Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

24 Rekomendasi Film Baper dari Berbagai Negara, Bisa Bikin Perasaan Kalian Campur Aduk

Dhia Amira   | Selasa, 27 September 2022 19:44 WIB
24 Rekomendasi Film Baper dari Berbagai Negara, Bisa Bikin Perasaan Kalian Campur Aduk
Rekomendasi Film Baper (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film yang bisa kalian tonton sebagai hiburan, salah satunya rekomendasi film baper berikut ini. Yup! Beberapa film ini merupakan film romansa yang bisa bikin kalian terbawa perasaan saat menontonnya.

Bukan hanya menunjukkan sebuah kisah sedih saja, namun juga bisa memberikan kisah manis nan romantis. Daftar rekomendasi film baper ini ada yang dari Barat, Korea, Indonesia, hingga India. Jadi bisa banget nih kalian pilih.

Nah, apa saja ya rekomendasi film baper yang bisa bikin kalian merasa terbawa perasaan saat menontonnya? Berikut ini daftar rekomendasi film baper tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Film Baper Barat

Gambar

Rekomendasi film baper yang pertama yaitu ada rekomendasi film baper dari Barat. Yup! Ada banyak sekali film Barat yang bisa mengaduk perasaan kalian saat menontonnya. Berikut ini daftar rekomendasi film baper Barat tersebut.

1. 500 DAYS OF SUMMER (2009)

Film ini menceritakan tentang Tom Hansen bertemu dengan Summer Finn, asisten baru atasannya. Tom dilatih sebagai arsitek tetapi ia bekerja sebagai penulis di perusahaan kartu ucapan di Los Angeles. Setelah mengetahui bahwa mereka memiliki selera musik yang sama, mereka mengobrol tentang cinta di karaoke.

Tom percaya hal itu, tetapi Summer tidak. Teman dan rekan kerja Tom mengungkapkan bahwa Tom menyukai Summer sambil mabuk, yang Tom anggap hanya sebagai "teman" ini juga disetujui oleh Summer. Beberapa hari kemudian, Summer mencium Tom di ruang fotokopi kantor. Selama beberapa bulan berikutnya, Summer dan Tom semakin dekat.

2. THE FAULT IN OUR STAR (2014)

Film ini bercerita tentang, Hazel Grace Lancaster yang diperankan oleh Shailene Woodley, merupakan seorang remaja yang menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya. Sang ibu mendesak Hazel untuk menghadiri komunitas dukungan pasien kanker tiap minggu untuk membantunya berteman dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama.

Di sana, Hazel bertemu dengan Augustus Waters yang diperankan oleh Ansel Elgort, seorang remaja yang menawan yang kehilangan kakinya karena kanker tulang, tetapi sejak saat itu, Augustus tampaknya terbebas dari kanker. Pertemuan mereka menjadi awal kisah cinta keduanya yang begitu menyentuh dan sayang untuk dilewatkan.

3. LA LA LAND (2016)

Film ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Judulnya mengacu pada singkatan nama kota Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian.

Film ini dimulai Di sebuah jalan tol Los Angeles yang macet, sosok Mia adalah seorang barista studio yang berambisi menjadi aktris, berlatih untuk audisi yang hendak diikutinya.

Karena sedang menelepon, pikirannya teralihkan dari lalu lintas di depannya sehingga terlibat perseteruan dengan Sebastian. Dalam pertemuan mereka tersebut, akhirnya keduanya memiliki hubungan romansa yang unik.

4. TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE (2018)

Film yang tayang pada tahun 2018 ini merupakan salah satu film komedi romantis yang dapat menghibur penonton dalam segala usia. Film TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE merupakan film adaptasi novel karya Jenny Han. Dan menjadi salah satu film favorite dari Netflix.

5. A STAR IS BORN (2018)

Film A STAR IS BORN menghadirkan cerita romantis dan melankolis berbalut musikal. A STAR IS BORN berkisah tentang dua orang sepasang kekasih yang sama-sama berambisi pada kariernya. Namun ambisi untuk mengejar karier tak jadi kendala di hubungan mereka.

Malahan, mereka bisa saling mendukung dan menguatkan pasangannya. Berkat dukungan sang kekasih, perjuangan meraih impian begitu manis di bayangan. Namun tak selamanya manis, ada hal-hal sedih dan tragis yang mengaduk emosi.

6. REDEEMING LOVE (2022)

Angel gadis cantik yang mengalami kehidupan pahit sejak kecil. Dirinya dijual ke sebuah tempat pelacuran hingga ketika dewasa diminta untuk melayani nafsu para pria. Namun Angel punya trauma begitu mendalam setelah sang ibu meninggal.

Dirinya tidak percaya dengan adanya cinta dari pria yang benar-benar tulus setelah melihat pengkhianatan sang ayah. Sampai akhirnya bertemu dengan Michael Hosea, petani yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Akan tetapi dapatkah Angel benar-benar jatuh cinta kepada Michael?

7. MARRY ME (2022)

MARRY ME berkisah mengenai kehidupan cinta seorang bintang musik bernama Kat Valdez. Kat yang merupakan publik figure ini memang cukup populer. Suatu ketika Kat merencanakan akan menikah dengan sang kekasih di depan para penggemar.

Namun kekasihnya justru mengkhianatinya. Sampai akhirnya Kat Valdez mencoba menyelamatkan harga dirinya dengan memilih pria yang tidak dikenal. Charlie, pria asing yang dipilih Kat untuk dinikahi ini memiliki profesi sebagai guru matematika. Hingga Kat dan Charlie terlibat hubungan tidak terduga.

2. Film Baper Indonesia

Gambar

Kemudian rekomendasi film baper yang selanjutnya ada film baper dari Indonesia. Bagi kalian pecinta film Indonesia, maka bisa banget nih menonton beberapa rekomendasi film baper Indonesia. Berikut beberapa daftarnya.

8. PERAHU KERTAS (2012)

Kisah cinta antara Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) dalam film ini sudah seharusnya masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia romantis. Film PERAHU KERTAS diangkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Pasang-surut kisah cinta mereka menjadi suguhan yang menarik.

Kugy dan Keenan pun diceritakan punya karakter unik. Kugy percaya pada keberadaan Dewa Neptunus dan itu membuatnya punya kebiasaan menghanyutkan perahu kertas berisi sebuah surat.

9. HABIBI & AINUN (2012)

HABIBI & AINUN merupakan film biopik dari kehidupan Presiden Republik Indonesia ke-3. Kisah cinta di dalamnya tak bisa jika tak dimasukkan dalam rekomendasi film Indonesia romantis ini.

Menonton film ini, kalian akan dihadapkan pada kisah cinta dari Rudy Habibi, seorang ahli pesawat yang genius dan Ainun, seorang dokter yang cerdas. Dua tokoh utama dalam film tersebut diperankan dengan apik oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

10. DILAN 1990 (2018)

Berangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq yang berjudul "Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990" kisah cinta anak menggemaskan khas anak SMA ini dimulai. Milea (Vanesha Prescillia) merupakan murid pindahan dari Jakarta. Saat di sekolah baru di Bandung, dia didekati oleh salah satu murid laki-laki bernama Dilan (Iqbal Ramadhan).

Hari-hari penuh romansa Dilan dan Milea berjalan dengan penuh keunikan. Dilan hadir sebagai sosok laki-laki yang beda dari lainnya. Namun, tak hanya keindahan, mereka juga mengalami beberapa rintangan. Film DILAN 1990 benar-benar cocok menjadi rekomendasi film Indonesia romantis yang perlu kalian tonton.

11. IMPERFECT (2019)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan tokoh bernama Rara seorang gadis yang memiliki tubuh berisi. Karena penampilannya, Rara kemudian menerima banyak perlakuan diskriminasi. Rara yang merasa insecure mulai bertekad untuk mengubah keadaan dengan melakukan diet. Namun, setelah diet yang dilakukan Rara berhasil, ternyata justru ada nilai-nilai dari hidupnya yang menghilang.

12. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA (2022)

Film ini mengisahkan kisah cinta Nathan dan Salma dimulai dengan babak baru setelah lulus dari SMA. Mereka mengalami sejumlah persoalan dalam hubungan mereka. Keduanya tergabung sebagai seorang aktivis kampus namun memiliki jalan berbeda.

Suatu hari Nathan diminta tolong oleh rekannya yang mengalami pelecehan seksual bernama Zanna. Namun kasus ini hanya Nathan dan beberapa orang yang tahu saja. Di sisi lain, Nathan tidak memberitahu mengenai masalah ini kepada Salma. Hal inilah yang membuat hubungan keduanya juga mulai mengalami pasang surut.

13. GEEZ & ANN (2021)

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya adalah GEEZ & ANN. Film ini diangkat dari novel karya Rintik Sedu atau Nadhifa Allya Tsana. Film ini berisi kisah perjuangan hubungan jarak jauh.

Hati mereka makin jauh dan restu orangtua juga tak didapatkan. Geez sebagai sosok lelaki yang didambakan Ann ternyata tak ada saat dibutuhkan. Luka pun tertinggal di hati Ann.

14. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA (2022)

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya adalah CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA. Kisah ini bercerita tentang tokoh bernama Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Mereka berdua sama-sama punya tanggung jawab untuk merawat orangtua masing-masing.

Dua orangtua mereka berencana untuk menyatukan hati. Saat Raja merasa senang, Asia justru masih ragu dengan niat orangtuanya tersebut. Namun, saat Raja berusaha meyakinkan Asia akan hal tersebut, mereka berdua justru terlibat perasaan cinta perlahan.

3. Film Baper Korea

Gambar

Drama Korea hingga film Korea memang bisa banget membuat penontonnya baper maksimal. Dan berikut ini beberapa rekomendasi film baper Korea yang bisa kalian tonton dan kalian pilih.

15. THE BEAST AND THE BEAUTY (2005)

Film yang pertama ada film berjudul THE BEAST AND THE BEAUTY. Dikisahkan ada wanita yang mengalami kebutaan sejak ia masih kecil. Dan setelah dewasa, ia berteman dengan seorang pria dengan suara yang indah. Sang pria menjelaskan pada sang wanita, perawakan dirinya yang seperti pria dewasa sempurna dengan wajah rupawan.

Namun, siapa sangka pria tersebut tidak memiliki wajah seperti itu. Saat wanita itu berhasil melakukan operasi mata dan mulai bisa melihat, sang pria menghilang dan tidak percaya diri menunjukkan wajahnya pada wanita tersebut. Akankah wanita itu mau menerima pria tersebut dengan segala kekurangannya?

16. ON YOUR WEDDING DAY (2018)

Alur ceritanya sendiri mengangkat kisah Woo Yeon dan Seung Hee di masa SMA. Seung Hee adalah anak pindahan yang pesonanya bikin ia sering diganggu siswa pria di sekolah. Ia pun berpura-pura pacaran dengan Woo Yeon agar tidak diganggu. Perlahan tapi pasti, Woo Yeon pun jatuh cinta beneran dengan Seung Hee.

Sayangnya, keluarga Seung Hee yang kurang harmonis karena ayahnya seorang pemabuk menyebabkan sebuah masalah. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan Woo Yeon dan pindah bersama ibunya. Setahun kemudian, mereka bertemu kembali karena kuliah di universitas yang sama. Woo Yeon masih menyimpan perasaan pada Seung Hee, sayangnya saat itu Seung Hee sudah memiliki pacar.

Woo Yeon yang masih terus berusaha mengejar akhirnya berhasil mendapatkan hati Seung Hee. Dan bagaimana kisah selanjutnya? Film ini wajib banget masuk daftar tontonan kalian.

17. BE WITH YOU (2018)

BE WITH YOU merupakan film remake dari film Jepang dengan judul yang sama. Berkisah tentang seorang pria yang membesarkan seorang anaknya seorang diri setelah sang istri meninggal dunia.

Namun secara ajaib dan tiba-tiba, pria tersebut berjumpa kembali dengan sosok mendiang sang istri yang hilang ingatan. Kisah cinta antara sepasang orang dewasa ini tak saja romantis, tapi juga penuh pesan mengharukan.

18. JOSEE (2020)

Diceritakan Young Seok yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, merupakan seorang mahasiswa yang hampir lulus dan bertemu dengan seorang wanita bernama Josee di jalan yang jatuh dari kursi rodanya dan membantunya kembali ke rumah. Wanita ini akhirnya memberinya makanan hingga akhirnya ia mulai sesekali mampir ke rumah Josee. Lambat laun, pertemuan mereka menimbulkan kisah cinta yang begitu manis dan romantis.

19. MORE THAN FAMILY (2020)

Dalam perjalanan hidupnya, ia berkencan dengan Ho Hoon berusia 19 yang lebih muda 2 tahun dari dirinya. Ho Hoo merupakan muridnya untuk les privat To Il. Karena hubungan pacaran tersebut terlalu jauh, membuat To Il hamil dan menyembunyikan kehamilannya selama lima bulan. Ketika dia melewati tahap untuk melakukan aborsi, To Il memberi tahu ibunya dan ayah tirinya bahwa dia hamil.

Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia akan mempertahankan bayinya dan dia akan menikahi Ho Hoon. Ibu dan ayah tirinya tidak senang dengan situasi ini. Hingga membuat To Il memutuskan untuk mencari ayah kandungnya dalam keadaan perut yang besar. Film dengan genre yang manis dan ada bumbu komedi ini, sayang banget deh untuk kalian lewatkan.

20. SWEET AND SOUR (2021)

Berkisah tentang Jang-Hyuk seorang pria yang terobsesi untuk sukses dalam percintaan dan karier. Jang-Hyuk mempunyai pasangan bernama Da-Eun. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan manis.

Namun romansa di antara mereka seketika berubah setelah masuknya orang ketiga ke dalam hubungan tersebut. Film ini akan menyajikan alur tentang percintaan yang awalnya berjalan dengan manis. Dan mempunyai alur cerita yang terbilang sulit ditebak.

21. LOVE AND LEASHES (2022)

Film LOVE AND LEASHES berkisah mengenai kisah cinta menarik antara seorang karyawan perusahaan bernama Jung Ji-Woo dan Jung Ji-Hoo. Namun kejadian tidak terduga terjadi saat paket keduanya tertukar. Inilah yang menyebabkan awal mula hubungan mereka semakin dekat hingga menjadi seorang master dan submisif dengan perjanjian tertentu.

4. Film Baper India

Gambar

Film Bollywood memang selalu sukses memberikan kisah yang menguras air mata, terutama pada kisah cintanya. Nah, kalian yang ingin merasakan baper saat menonton sebuah film, maka rekomendasi film baper India ini bisa jadi solusinya.

22. 2 STATES (2014)

Kisah cinta yang memiliki perbedaan budaya dan kepercayaan memang sangat seru untuk ditonton. Sama seperti film 2 STATES ini. Yup! Film ini mengisahkan Krish dan Ananya memutuskan bahwa mereka tidak akan menikah sampai bisa meyakinkan orangtua mereka. Dan hidup bersama dalam pernikahan.

23. ZERO (2018)

Film ZERO berkisah seputar Baaua Singh, orang kaya raya yang cerdas namun arogan karena dibesarkan di lingkungan yang sukses. Di usia 38 tahun, sosok Baaua ingin mencari seorang istri.

Hingga kemudian dia terjebak cinta segitiga dengan Aafiya, seorang ilmuwan NASA pengidap cerebral palsy dan Babita, artis terkenal yang juga peminum alkohol. Namun, sayangnya Baaua memiliki kekurangan fisik, yaitu memiliki tubuh yang mungil.

24. SUFNA (2020)

Film SUFNA sendiri mengisahkan cerita seorang pemuda yang jatuh cinta dengan pemetik kapas yang datang ke desanya. Jeet yang begitu jatuh cinta dengan Teg, berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hati Teg walaupun harus bersaing dengan temannya.

Namun sayang, Teg harus mengalami perjodohan. Untuk mendapatkan Teg kembali ke pelukannya, Jeet berusaha untuk mengikuti ujian dan mendaftar menjadi tentara. Berbulan-bulan berlalu dan Jeet akhirnya berhasil menjadi tentara, hingga melamar Teg.

Itulah beberapa rekomendasi film baper yang bisa kalian tonton. Bukan hanya film Korea, namun film Indonesia, hingga film Barat. Selamat menonton.

Editor:   Dhia Amira