Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Fakta Menarik Film 'THE BEATLES: GET BACK' Yang Bakal Tayang Minggu Depan Di Disney+ Hotstar

Editor KapanLagi.com   | Senin, 15 November 2021 14:31 WIB
3 Fakta Menarik Film 'THE BEATLES: GET BACK' Yang Bakal Tayang Minggu Depan Di Disney+ Hotstar
instagram.com/thebeatles/

Kapanlagi.com - Terbentuk di Liverpool, Inggris pada tahun 1960, The Beatles merupakan band legendaris yang mengguncang dunia kala itu. Tak hanya dari anak muda dari kalangan tua pun sangat menggemari band yang satu ini. Karir musik grup musik yang satu ini dimulai dengan lima orang anggota yaitu John Lennon, Harrison, Pete Best dan Stuart Sutcliffe. Dalam membawakan musik mereka band ini mengambil aliran musik dari folk rock sampai memasukan unsur musik klasik kedalam alunan lagu-lagu yang mereka hadirkan kala itu. 

Namun, masa aktif band yang sangat populer hanyalah 10 tahun dari tahun 1960-1970. Dengan waktu aktif mereka banyak album-album yang menjadi nomor 1 di tangga lagu Britania Raya. Banyak juga musik-musik mereka yang menjadi inspirasi musisi di era ini dalam membuat lagu mereka. Band ini dulunya pun juga menggelar konser dan selalu penuh sesak oleh penonton dari fans mereka.

Dari sejarah pembentukan yang penuh perjuangan hingga menjadi fenoma global yang memberi warna tersendiri dalam dunia musik. The Beatles memang menjadi daya tarik sendiri khusunya bagi para generasi muda yang mungkin tidak terlalu mengenal band legendaris ini. Nah, pada tahun ini atau lebih tepatnya 25 November 2021 serial dokumenter yang menceritakan tentang The Beatles akan tayang di Disney+. Serial ini berjudul THE BEATLES: GET BACK yang tentunya bisa kalian saksikan dengan berlangganan pada jasa penyedia streaming yang satu ini.

Selain itu, tentunya banya sekali fakta-fakta menarik dibalik Film dari band The Beatles ini. Akan kita bahas nih 3 fakta yang harus kamu ketahui sebelum nonton serial dari Band asal Inggris ini, Yuk check this out!

1. Tersimpan Dalam Berangkas Selama Setengah Abad

Gambar

Pada tahun 1969 salah satu anggota kru film diberi izin untuk mendokumentasikan keadaan The Beatles ketika mereka sedang bekerja. Hal itu menghasilkan 57 jam rekaman yang mendalam dari Band yang satu ini. Setelah rekaman tersebut diambil kemudian disimpan dalam berangkas selama lebih dari setengah abad tanpa ada yang menonton rekaman tersebut.

Hal itu merupakan suatu yang ekslusif bagi kita supaya bisa mengenal lebih dalam lagi band yang pernah mengguncang dunia dengan lagu-lagunya yang fantastis. Tentu pada saat itu kamera yang digunakan tidaklah sebagus yang sekarang dan rekaman yang ada akan mengalami sedikit penyesuaian supaya bisa ditonton oleh kita semua.

2. Digarap oleh Peter Jackson

Gambar

Terdiri dari 3 bagian, serial dokumenter dari The Beatles ini disutradarai oleh Peter Jackson yang mana pada tahun 1970 ia juga orang yang mendokumentasikan proses pembuatan album Let It Be dari band yang satu ini.

Dalam salah satu video di kanal Youtube The Beatles sang sutradar Peter jackson memberi informasi bahwa ia telah menyelesaikan film dokumenter ini dan sedikit menjelaskan tentang alasan film ini diundur. Selain itu, dalam video tersebut ia memberi beberapa cuplikan dari film yang akan tayang bagi kita. 

3. Luruskan Berita Tentang Bubarnya The Beatles

Gambar

Pada masa akhir dari The Beatles dipercaya bahwa albun terakhir mereka yang berjudul Let It Be menjadi awal keruntuhan band yang satu ini. Dalam film dokumenter yang akan tayang tanggal 25 November 2021 mendatang akan ada penjelasan tentang rumor yang beredar setengah abad lalu.

Dalam beberapa cuplikan film dokumenter ini terlihat anggota dari band ini mengalami berbagai kejadian di saat mereka mencoba untuk membuat album dan mempersiapkan konser mereka. Untuk lebih jelasnya sudah pasti kita tonton aja ya minggu depan!

Ditulis Oleh: Moch Ekky Syahruhdin

Editor:   Editor KapanLagi.com