2 Film Thriller Ini Pimpin Box Office Amerika, Berani Nonton?

Fitrah Ardiyanti | 14 September 2015, 18:52 WIB
2 Film Thriller Ini Pimpin Box Office Amerika, Berani Nonton?

Kapanlagi.com - Box office Amerika Serikat sedang tidak terlalu ramai dengan 'balapan' dan persaingan ketat antara satu film dengan film lainnya. Setelah musim panas berakhir, memasuki musim gugur ini Hollywood sedang menurunkan tensinya sebelum menyambut musim libur akhir tahun yang akan kembali dipenuhi oleh berbagai film-film unggulan.

Minggu ini, box office AS dipimpin oleh film bergenre drama-thriller yang dibintangi Sanaa Lathan, Morris Chestnut dan Michael Ealy. Berjudul THE PERFECT GUY, film yang didistribusikan oleh Sony Pictures Entertainment ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD 26,7 juta (Rp 382 M). 

Film ini mengisahkan kisah cinta Sanaa Lathan yang stuck dengan Morris Chestnut ketika sang pacar belum siap untuk berkeluarga. Putus, Sanaa pun bertemu dan terkesima dengan sikap kejantanan Michael Ealy. Tapi, perkenalannya ini malah membuatnya terjerumus ke dalam teror-teror tak masuk akal yang dibuat Michael ketika Sanaa meminta putus.

Di posisi kedua, ada film horor berbudget rendah berjudul THE VISIT. Digarap oleh sutradara M. Night Shyamalan (THE SIXTH SENSE), film ini sukses meraup USD 26,2 juta (Rp 366 M). Trailer film ini benar-benar bikin jantung copot karena kengerian yang ditampilkan di dalamnya. 

THE VISIT mendapatkan skor B- dari MetaCritic dan untung besar hingga lima kali lipat. Maklum, budgetnya hanya menelan biaya USD 5 juta (Rp 71 M). Jawara minggu lalu, WAR ROOM dan STRAIGHT OUTTA COMPTON masing-masing terlempar ke posisi 3 dan 6.

MISSION: IMPOSSIBLE ROGUE NATION adalah satu-satunya film box office yang masih bertahan dalam 10 besar setelah lima minggu bertahan. Apakah THE VISIT bakal mampu menggeser THE PERFECT GUY minggu depan? Kita nantikan minggu depan.

(box/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti