Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Tahun Lebih Baru Rilis, Ini Alasan 'BLACK ADAM' Butuh Waktu Lama

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 14 Januari 2022 11:30 WIB
10 Tahun Lebih Baru Rilis, Ini Alasan 'BLACK ADAM' Butuh Waktu Lama
imdb/BlackAdam

Kapanlagi.com - Memasuki tahun baru 2022, ada banyak proyek film superhero yang mulai dibicarakan kembali. Salah satunya BLACK ADAM, film yang sudah direncanakan selama sepuluh tahun lebih dan akhirnya akan tayang pada tahun ini.

Sebelumnya kamu pasti sudah melihat trailer BLACK ADAM yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Dalam trailer itu, kamu bisa melihat bagaimana BLACK ADAM berubah dari seorang budak menjadi Superher. Itu tidak dilakukan dalam sekejap mata, melainkan butuh waktu bertahun-tahun.

Kalau kamu belum tahu, sebenarnya film ini sudah direncanakan sejak lebih dari 10 tahun yang lalu loh. Menanggapi hal ini, Hiram Garcia selaku produser baru-baru ini membeberkan alasan film terbaru Dwayne Johnson ini membutuhkan waktu sepuluh tahun sebelum bisa masuk masa produksi.

1. Penjelasan Hiram Garcia

Gambar

Dikutip dari Collider, Garcia membahas banyak fitur atau film yang telah atau sedang dikerjakannya dengan Johnson, termasuk RED NOTICE, film JUMANJI keempat dan sekuel JUNGLE CRUISE. Dia menjelaskan bahwa bagian dari menjadi produser adalah memiliki banyak proyek dalam pengembangan sekaligus sambil menunggu salah satu studio untuk memberi lampu hijau.

"Itulah mengapa kami membuat begitu banyak api tetap menyala," kata produser itu. "Itulah mengapa kami selalu mendorong dan mengembangkan, karena Anda benar-benar tidak tahu skrip apa yang akan siap kembali. Mungkin skrip yang Anda dapatkan kembali sangat buruk dan akan membutuhkan banyak pekerjaan. Lihat, ada alasan mengapa BLACK ADAM, kami telah berkembang lebih dari 10 tahun, bukan? Ini seperti beberapa hal datang dengan cepat, beberapa hal tidak, tapi tugas kami dalam bisnis ini untuk memastikan kami terus menjaga semuanya berkembang, dan mereka' akan menetas ketika mereka siap. Ketika mereka siap, saat itulah kita memberikannya kepada dunia dan pergi."

2. Dwayne Johnson, Black Adam Sempurna

Gambar

Johnson pertama kali menyatakan keinginannya untuk berperan sebagai BLACK ADAM pada tahun 2007 lalu. Saat itu New Line Cinema sedang mengembangkan SHAZAM! yang digarap oleh sutradara Peter Segal. Walaupun akhirnya proyek itu ditangguhkan, tetapi keinginan untuk melihat Johnson memainkan antihero tetap ada. Suatu saat, BLACK ADAM direncanakan tampil sebagai antagonis utama dalam sekuel SUICIDE SQUAD karya Gavin O'Connor, tetapi rencana ini juga dibatalkan. Akhirnya diputuskan untuk membuat film BLACK ADAM terpisah dari SHAZAM! sebelum keduanya saling bertemu di film yang akan datang.

Garcia mengungkapkan kegembiraannya setelah menonton potongan sutradara BLACK ADAM. "Memang, film itu dalam tahap di mana tidak ada efek yang dilakukan," katanya. "Sangat segar setelah syuting. Tapi kapan pun filmnya menghibur dan bagus dalam bentuk mentah, itu membuat kami sangat percaya diri." Dia juga mengatakan kalau Johnson adalah aktor yang cocok untuk karakter ini, dengan bilang kalau Johnson "terlahir untuk bermain BLACK ADAM dan melihat dia berinteraksi dengan anggota Justice Society of America lainnya adalah momen yang menyenangkan."

Garcia menyimpulkan, "ini adalah salah satu film paling menyenangkan yang pernah kami buat dan juga yang paling keren untuk membuat sesuatu dalam skala ini dan dengan karakter yang akan memiliki banyak efek di DC Universe. Ini benar-benar luar biasa, dan saya pikir Anda benar-benar akan menyukainya." Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, BLACK ADAM akan segera mendarat di bioskop pada 29 Juli.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com