Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Drama Berlatar Sejarah yang Tak Kalah Romantis dari Drama Kekinian, dari 'BRIDGERTON' sampai 'FAR FROM THE MADDING CROWD'

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 29 Juli 2021 19:40 WIB
5 Drama Berlatar Sejarah yang Tak Kalah Romantis dari Drama Kekinian, dari 'BRIDGERTON' sampai 'FAR FROM THE MADDING CROWD'
(Credit: instagram.com/bridgertonnetflix)

Kapanlagi.com - Banyak orang menonton film untuk sekedar mencari hiburan. Beberapa film dengan genre romansa menjadi salah satu hal yang diminati. Biasanya, film dengan genre ini banyak disuguhkan dalam latar modern dengan konflik yang cukup ringan.

Dibandingkan film dengan latar modern, film romansa dengan latar abad pertengahan cenderung berat dan serius untuk dinikmati. Namun, ternyata ada beberapa yang romantis yang tidak kalah manisnya dengan film bergenre sama abad ini. Apa saja filmnya? Simak ulasan berikut!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. BRIDGERTON (2020)

Gambar

BRIDGERTON adalah drama series yang diadaptasi dari novel karya Julia Quinn. Film ini berlatar di London pada era Regency. BRIDGERTON berkisah tentang tradisi ajang perjodohan para bangsawan setelah debutante mereka.

Salah satu gadis dari keluarga Bridgerton, Daphne, berpura-pura menjalin cinta dengan Duke of Hasting agar ia dapat menarik perhatian bangsawan laki-laki padanya. Duke of Hasting sendiri menjalin hubungan pura-pura dengan Daphne agar ia tidak lagi diganggu oleh para ibu-ibu bangsawan yang mencoba menjodohkan putri mereka dengannya. Tanpa sadar, melalui hubungan pura-pura ini, benih-benih cinta tumbuh di antara mereka.

2. EMMA (2020)

Gambar

EMMA (2020)merupakan film yang berlatar di Inggris pada era Regency tahun 1800-an. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jane Austen tahun 1815 dengan judul yang sama.

EMMA (2020) berkisah tentang seorang gadis dari keluarga berada bernama Emma Woodhouse yang berusaha untuk menjadi makcomblang dalam kisah cinta teman-temannya. Meski ia merasa paling tahu tentang cinta, Emma sendiri sedang berada dalam dilema untuk kisah cintanya.

3. FAR FROM THE MADDING CROWD (2015)

Gambar

FAR FROM THE MADDING CROWD merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Hardy dengan judul yang sama. Film ini berlatar di tahun 1870-an dan bercerita tentang seorang wanita bernama Bathsheba Everdene yang menolak ajakan menikah dari Gabriel Oak karena merasa dirinya terlalu mandiri untuk hidup bersama laki-laki.

Saat Bathsheba mendapat warisan dari pamannya, Gabriel tanpa tahu melamar pekerjaan padanya. Mulai dari detik itu, lika-liku kisah cinta mereka dilanda berbagai rintangan dan dilema. Gabriel masih memiliki perasaan kepada Bathsheba, sementara Bathsheba merasa dia tidak bisa menikah dengan Gabriel karena perbedaan status.

4. LITTLE WOMEN (2019)

Gambar

LITTLE WOMEN (2019) merupakan film yang berkisah tentang kehidupan March bersaudara yang berlatar di abad ke-19. Diadaptasi dari novel karya Loisa May Alcott dengan judul yang sama, LITTLE WOMEN berkisah tentang persaudaraan antara Jo, Meg, Amy, dan Beth. Tak hanya tentang persaudaraan, kisah mereka dalam mengejar mimpi dan cinta juga menjadi fokus utama dalam cerita ini.

5. JANE EYRE (2011)

Gambar

JANE EYRE adalah film yang diadaptasi dari novel karya Charlotte Bronte tahun 1847. Film ini berlatar pada era Victoria. Drama period ini berkisah tentang kisah cinta Jane Eyre dan majikannya, Rochester. Saat Jane Eyre membuka hatinya untuk Rochester, sebuah rahasia terkuak dan membuat Jane Eyre meninggalkan Rochester. Akankah mereka bersatu kembali? 

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com