Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

22 Rekomendasi Film Box Office yang Populer di Tahun 2021, Bisa Jadi Hiburan yang Seru dan Menegangkan

Dhia Amira   | Senin, 08 Agustus 2022 19:22 WIB
22 Rekomendasi Film Box Office yang Populer di Tahun 2021, Bisa Jadi Hiburan yang Seru dan Menegangkan
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film menjadi salah satu hiburan yang banyak dipilih. Ada berbagai jenis genre yang bisa kalian lihat dalam sebuah film. Nah, bagi KLovers yang bingung ingin nonton film apa, ada loh rekomendasi film Box Office yang begitu populer tahun 2021.

Berbagai jenis film di rekomendasi film Box Office ini memiliki jalan cerita yang unik. Bahkan, kalian juga bisa menonton 16 rekomendasi film Box Office ini di berbagai jenis platform nonton film yang saat ini sudah banyak serta legal.

Nah, apa saja ya rekomendasi film Box Office tersebut? Berikut ini rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer dan memiliki alur cerita seru. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. HI, MOM (Februari 2021)

Gambar

Rekomendasi film Box Office yang pertama yaitu, ada film Tiongkok yang berhasil menembus 10 besar 2021 Worldwide Box Office. Film berjudul HI, MOM ini dirilis pada 12 Februari 2021 atau bertepatan dengan Hari Imlek, dengan berhasil mengumpulkan pendapat kotor sebesar USD 822 juta loh KLovers.

Film berlatar tahun 2001 ini menceritakan tentang Jia Xiaoling yang mendapati dirinya melakukan perjalanan waktu ke masa 20 tahun sebelumnya dan berteman dengan ibunya versi muda. Karena merasa belum bisa membahagiakan ibunya, ia pun melakukan segala hal untuk membuat sang ibu bahagia.

Alur cerita yang bisa membuat kalian nangis bombay ini memang wajib banget untuk ditonton. Hubungan ibu dan anak memang tak pernah gagal menguras air mata penonton. Tidak heran jika film HI, MOM ini sukses besar dan menduduki posisi ketiga sebagai film terlaris tahun 2021 lalu.

2. DETECTIVE CHINATOWN 3 (Februari 2021)

Gambar

Masih dari Tiongkok, kali ini ada film DETECTIVE CHINATOWN 3 yang jadi rekomendasi film Box Office terbaik 2021. Film yang sukses membuat hingga part 3 ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 686,2 juta dollar loh KLovers. Tidak heran bila film DETECTIVE CHINATOWN ini masuk ke dalam rekomendasi film Box Office yang populer di tahun 2021.

Sekuel ketiga dari franchise film DETECTIVE CHINATOWN ini masih menceritakan tentang kisah dua orang detektif bernama Tn Qin dan Tn Tang yang kocak dan cenderung tidak jelas. Namun setiap misi yang mereka lakukan selalu berhasil terselesaikan. Kali ini Tang Ren dan Qin Feng diundang untuk pergi ke Tokyo, untuk menyelidiki sebuah kasus kejahatan.

Sesampainya mereka di Tokyo, ternyata mereka harus berhadapan dengan seorang detektif yang terkenal paling kuat di Asia bernama Q. Tang Ren dan Qin Feng akhirnya memutuskan untuk mencari tahu siapa sosok Q sebenarnya. Penyelidikan kasus kejahatan pun berlanjut menjadi persaingan antar detektif terhebat di Asia.

3. GODZILLA VS KONG (Maret 2021)

Gambar

Rekomendasi film Box Office yang selanjutnya ada film berjudul GODZILLA VS KONG. Film GODZILLA VS KONG ini tayang perdana di bioskop pada 26 Maret 2021 lalu. Film ini bercerita tentang pertarungan antara dua raksasa berkekuatan besar, Godzilla dan Kong yang selama ini telah jadi legenda.

Sebelumnya, kisah tentang Godzilla dan Kong telah beberapa kali diangkat dalam film. Namun, GODZILLA VS KONG 2021 ini merupakan garapan dari Adam Wingard yang sudah lama dinantikan. Film GODZILLA VS KONG dipastikan akan sangat menghibur. Pertarungan dua antara dua raksasa ini juga bakal bangkitkan ketegangan dan keseruan tersendiri.

Film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, dan sejumlah bintang lainnya. Film GODZILLA VS KONG ini telah meraup pendapatan global lebih dari US$ 467,86 juta. Dan masuk ke dalam rekomendasi film Box Office yang wajib banget untuk kalian tonton.

4. RAYA AND THE LAST DRAGON (Maret 2021)

Gambar

RAYA AND THE LAST DRAGON menjadi salah satu film Disney princess keluaran terbaru pada tahun 2021 lalu. Dan yang uniknya adalah, dalam film ini menampilkan berbagai budaya dari Indonesia, seperti kerajinan kain batik, silat, hingga keris loh KLovers. Film RAYA AND THE LAST DRAGON menceritakan dunia fantasi Kumandra, di mana manusia dan naga hidup bersama sejak lama.

Namun, ketika kekuatan jahat mengancam, para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan umat manusia. Setelah 500 tahun berlalu, kekuatan jahat yang dulu menyerang kembali. Raya, sebagai pemeran utama dari film ini melakukan perjalanan panjang dalam mencari keberadaan naga legendaris terakhir yang dapat membantu memulihkan dunia di mana terjadi perpecahan di mana-mana.

Selama perjalanan, Raya akan belajar bahwa tidak hanya seekor naga legendaris yang mampu menyelamatkan dunia, tetapi membutuhkan kepercayaan dan kerjasama tim dan film sosok Raya dalam film RAYA AND THE LAST DRAGON ini, menjadi sosok baru princess Disney yang berasal dari Asia Tenggara.

5. A QUIET PLACE PART II (Mei 2021)

Gambar

Bagi kalian penggemar film horor, A QUITE PLACE PART II tentu jadi salah satu film yang wajib kalian tonton. A QUITE PLACE PART II merupakan lanjutan dari seri yang pertama yang tayang 2018 silam. Saat itu A QUITE PLACE PART I meraih sukses besar. Tak heran, jika A QUITE PLACE PART II jadi begitu dinantikan pada 2020 lalu.

A QUITE PLACE PART II masih dibintangi oleh Emily Blunt. Film A QUITE PLACE PART II masih menceritakan ketegangan dan perjuangan Evelyn Abbott dana anak-anaknya dalam bertahan hidup dari serangan alien yang peka terhadap suara. Terlebih, setelah di film sebelumnya kehilangan sang suami. A QUITE PLACE PART II masih menawarkan kesunyian dan ketegangan yang sama dengan A QUITE PLACE PART I.

Namun untuk menonton A QUITE PLACE PART II, sebelumnya pastikan untuk menonton A QUITE PLACE PART I lebih dahulu ya KLovers. Agar kalian benar-benar bisa mengikuti jalan ceritanya. Film yang dibintangi oleh Emily Blunt ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 296,3 juta, nggak heran jika film ini sukses masuk dalam jajaran Box office.

6. CRUELLA (Mei 2021)

Gambar

Masih dengan film garapan Walt Disney Studio, kali ini ada film berjudul CRUELLA. Film ini memang menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2021 dan berhasil menarik minat para penggemar film dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 233,2 juta loh KLovers.

CRUELLA menambah panjang deretan film Disney yang kemudian diproduksi versi action figure-nya adalah Emma Stone yang berperan sebagai sosok antagonis di salah satu film legendaris Disney ini. CRUELLA mengambil latar kota London di masa 1980-an.

CRUELLA berfokus pada kisah hidup karakter ini semasa muda. Dari film ini, penonton akan dibawa untuk lebih mengenali sosok antagonis Cruella secara lahir maupun batin. Penonton juga akan mengerti alasan mengapa tokoh penjahat Disney yang sangat membenci anjing ras dalmatian, dan terobsesi untuk menjadikan mantel bulu.

7. THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT (Juni 2021)

Gambar

Kemudian tidak ketinggalan juga dengan film horor, yang masuk ke dalam rekomendasi film Box Office tahun 2021. Film THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT juga merupakan salah satunya. Dirilis pada bulan Mei 2021, film ini telah mengantongi pendapatan sekitar US$ 201,9 juta dan masuk ke dalam film yang cukup populer.

THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT merupakan sekuel terbaru dari film THE CONJURING lainnya. Film ini menceritakan tentang, pasangan Warren dalam menghadapi kejadian menegangkan di mana mereka mengungkap kisah teror kejahatan pembunuhan yang didalangi oleh iblis.

Sehingga untuk pertama kalinya, tersangka pembunuhan di Amerika tidak dapat dinyatakan bersalah atas kejahatan tersebut, karena pada saat kejahatan itu terjadi dia tengah dalam keadaan kerasukan iblis. Film THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT wajib banget untuk kalian tonton.

8. F9: THE FAST SAGA (Juni 2021)

Gambar

Film F9: THE FAST SAGA menandai kembalinya geng mobil Dominic Toretto yang dikenal sebagai sosok ikonis di dunia balapan. Bagi kalian yang suka dengan film ini, maka nggak boleh banget ketinggalan. Dalam film F9: THE FAST SAGA ini, tidak hanya didominasi dengan aksi adu balap dengan deretan mobil berteknologi tinggi saja.

Film kesembilan dari waralaba FAST & FURIOUS ini juga membuka cerita kelam tentang masa lalu Dominic Toretto dan perseteruannya dengan salah satu anggota keluarga yang tidak banyak diketahui publik. F9: THE FAST SAGA telah meraup pendapatan global lebih dari US$ 726,22 juta sejak tayang pada Juni 2021. Dan tidak heran bila masuk ke dalam salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer.

9. BLACK WIDOW (Juli 2021)

Gambar

Film BLACK WIDOW masuk ke dalam salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer dan wajib kalian tonton. Film dari Marvel ini juga menjadi bagian film Box Office paling terlaris sepanjang tahun 2021. Film yang tayang perdana pada 7 Juli 2021 ini berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar US$ 371 juta loh KLovers.

Dibintangi oleh Scarlett Johansson, dan memiliki genre action, petualangan, dan fiksi ilmiah, film BLACK WIDOW ini menceritakan tentang perjalanan Natasha Romanoff sebagai agen rahasia dan pembunuh dari organisasi Red Room, sebelum ia bergabung di Avengers.

10. SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS (September 2021)

Gambar

SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS menjadi film superhero pertama Marvel Cinematic Universe (MCU), yang didominasi oleh aktor-aktris dari wilayah Asia atau keturunan Asia. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer.

Film ini tayang perdana pada 16 Agustus 2021 dan telah meraup lebih dari USD 432 juta dari seluruh dunia. Serta menjadikan film SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS ini sebagai film terlaris kesembilan pada tahun 2021.

11. NO TIME TO DIE (September 2021)

Gambar

Rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer lainnya ada film NO TIME TO DIE. Ini merupakan film ke-25 dalam serial James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig ini dirilis pada September 2021. Film NO TIME TO DIE ini menceritakan tentang James Bond yang telah meninggalkan active service-nya kemudian direkrut CIA untuk mencari jejak ilmuwan yang hilang.

Serta sosok penjahat misterius yang dipersenjatai dengan teknologi baru dan berbahaya. Film ini sukses menghasilkan pendapatan kotor sebesar USD 774 juta dan bertengger di posisi keempat dalam 2021 Worldwide Box Office. Wah, keren banget ya KLovers.

12. THE BATTLE AT LAKE CHANGJIN (September 2021)

Gambar

Selanjutnya ada film THE BATTLE AT LAKE CHANGJIN yang jadi salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021. Film ini rilis pada September 2021 lalu. Film yang dibintangi oleh aktor muda Jackson Yee dan Wu Jing ini mengambil fokus pada pertempuran antara tentara Tiongkok yang mengirim bantuan untuk Korea untuk menolak Amerika.

Film THE BATTLE AT LAKE CHANGJIN ini menceritakan para pasukan yang tidak makan selama tiga hari sampai amunisi tidak dapat dipasok tepat waktu. Sejumlah besar tentara meninggal karena kondisi musim dingin bersalju dan hanya beberapa saja yang selamat. Dalam situasi yang buruk itu, para prajurit masih harus membuat tentara Amerika kewalahan.

Dengan jalan cerita yang menegangkan dan tentunya seru, film THE BATTLE AT LAKE CHANGJIN ini sukses sukses meraup keuntungan hingga lebih dari US$633 juta. Dan jadi salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer serta sukses.

13. JUNGLE CRUISE (Oktober 2021)

Gambar

Kemudian ada pula film berjudul JUNGLE CRUISE. Berbeda dengan beberapa film di atas, film JUNGLE CRUISE ini merupakan film petualangan fantasi yang terinspirasi dari atraksi taman bermain Walt Disney yang juga bernama JUNGLE CRUISE. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt loh.

Ceritanya film JUNGLE CRUISE ini berpusat pada seorang kapten kapal kecil yang diminta untuk mengantarkan seorang ilmuwan dan saudara laki-lakinya menyusuri hutan. Mereka berusaha untuk mencari Tree of Life yang konon katanya bisa menyembuhkan segala penyakit.

Film ini tayang pada 6 Oktober 2021 lalu dan telah berhasil pendapatan sekitar US$ 212,6 juta di Box Office dunia. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang wajib banget untuk kalian tonton.

14. VENOM: LET THERE BE CARNAGE (Oktober 2021)

Gambar

VENOM: LET THERE BE CARNAGE menjadi film anti-hero Amerika tahun 2021 yang begitu sukses dan sangat populer. Film ini tayang pada Oktober 2021 lalu. Dan kurang dari empat bulan, film VENOM: LET THERE BE CARNAGE ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar USD 501 juta dan menduduki urutan ketujuh dalam 2021 Worldwide Box Office.

Karakter Venom alias Eddie Brock yang diperankan oleh aktor Tom Hardy dalam film VENOM: LET THERE BE CARNAGE ini, serta memiliki alur cerita yang unik, tidak heran bila film VENOM: LET THERE BE CARNAGE ini mendapatkan banyak sekali pujian, hingga masuk ke dalam salah satu rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang populer.

15. ETERNALS (Oktober 2021)

Gambar

Satu lagi film produksi Marvel Studios yang berhasil menembus jajaran sepuluh besar 2021 Worldwide Box Office, yaitu ETERNALS. Film ini menceritakan tentang ras alien atau makhluk abadi yang muncul dari persembunyian setelah ribuan tahun untuk melindungi Bumi.

Film dengan fase empat MCU ini tayang perdana di Los Angeles pada 18 Oktober 2021, di Amerika Serikat pada 5 November 2021, dan berhasil meraup pendapatan kotor lebih dari USD 401 juta. Tidak heran bila film ETERNALS menjadi film wajib yang harus kalian tonton.

16. SPIDER-MAN: NO WAW HOME (Desember 2021)

Gambar

Dan rekomendasi film Box Office tahun 2021 yang terakhir yaitu ada film berjudul SPIDER-MAN: NO WAW HOME. Film ini menceritakan tentang dilema yang dirasakan Peter Parker (Tom Holland) setelah ia difitnah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum tewas dalam pertarungan di London.

Film yang disutradarai Jon Watts ini telah meraup pendapatan global lebih dari US$1,057 miliar hanya dalam 12 hari setelah penayangan perdana pada 15 Desember di Asia Pasifik dan Timur Tengah, yang dilanjutkan dengan Eropa dan Amerika Utara. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Box Office yang tidak boleh kalian lewatkan.

17. YUNI

Gambar

Film bioskop terbaru 2021 rilis akhir tahun salah satunya adalah YUNI. Bagi penggemar film Indonesia tentu sudah familiar dengan film berjudul YUNI yang berhasil meraih rating cukup tinggi dan meraih banyak penghargaan. Film YUNI diperankan oleh Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Marissa Anita dan lainnya.

Di mana sinopsis YUNI mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki mimpi namun mengalami sejumlah persoalan hidup. Pasalnya tokoh Yuni dalam film ini dikenal sebagai gadis yang tinggal di lingkungan dengan adat yang masih kuat. Ia pun dituntut mengikuti adat tersebut yang mana sebagai seorang perempuan diharuskan segera menikah setelah lulus SMA. Namun tidak dengan Yuni, ia justru tetap bertekad melanjutkan pendidikan hingga tinggi sampai menolak lamaran dua kali.

Penolakan lamaran tersebut membuat Yuni mendapat banyak respon negatif yang mana untuk penolakan lamaran ketiga ia disebut-sebut akan sulit menikah. Hal ini berkaitan dengan mitos yang berkembang di masyarakat. Namun bagaimana dengan Yuni? Akankah ia tetap pada pendiriannya atau justru mengalami kebimbangan?

18. THE KING'S MAN

Gambar

THE KING'S MAN  juga menjadi film bioskop terbaru 2021. Film ini mengangkat genre aksi, petualangan dan thriller. Di mana film THE KING'S MAN menampilkan sejumlah bintang ternama seperti Ralph Fiennes, Harris Dickinson, Gemma Arterton dan lainnya.

Sementara itu sinopsis THE KING'S MAN mengisahkan tentang seorang ayah yang berjuang melindungi anaknya dari perang dingin. Fokus utama pada tokoh Orlando Oxford yang menemukan fakta bahwa ada seorang pemicu perang dingin tersebut semakin memanas. Oxford harus berhadapan dengan musuhnya yakni Morton yang tergabung dalam organisasi jahat. Ia pun berusaha melindungi putranya dengan mengirim ke Rusia dan menjalankan misinya membunuh anggota Morton.

Namun lagi-lagi cara tersebut ternyata tidak bisa menghentikan perang dingin begitu saja. Oxford kemudian berhadapan dengan situasi yang menegangkan dan memanas berlatar Perang Dunia 1. Akankah Oxford berhasil menghentikan perang dan melindungi putranya? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming.

19. YOWIS BEN FINALE

Gambar

Penggemar film Indonesia wajib banget nonton YOWIS BEN FINALE. Karena YOWIS BEN FINALE termasuk film bioskop terbaru 2021 yang cukup populer. Melanjutkan season sebelumnya, YOWIS BEN FINALE hadir dengan kisah kocak Bayu dan kawan-kawannya tergabung dalam band bernama Yowis Ben.

Di mana sinopsis YOWIS BEN FINALE mengisahkan tentang masing-masing personil Yowis Ben yang menghadapi sejumlah persoalan. Bayu mengalami masalah dengan percintaannya ketika ia bimbang memilih mantan atau gebetan baru. Sementara, Nando tengah bimbang untuk pergi ke Amerika Serikat lantaran mendapat kesempatan ke sana. Dan Yayan tengah menunggu kelahiran anaknya. Secara keseluruhan film YOWIS BEN FINALE menjadi perjalanan akhir empat personil band yang terbentuk sejak SMA.

20. DON'T LOOK UP

Gambar

Film bioskop terbaru 2021 berikutnya adalah DON'T LOOK UP. Film ini rilis pada bulan Desember 2021 lalu dan berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 7.2. Mengangkat genre komedi, drama, dan sci-fi, film DON'T LOOK UP mengisahkan tentang usaha seorang mahasiswa dan profesornya menginformasikan ke dunia bahwa ada komet misterius akan menabrak bumi.

Fokus utama pada tokoh bernama Kate Dibiasky dan Dr. Randall Mindy mencari cara agar orang-orang tahu akan informasi mengerikan tersebut. Namun usaha mereka seolah tidak didengarkan. Sehingga Kate dan Dr. Randall Mindy berjuang untuk tetap memperingatkan dunia melalui media massa. Tidak sedikit masyarakat menganggap komet yang hancur dan menabrak bumi bisa jadi menguntungkan karena dapat membuka lapangan kerja

 Dan beberapa di antaranya menyebut bahwa komet tersebut merupakan ancaman. Akankah keduanya berhasil memperingatkan masyarakat tentang kehadiran komet tersebut? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming seperti Netflix.

21. MAKMUM 2

Gambar

Buat penggemar film horor Indonesia, MAKMUM 2 bisa jadi pilihan. Karena MAKMUM 2 termasuk film bioskop terbaru 2021 yang wajib kalian tonton. Sementara itu MAKMUM 2 menjadi lanjutan dari season pertamanya.

Sedangkan untuk sinopsis MAKMUM 2 mengisahkan tentang Rini yang menghadapi kesedihan mendalam kehilangan orang-orang tersayang. Suami dan bibinya meninggal dalam waktu berdekatan. Tidak sekedar itu saja, Rini lagi-lagi menghadapi masalah saat pulang kampung anaknya justru hilang. Mengejutkannya Hafis justru ditemukan tidak sadarkan diri di hutan. Teror horor juga masih Rini hadapi di tengah usahanya untuk menjaga putranya yang merupakan satu-satunya orang paling berharga buat Rini.

22. SPIDER-MAN: NO WAY HOME

Gambar

SPIDER-MAN: NO WAY HOME juga menjadi film bioskop terbaru 2021. Film ini rilis akhir tahun lalu mengangkat genre aksi, petualangan dan fantasi. Di mana sinopsis SPIDER-MAN: NO WAY HOME mengisahkan tentang Peter sang manusia laba-laba menghadapi masalah baru ketika ia difitnah oleh Mysterio.

Sinopsis SPIDER-MAN: NO WAY HOME berfokus pada Peter setelah kematian Mysterio. Ia juga dituduh sebagai pembunuh Mysterio. Ia pun menjadi sorotan publik dan mendapat banyak respon negatif dari mereka. Di sinilah Peter mulai mencari cara agar masyarakat tidak mengingatnya lagi bahwa ia merupakan Spiderman. Peter mendatangi Doctor Strange untuk mendapat bantuan. Namun justru mendatangkan masalah baru ketika makhluk dari semesta lain tertarik oleh energi mantra tersebut. Akankah Peter dan Doctor Strange bisa mengembalikan semesta seperti semula?

Itulah beberapa rekomendasi film Box Office yang bisa jadi hiburan untuk akhir pekan kalian. Bukan hanya memiliki jalan cerita yang unik saja, rekomendasi film Box Office ini juga sangat populer hingga mendapatkan pendapatan yang fantastis.

Editor:   Dhia Amira