10 Film Series Terbaik Tahun 2020!

Editor KapanLagi.com | 31 Desember 2020, 10:20 WIB
10 Film Series Terbaik Tahun 2020!

Kapanlagi.com - Tahun 2020 hampir sebagian besar orang menghabiskan banyak waktu di rumah masing-masing. Bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, rapat dari rumah dan masih banyak lagi banyak aktifitas yang terpaksa dilakukan di rumah saja selama pandemi terjadi. Tentu sangat membosankan jika melakukan banyak hal di rumah saja, karena jika sebelumnya banyak aktifitas dilakukan di luar rumah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan, mulai dari bermain game online bersama teman-teman, mencoba resep baru, berolahraga di rumah, menonton dan lain-lain.

Tentu banyak hal dilakukan untuk mengusir kebosanan. Menonton merupakan hal yang dipilih bagi banyak orang untuk mengusir kebosanan. Pasalnya selama pandemi berlangsung, ada banyak film-film bermunculan menemani sebagian besar orang ketika di rumah saja. Sederet stasiun televisi, layanan streaming pun berlomba-lomba berikan tontonan yang menarik untuk khalayak. Ada banyak film-film yang bisa ditonton dari berbagai genre yang bisa ditonton selama pandemi. Variety telah merangkum beberapa film series terbaik di tahun 2020 yang bisa dijadikan referensi KLovers tonton.

1. ALEPH


Film ini mengisahkan dua detektif sedang mencari jejak seorang Darwis yang menjadi pembunuh berantai di Istanbul. Diantara dari pembunuh tersebut mereka memberikan sebuah petunjuk menggunakan kode sufi mistik. ALEPH di sutradarai oleh Emin Alper mampu menghadirkan ketegangan bagi penontonnya. Banyak yang memuji cerita, sinematografi, pertunjukan dan soundtrack yang diberikan kepada film tersebut Imdb telah berikan rating 8.1/10. Film ini dapat dinikmati di BluTV dan FX Turkey.

2. THE BAD KIDS!


Sebuah film asal negri Cina ini berikan sebuah film bergenre thriller. Film ini mengisahkan tiga anak yang tidak sengaja telah merekam sebuah pembunuhan. THE BAD KIDS! merupakan hasil dari adaptasi sebuah novel tahun 2014 dengan judul BAD KID karya Zi Jinchen. Disutradarai oleh mantan bintang rock Xin Shuang menggandeng Han Sanping sebagai produser eksekutif di film tersebut. Film ini menjadi acara tv dengan peringkat teratas selama 18 bulan terakhir. Selain itu di Douban memiliki peringkat 8,9 dengan lebih dari 415.000 penonton. THE BAD KIDS! disiarkan oleh layanan streaming Cina iQiyi.

3. CRASH LANDING ON YOU


Sebuah drama Korea yang cukup menyita banyak orang ini layak masuk ke dalam jajaran series terbaik tahun ini. Film ini menceritakan percintaan antara pengusaha wanita super kaya dengan seorang tentara yang berasal dari Korea Utara. Kisah mereka berawal dari Yoon Se-re (Son Ye Jin) melakukan kegiatan paralayang dan terkena angin topan sehingga menyebabkan ia jatuh di daratan Korea Utara dan bertemu dengn kapten Ri Jung-Hyuk (Hyun Bin) dari situlah cerita cinta mereka dimulai. Pada episode terakhir serial ini mendapat rating tertinggi sebanyak 21,6% sehingga mengalahkan rekor drama sebelumnya berjudul reply 1988 TAHUN 2016 yang meraih 18,8%. Film garapan Lee Jung-Hyo dapat dinikmati di layanan streaming Netflix.

4. INVISIBLE STORIES


INVISIBLE STORIES mengangkat berbagai kisah yang tidak terungkap di sebuah kawasan perumahan fiktif di Singapura. Penghuni perumahan tersebut diceritakan berasal dari berbagai daerah di Asia yang mengadu nasib di Singapura. Pada setiap episodenya, serial ini menceritakan kisah berbeda dari warga yang tinggal di perumahan Sungai Merah. Serial ini sudah tayang pada 5 Januari 2020 dan disutradarai oleh Ler Jiyuan. INVISIBLE STORIES juga menghadirkan bintang film dari berbagai negara di Asia. Seperti Bangladesh, Thailand, dan Indonesia. Film ini dapat dinikmati di layanan streaming HBO Asia dan juga tersedia di HBO Max, INVISIBLE STORIES  memiliki rating sebesar 6.9/10 dari Imdb.

5. LA JAURIA


Sebuah series berbahasa Spanyol ini berikan sebuah tontonan bergenre psikologi-thriller. LA JAURIA merupakan kisah anggota kepolisian yang berspesialisasi dalam kejahatan berbasis gender. Kisah ini bermula dari seorang remaja yang sekaligus pemimpin gerakan feminis menghilang secara tiba-tiba. Kehilangannya pun meninggalkan sebuah jejak berupa video yang membuat para polisi tersebut harus mencari-cari siapa yang menjadi dalang dari kejadian tersebut. Serial ini menjelaskan asal mula seksisme sambil menunjukkan bagaimana solidaritas perempuan dalam membela sebuah pelecehan. LA JAURIA memiliki sembilan episode ini diberi rating sebesar 6/10 dari Imdb dan tersedia di HBO Max

5. NORMAL PEOPLE


Layanan streaming Hulu telah menghadirkan sebuah drama series berjudul NORMAL PEOPLE. Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Sally Rooney. NORMAL PEOPLE mengisahkan sebuah hubungan asmara yang cukup rumit antara dua remaja dari latar belakang yang cukup berbeda. Ada banyak hal dan tantangan yang harus mereka lewati dalam menjalin sebuah hubungan. Akankah hubungan mereka bisa berhasil, Film ini memiliki rating sebesar 8,5/10 dari Imdb. NORMAL PEOPLE dapat dinikmati di layanan streaming Hulu.

6. PAATAL LOK


PAATAL LOK menceritakan kisah kriminalitas yang tidak biasa. Pasalnya seorang polisi yang tidak cukup berprestasi melakukan sebuah investigasi di kasus yang cukup besar. Film garapan Avinash Arun dan Prosit Roy ini memiliki 9 episode memiliki rating sebesar 83% dari Rotten Tomatoes dan ditayangkan di Amazon Prime.

7. PARANORMAL


Netflix memang memiliki segudang film dan serial dari berbagai genre yang dijamin bikin betah. Salah satunya PARANORMAL film bergenre horor ini mengisahkan seorang profesor yang memiliki ketertarikan dengan hantu, semakin dewasa membuat ia menolak untuk percaya dengan hal-hal gaib termasuk hantu. Perjalanan yang ia alami tidak hanya berhenti di situ saja, ada sebuah kejadian yang membuat ia berada di antara kehidupan dan kematian. Film ini mendapat rating cukup tinggi di Imdb sebesar 8.2/10.

8. PARTISAN


Serial yang bergenre thriller kriminal ini menceritakan seorang pria misterius yang memasuki Jordnara dimana terdapat sebuah komunitas yang menjalankan pertanian organik yang cukup berkembang. Namun di balik itu terdapat sebuah perdagangan manusia yang cukup kejam. Film ini mengambil tampilan tahun 1970-an dengan latar belakang pedesaan Swedia yang subur dan indah. Film ini ternyata mampu meraih sebuah penghargaan tertinggi di Cannes Series tahun ini. PARTISAN memiliki lima episode dan diberi rating sebesar 58% dari Rotten Tomatoes, ditayangkan perdana di streamer NENT dan disusul Viaplay.

9. PATRIA


Film ini diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama karya Fernandi Aramburu. PATRIA menceritakan tentang dua keluarga yang mengalami masa-masa sulit selama aksi bersenjata kelompok teroris ETA di kota Basque. Hal tersebut memperlihatkan bagaimana dampak dari terorisme terhadap populasi dan bagaimana kehidupan dari keluarga tersebut. Serial film ini memiliki rating sebesar 8.2/10 dari Imdb dan dapat dinikmati di layanan streaming HBO Max

10. POSSESIONS


POSSESIONS menceritakan seorang diplomat Prancis bernama Karim yang melakukan penyelamatan kepada seorang wanita muda asal Prancis dan Tunisia yang tinggal di Israel. Mereka diduga telah membunuh suaminya pada saat malam pernikahan mereka. Sementara Karim tidak tahu apakah wanita muda tersebut memiliki keanehan bahkan manipulatif yang cukup berbahaya. Film series menampilkan Dominique Valadié, Ariane Ascaride, Judith Chemla, Noa Koler, Aloïse Sauvage, dan Tchéky Karyo. Dengan rating 6.4/10 dari Imdb POSSESIONS tersedia di HBO Max.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: Variety.com

 

 

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Christie's Seribu Kali Cinta the Series