17 Konten dari Asia Siap Tayang di NETFLIX, Berikut Daftar Lengkapnya

Mahardi Eka Putra | 14 November 2018, 15:02 WIB
17 Konten dari Asia Siap Tayang di NETFLIX, Berikut Daftar Lengkapnya

Kapanlagi.com - Netflix selangkah lagi mewujudkan visinya untuk menghubungkan penonton di 190 negara melalui konten hiburan berkualitas. Pencapaian tersebut diumumkan secara langsung leh CEO Netflix, Reed Hastings pada event See What's Next: Asia di Marina Bay Sands Convention Hall, 8-9 November 2018. Bersama Reed, hadir pula Chief Content Officer Ted Sarandos, para sineas, dan juga pemain dalam serial dan film Netflix. Dalam event tersebut, Netflix untuk pertama kalinya mengumumkan 17 konten original produksi Asia kepada KapanLagi.com dan media serta influencer dari 11 negara di Asia.

Ketujuhbelas konten original tersebut diseleksi serta diproduksi oleh Netflix dengan menggandeng para sineas dan aktor dari Jepang, Taiwan, Thailand, India, dan Korea Selatan. Netflix berharap dengan proyek mula-mula ini, nantinya sineas Asia bisa lebih menjangkau penonton dan juga memperkuat peran mereka dalam perfilman internasional. Proyek ini diumumkan bertepatan dengan momentum peluncuran konten Asia pertama Netflix tahun ini. Konten kriminal thriller seperti “Sacred Games” (India), serial anime “DEVILMAN crybaby” (Jepang) dan acara komedi “BUSTED!” (Korea) telah lebih dahulu memikat pelanggan Netflix.

Ted Sarandos meyakini bahwa Asia adalah "rumah" bagi pekerja kreatif dari banyak negara untuk nantinya bisa memproduksi serial dan film yang menarik. “Keindahan Netflix adalah kami dapat menyajikan cerita yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dari Korea Selatan, Thailand, Jepang, India, Taiwan, atau negara lainnya, dan dengan mudah menghubungkan mereka dengan orang-orang di seluruh Asia dan di dunia. Lebih dari separuh konten Asia yang tersaji di Netflix, ditonton oleh para pelanggan kami di luar Asia, sehingga kami percaya bahwa produksi Asia kami selanjutnya akan mendapatkan penggemar di Asia dan kawasan lainnya,” ujar Ted. Pada kesempatan itu ia menyebut SHIRKERS dari Singapura, BUSTED! dari Korea Selatan, SACRED GAME dan LITTLE THINGS dari India, serta THE NIGHT COMES FOR US dari Indonesia sebagai contoh konten apik dari Asia.

Salah satu yang menjadi unggulan Netflix di tahun mendatang tak lain adalah KINGDOM dari Korea Selatan. Serial periodik era Joseon ini mengisahkan tentang putra mahkota (Ju Ji-Hoon) yang harus bertahan dari intrik kerajaan sekaligus memecahkan misteri "mayat hidup" yang tiba-tiba muncul. KINGDOM bakal tayang di Neflix pada 25 Januari mendatang.

Netflix menyajikan konten-konten original Asia tersebut dalam ragam format, serial dan film, sampai live action dan anime. Konten apa saja yang patut KLovers nantikan? Simak daftar lengkapnya di bawah ini. 

1. PACIFIC RIM (versi anime)

Kembali ke pertempuran epik Kaiju dan Jaegers, dalam versi anime seorang remaja laki-laki idealis dan adik perempuannya yang naif dipaksa menjadi pilot Jaeger yang terabaikan di lokasi berbahaya untuk mencari orang tua mereka yang hilang. Diproduksi oleh Legendary Entertainment, anime satu ini digarap oleh sineas yang menggarap turut berpartisipasi dalam THOR: RAGNAROK dan X-MEN: EVOLUTION. 

2. ALTERED CARBON (anime)

Sama seperti PACIFIC RIM, ALTERED CARBON diadaptasi dari versi live-actionnya. Bersetting di semesta yang sama, versi animenya bakal menggali elemen-elemen baru dari mitologi ceritanya. Dai Sato yang pernah menggarap COWBOY BEBOP dan SAMURAI CHAMPLOO dan Tsukasa Kondo yang bakal mewujudkan kisah futuristik tersebut dalam format anime.

3. CAGASTER OF AN INSECT CAGE

Anime satu ini mengambil setting di dunia pasca-kiamat di mana penyakit misterius "Cagaster" mengubah orang menjadi serangga pembunuh raksasa. Serial yang diadaptasi dari manga ini menceritakan perjuangan sepasang muda-mudi untuk bertahan hidup. Film ini diproduksi oleh Gonzo yang dikenal lewat HELLSING, AFRO SAMURAI.

4. YASUKE

Anime satu ini bercerita tentang seorang ronin (pensiunan samurai) yang ditugaskan untuk memindahkan seorang anak misterius demi memusnahkan kekuatan gelap. Peraih nominasi Grammy, Flying Lotus, akan mengarang musiknya dan juga beperan sebagai Produser Eksekutif untuk film ini. YASUKE digarap berdasarkan sejarah samurai asal Afrika yang bertempur dengan Oda Nobunaga.

5. TRESE

Diangkat dari folklore Filipina, TRESE mengisahkan makhluk mitos yang hidup tersembuyi di antara manusia. Tokoh utamanya, Alexandra Trese menemukan dirinya akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat. Serial anime ini diambil dari novel grafis Filipina dengan judul yang sama, yang dikarang oleh Budjette Tan dan Kajo Baldissimo. 

6. THE STRANDED

Kraam, 18 tahun, selamat dari tsunami dahsyat bersama dengan tiga puluh enam temannya di sebuah sekolah menengah swasta di sebuah pulau terpencil di Laut Andaman. Ketika peristiwa misterius mulai terjadi di pulau itu, dengan cepat mereka memahami bahwa tidak akan ada yang datang untuk menyelamatkan mereka dan Kraam harus memimpin teman-temannya untuk menyelamatkan diri. 

7. SHIMMER

Serial drama tentang lima remaja di sebuah sekolah terpencil di Thailand Utara. Selama liburan sekolah, mereka menemukan bahwa mereka dihantui oleh masa lalu mereka dan bahwa mereka terancam oleh misteri yang jauh lebih menakutkan.

8. TRIAD PRINCESS

Serial original Taiwan. Tumbuh dalam bayang-bayang ayah anggota Triad, Angie mendambakan kehidupan yang mandiri. Menentang keinginan ayahnya, ia tampil sebagai pengawal rahasia untuk aktris terkenal, di mana ia harus menghadapi berbagai hal yang ia belum terbiasa, seperti kemewahan, kehidupan glamor dan bahkan cinta. 

9. KINGDOM

CEO Reed Hastings mengonfirmasi pembuatan KINGDOM season 2 bahkan ketika season pertamanya belum tayang. Serial asal Korea ini menceritakan kematian misterius seorang Raja dan kemunculan wabah aneh. Serial ini akan ditayangkan secara global pada 25 Januari. Teaser trailernya bisa KLovers tonton di bawah ini. 

Netflix juga merayakan konten-konten apik dari India. Dalam What's Next:Asia, Netflix mengumumkan berbagai film dan serial terbaru yang diambil gambarnya di berbagai penjuru India. Seluruh konten ini berasal dari berbagai genre, mulai dari horor hingga fantasi, dan berlokasi dari Leh hingga Mumbai.

"Kami melihat beragamnya cerita dan latar belakang lokal India serta berbagai macam karakter yang kompleks dan kami rasa ini sangat luar biasa. Kami tidak sabar menunggu para pelanggan kami dapat menikmati dan jatuh cinta terhadap konten-konten ini,” kata Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix.

Apa saja serial dan film India yang patut KLovers pantau updatenya? Cek di bawah ini. 

10. RAJMA CHAWAL

Drama komedi keluarga yang berlatar di Chandni Chowk, New Delhi ini akan dirilis secara global di Netflix pada 30 November 2018. Rishi Kapoor, Amyra Dastur, Aparshakti Khurana dan Anirudh Tanwar akan membintangi film yang disutradarai oleh Leena Yadav ini. 

11. SELECTION DAY

Serial ini diadaptasi dari buku karangan Aravind Adiga dengan judul yang sama. Diproduseri oleh Anil Kapoor Film Company dan Seven Stories Ltd, SELECTION DAY adalah drama coming-of-age mengenai dua saudara laki-laki yang dibesarkan oleh seorang ayah yang keras dan terobsesi menjadi pemain kriket hebat. 

12. BAAHUBALI: BEFORE THE BEGINNING

Serial BAAHUBALI ini bakal melengkapi kepuasaan penikmat dua film layar lebar BAAHUBALI. Dibintangi oleh Mrunal Thakur sebagai Sivagami, Rahul Bose sebagai Skandadasa, Atul Kulkarni, Vaquar Shaikh, Jameel Khan, Siddharth Arora dan Anup Soni, serial ini bakal menyorot backstory sang heroine dan perkembangannya sebagai seorang pahlawan wanita. 

13. LEILA

LEILA adalah serial fiksi dystopian yang diproduseri oleh Deepa Mehta, termasuk Huma Qureshi dalam title role, Siddharth Suryanarayan dan Rahul Khanna. LEILA bercerita tentang seorang ibu yang sedang mencari putrinya. Mereka telah berpisah selama 16 tahun lamanya. 

14. TYPEWRITER

Typewriter, menceritakan tentang sebuah rumah dan buku berhantu yang menggerakkan imajinasi para pencari hantu muda dan amatir serta seekor anjing. Mereka yakin dapat menangkap hantu yang telah menghantui wilayah perumahan mereka di Goa. Ketika sebuah keluarga baru dan anak perempuan mereka pindah ke dalam rumah berhantu itu, kelompok anak-anak ini merasa kesulitan menyeimbangkan waktu antara belajar dan bekerja di rumah dan adanya keharusan menangkap hantu tersebut sebelum terlambat.

15. CHOPSTICKS

Chopsticks bercerita tentang seorang perempuan yang bertalenta namun kurang percaya diri, dan dianggap remeh selama hidupnya, yang meminta bantuan dari seorang penipu untuk membantu mengambil kembali mobil curiannya dari anggota geng Mumbai gila dan pecinta kambing. Pada perjalanannya, dia menemukan kepercayaan diri dan tempat untuk kembali. 

16. BULBUL

Film ini diproduseri oleh Anushka Sharma dan Clean Slate Films milik Karnesh Sharma berlatarkan masa lalu yang penuh dengan suasana kepercayaan kuno dan takhayul. Satya dan pengantin anak-anak saudaranya, Bulbul, tidak terpisahkan hingga Satya dikirim ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan. Saat Satya kembali, Bulbul telah ditinggalkan oleh saudaranya dan kini hidup sendiri sebagai perempuan istana yang mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan rakyat. Namun, desa leluhur mereka kini dihantui oleh kematian-kematian misterius dan kisah-kisah hantu wanita yang tinggal di pepohonan. Satya harus menemukan kebenaran di balik cerita-cerita tersebut dan menyelamatkan desanya dari “chudail (setan perempuan) dengan kaki terbalik” yang jahat.

17. UPSTARTS

UPSTARTS adalah sebuah kisah bromance tentang tiga lulusan universitas dari kota kecil di India yang tergila-gila dengan startup. Saat mereka mengarungi naik-turunnya dunia startup dengan mimpi-mimpi besar, uang melimpah, dan kompetisi sengit, mereka harus menghadapi pilihan sulit - mimpi atau persahabatan mereka. Disutradarai oleh Udai Singh Pawar, Upstarts diproduseri oleh Raja Menon, Janani Ravichandran dan Jawahar Sharma dari Bandra West Production. Film ini menampilkan sosok-sosok terkenal dari dunia startup di Bengaluru.

18. COBALT BLUE

Cobalt Blue didasari novel laris dengan judul yang sama, menceritakan tentang kakak beradik laki-laki dan perempuan yang jatuh cinta pada laki-laki yang sama dan bagaimana hal ini menghancurkan keluarga Marathi yang tradisional. Cerita yang ditulis dan disutradarai oleh Sachin Kundalkar menampilkan sakit dan indahnya cinta terlarang.

19. 15th AUGUST

15th August diproduseri oleh Madhuri Dixit dan mengambil latar belakan di sebuah chawl, semacam apartemen murah bagi warga kurang mampu, di Mumbai. Film ini menceritakan tentang satu hari dimana para penghuninya mempersiapkan upacara pengibaran bendera. Film Marathi ini menggambarkan perjuangan kelas menengah di India dan pada klimaksnya, menceritakan bagaimana cinta membebaskan kita.

20. MUSIC TEACHER

Music Teacher, yang disutradarai oleh Sarthak Dasgupta, menceritakan tentang guru musik yang mengalami masalah emosional. Diperankan oleh Manav Kaul, guru ini mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki hubungan dia dengan muridnya yang terasingkan, namun telah menjadi penyanyi Bollywood terkenal. Guru musik ini bersumpah untuk memperbaiki masa lalunya dengan mempertaruhkan semua pencapaiannya sampai saat ini.

21. HOTEL MUMBAI

Hotel Mumbai, diangkat dari kisah nyata korban dan mereka yang selamat dari serangan di Mumbai pada 2008. Film yang disutradarai oleh Anthony Maras dan dibintangi oleh Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Jason Isaacs. Film ini tersedia di Netflix hanya di wilayah SAARC

22. FIREBRAND

Firebrand, disutradarai oleh Aruna Raje dan diproduseri oleh Priyanka Chopra, Firebrand adalah sebuah film Marathi yang menceritakan tentang pengacara sukses. Diperankan oleh Usha Jadav, pengacara tersebut juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Film ini menceritakan bagaimana dia harus menyelesaikan kasus-kasus keluarga yang rumit semetara menghadapi permasalahan dalam pernikahannya. Girish Kulkarni memerankan Madhav Patkar, seseorang yang berprofesi sebagai arsitek. Sachin Khedekar dan Rajeshwari Sachdev juga memerankan pasangan dalam film yang penuh dengan drama.

Serial mana yang membuat KLovers penasaran? Kami bakal membahas beberapa di antaranya hanya di KapanLagi.com®

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

TOPIK TERKAIT