13 Rekor Sudah Dipecahkan 'AVENGERS: ENDGAME', Pendapatannya Belasan Triliun

Rahmi Safitri | Senin, 29 April 2019 11:45 WIB
13 Rekor Sudah Dipecahkan 'AVENGERS: ENDGAME', Pendapatannya Belasan Triliun

Kapanlagi.com - Apa film paling hits saat ini? Sudah pasti AVENGERS: ENDGAME. Tiketnya sudah nyaris sold out sejak presale di Indonesia dan belahan dunia lainnya.

Baru beberapa hari tayang, sudah banyak rekor nih yang telah dipecahkan oleh AVENGERS: ENDGAME. Dilansir dari Rotten Tomatoes dan The Hollywood Reporter, inilah beberapa rekor impresif yang diperoleh oleh film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dkk di kawasan Amerika Utara saja.

 

1 dari 2 halaman

1. Rekor di Amerika Utara

1. AVENGERS: ENDGAME ditayangkan di 4.662 bioskop di seluruh Amerika Utara hari pertama pembukaannya. Ini rekor terbanyak mengalahkan DESPICABLE ME 3 yang dulu dirilis di 4.529 bioskop.

2. Memecahkan rekor preview Kamis malam dengan pendapatan sebesar US$ 60 juta (sekitar Rp 851 miliar). Ini mengalahkan rekor sebelumnya STAR WARS: THE FORCE AWAKENS dengan US$ 57 juta (sekitar Rp 808 miliar).

3. ENDGAME juga membukukan film dengan pendapatan terbesar pada penayangan perdana hari Jumat, termasuk Kamis malam sebelumnya, sebesar US$ 156,7 juta (sekitar Rp 2,22 triliun) dan lagi-lagi menggeser rekor STAR WARS: THE FORCE AWAKENS dengan US$ 119,1 (sekitar Rp 1,69 triliun).

4. ENDGAME kini juga memegang rekor film dengan pendapatan paling besar di hari Sabtu dengan $ 109 juta (sekitar Rp 1,55 triliun). Kalau ini mengalahkan rekor INFINITY WAR tahun lalu yang waktu itu dapat $ 82,1 juta (sekitar Rp 1,16 triliun).

5. ENDGAME juga kini menjadi film paling laris saat penayangan hari Minggu. Chris Evans dkk berhasil mendulang $ 84,3 juta (Rp 1,19 triliun) di hari Minggu, melampaui rekor INFINITY WARS dengan $69,2 juta.

6. Film dengan pendapatan terbesar setelah lima hari penayangan kini juga sudah dipegang oleh AVENGERS: ENDGAME. Hanya dalam waktu tiga hai saja, mereka berhasil mendapat $ 350 juta (Rp 4,96 triliun). Rekor sebelumnya dipegang THE FORCE AWAKENS yang dapat $325,4 juta dalam waktu lima hari.

7. AVENGERS: ENDGAME pun kini menjadi film dengan jumlah showtime (jam penayangan) paling banyak sepanjang sejarah. Menurut jaringan bioskop AMC Theaters mereka menayangkan ENDGAME 63.000 kali 10 ribu kali lebih banyak dari BLACKPANTHER. Dan hampir di 20 lokasi pada hari akhir pekan lalu buka 24 jam.

8. Rata-rata jumlah penghasilan di bioskop kini pun rekornya juga dipegang oleh ENDGAME. Rata-rata film ini menghasilkan $75.075 (lebih dari satu miliar rupiah). Rekor sebelumnya milik THE FORCE AWAKENS.

9. Fandango dan Atom Ticket pun juga menyatakan ENDGAME sebagai film dengan penjualan tiket pre-sale terbesar sepanjang sejarah!

2 dari 2 halaman

2. Rekor di Seluruh Dunia

Rekor di Seluruh Dunia © Marvel
Itu tadi baru rekor di Amerika Utara saja oke. Sekarang kita lihat apa yang telah dicapai oleh AVENGERS: ENDGAME di seluruh dunia. Dilansir dari The Hollywood Reporter inilah rekor dari AVENGERS: ENDGAME!

1. ENDGAME kini resmi menjadi film dengan pendapatan terbesar pada debutnya. Kini mereka telah mendapat $859 juta atau Rp 12,1 triliun. Mereka pun sukses menggeser posisi THE FATE OF THE FURIOUS yang sebelumnya dapat $443,2 juta

2. Pasar perfilman terbesar selain Amerika Utara adalah China. Kini ENDGAME pun menjadi film yang mendapat penghasilan terbesar di China di minggu pertama perilisannya dengan $330,5 juta atau Rp 4,6 triliun.

3. ENDGAME juga menjadi film dengan penghasilan terbesar di hari pertama penayangan di 43 negara seperti Inggris, Australia, Korea Selatan, Brazil, Meksiko, Argentina, Prancis dan lain-lain.

4. ENDGAME juga menjadi film yang memecahkan rekor penayangan perdana untuk IMAX di seluruh dunia dengan pendapatan $91 juta (Rp 1,29 triliun) mengalahkan rekor sebelumnya milik STAR WARS: THE FORCE AWAKENS dengan $ 47 juta (Rp 666 miliar).

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑