Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

4 Serial Drama Bertema Kerajaan yang Sayang Untuk Dilewatkan, Dari 'GAME OF THRONES' Sampai 'BRIDGERTON'

Editor KapanLagi.com   | Senin, 06 September 2021 21:09 WIB
4 Serial Drama Bertema Kerajaan yang Sayang Untuk Dilewatkan, Dari 'GAME OF THRONES' Sampai 'BRIDGERTON'
Game of Thrones (credit: imdb), Downton Abbey (credit: imdb), Bridgerton (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Film bertema kerajaan atau yang identik dengan tahta, pangeran, ratu dan lain-lainnya memang sayang banget untuk dilewatkan. Tak hanya alur cerita yang sudah pasti seru, latar dan setting cerita yang disuguhkan juga tak kalah menarik. Mulai dari wardrobe karakter sampai setting tempat khas kerajaan sangat memanjakan mata.

Tak berhenti sampai situ, cerita yang dibumbui dengan banyaknya lika-liku kehidupan serta konflik-konflik kerajaan yang juga menjadikan tontonan ini wajib untuk diikuti. Nah, berikut deretan serial bertema kerajaan yang bisa kamu jadikan referensi tontonan di kala luang. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Game Of Thrones

Gambar

Serial bertema kerajaan yang pertama ini, GAME OF THRONES, wajib banget kamu ikuti setidaknya sekali seumur hidup. Pasalnya, serial yang dibintangi oleh banyak aktor dan aktris papan atas ini berhasil mencapai rating 9.3 oleh IMDB. Serial ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga KLovers, banyak sekali penggemar serial ini mulai dari remaja sampai dewasa. Serial ini mulai tayang pada tahun 2011 lalu dan berakhir di tahun 2019 dengan total 8 season.

Cerita yang seru dan banyaknya kejutan yang diberikan membuat serial ini banyak dibicarakan oleh netizen. Berlatar cerita di sebuah benua fiksi bernama Westeros dan Essos, dimulainya kisah Kit Harrington CS dalam perebutan tahta, mempertahankan sebuah keluarga, serta bertahan hidup dari berbagai macam konflik. Namun, satu hal yang perlu sebelum memutuskan untuk menonton serial ini, yaitu bahwa banyaknya tampilan vulgar serta darah yang ditampilkan dalam serial ini.

2. The Crown

Gambar

Serial yang tayang pertama pada 4 November 2016 ini juga tak kalah seru untuk ditonton. THE CROWN mengangkat kisah kehidupan politik kerajaan Inggris pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth II. Meski diterpa beberapa isu dan sempat dianggap tidak sesuai serta menjatuhkan citra Kerajaan Inggris, serial ini sayang banget untuk dilewatkan.

Banyak banget peristiwa-peristiwa penting dari Kerajaan Inggris yang digambarkan di dalam serial ini. Beberapa diantaranya yaitu, penobatan Ratu Elizabeth II, rumah tangga Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang sedang diuji, kisah putri Margaret, cinta segitiga Diana, Charles, dan Camilla, dan masih banyak lagi. So, buat kalian yang tertarik akan sejarah Kerajaan Inggris, serial ini cocok banget untuk ditonton.

3. Bridgerton

Gambar

Serial yang tayang pada akhir tahun 2020 di Netflix ini sayang banget untuk dilewatkan. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Julia Quin dan bergenre romantis, serial ini sukses membuat para penontonnya 'baper'. Membawa latar waktu tahun 1800-an, serial ini menceritakan kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris.

Berawal dari kehidupan keluarga Bridgerton yang melewati naik turun di kehidupan kelas bangsawan London. Tak hanya itu, serial ini juga membawakan banyak nilai-nilai yang dapat mengedukasi para penontonnya, mulai dari isu gender sampai pendidikan seks. Penasaran? Serial ini bisa kalian tonton di Netflix.

4. Downton Abbey

Gambar

Mengangkat kembali kisah bangsawan Inggris yang tinggal di sebuah pedesaan, DOWNTON ABBEY, serial ini mengisahkan kehidupan keluarga Aristokrat di era tahun 1912 sampai 1925 silam. Berbagai peristiwa di Downton Abbey terjadi pada masa sebelum dan sesudah Perang Dunia I. Meski begitu, kalian tidak akan melihat peperangan di serial ini.

Lebih lagi, selama menonton serial ini, penonton akan disuguhkan dengan gambaran kehidupan para aristokrat Inggris di era klasik, termasuk dampak besar dari terjadinya perang dunia kala itu, tenggelamnya kapal Titanic, serta kisah-kisah dari keluarga tersebut. Dilansir dari IMDb, serial yang telah dirilis pada 2010 silam ini memperoleh rating yang cukup tinggi, yaitu sebesar 8,7.

Penulis: Munada Choirunnisa

Editor:   Editor KapanLagi.com