dengan warna khas Wayans: humor slapstick yang menyinggung isu-isu sosial.

Film ini menceritakan kakak beradik, Kevin Copeland dan Marcus Copeland, masing-masing diperankan Shawn Wayans dan Marlon Wayans, sebagai dua agen Biro Penyelidik Federal AS (FBI) yang tengah berupaya memperbaiki citra di hadapan atasan. Kesempatan itu muncul ketika keduanya ditugasi menjaga dua gadis, Brittany Wilson dan Tiffany Wilson. Kedua gadis yang menjadi ahli waris pemilik jaringan hotel mewah itu memang diancam akan diculik dalam perjalanan dari Bandara John F. Kennedy, New York ke Hamptons.

Kelucuan mulai muncul saat Kevin dan Marcus mencoba mengubah strategi dengan menyembunyikan Brittany dan Tiffany ke tempat yang aman. Kevin dan Marcus justru berdandan sebagai perempuan sekaligus menjadikan mereka sebagai umpan bagi penculik.

Bisa dibayangkan ulah Kevin dan Marcus saat berusaha meyakinkan penculik bahwa merekalah gadis-gadis yang terkenal kaya dan pandai bergaul itu. Dialog yang muncul kerap bernuansa rasial dan tampaknya hanya layak ditonton pemirsa dewasa. (sct/erl)

Editor:  

Erlin