5 Fakta Menarik Film 'ARMY OF THE DEAD' Yang Sajikan Gaya Baru Dalam Genre Zombie

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 06 Oktober 2021 20:39 WIB
5 Fakta Menarik Film 'ARMY OF THE DEAD' Yang Sajikan Gaya Baru Dalam Genre Zombie
Credits: youtube.com/Netflix

Kapanlagi.com - Setelah tayangnya film JUSTICE LEAGUE versinya yang telah lama dinantikan oleh para fans DC, Zack Synder kembali menyutradari sebuah film yang kali ini mengangkat genre Zombie. Film garapannya ini berjudul ARMY OF THE DEAD dan sudah dapat kita lihat melalui Netflix.

Melalui filmnya kali ini sutradara yang terkenal nyentrik ini membawa gebrakan baru pada genre Zombie yang ada di Hollywood. Tidak seperti formula film-film Zombie yang sudah mainstream dan medioker, Zack membawa beberapa hal yang fresh dan menarik dalam film ini.

Hal yang menarik dalam film ini tentunya merupakan pergabungan dari beberapa ciri khas dari film dengan genre Zombie yang telah ada. Aspek dari ciri khas itulah yang berhasil dikembangkan oleh Zack dalam menyutradarai film ini. Baiklah supaya mengobati rasa penasaran kalian, simak 5 fakta menarik tentang film ARMY OF THE DEAD.

1. Suasana Baru Dalam Film Dengan Genre Zombie

Zack membawa hal yang tergolong baru dalam filmnya kali, ia tidak menggambarkan apolcalypse dengan dikuasainya dunia oleh para undead. Justru ia hanya memberi setting tempat pada film ini di Las Vegas. Bisa kita bayangkan, kota yang penuh gemerlap hiburan diserang dan dikuasai oleh para Zombie.

Dengan hanya Las Vegas menjadi setting tempat pada film ini, Zack dapat membawa suasana baru dalam genre Zombie. Suasana yang penuh kemeriahan menyatu dengan kengerian dari para Zombie.

2. Alpha Zombie

Jika dalam film-film dengan genre zombie biasanya para undead ini diceritakan tidak memiliki kecerdasan dan bergerak dengan sangat lambat. Film menyajikan kebalikan dari stigma tersebut. Alpha Zombie merupakan mayat hidup yang digambarkan mempunyai dan kecerdasan setara dengan manusia.

Salah satu hal yang paling mengerikan dari zombie ini adalah ia bisa mengubah orang yang ia gigit menjadi sama sepertinya. Tak hanya itu Zombie yang satu ini pun bisa memimpin kawanan undead lain untuk melakukan hal yang ia perintahkan.

3. Zombie Tiger

Selain Alpha Zombie, Zack pun juga menyematkan jenis mayat hidup yang mungkin jarang kita temui pada film-film dengan genre yang sama. Zombie Tiger merupakan hal yang sangat mengejutkan yang dibawa oleh Zak pada film ini.

Zombie Jenis ini sangatlah mematikan dikarenakan ia masih mempunyai kekuatan dan kecepatan layaknya harimau yang masih hidup. Serta kemampuan untuk mengetahui mangsanya menjadikan Zombie semakin membawa kengerian yang tersendiri.

4. Bukan Kali Pertama Zack Menyutradarai Film Bergenre Zombie

Sebenarnya Zack pernah film dengan genre Zombie. Judul film yang pernah ia sutradarai adalah DAWN OF THE DEAD. Zack pada film Zombie pertamanya itu masih memakai formula yang tergolong mainstream dalam genre Zombie.

Banyak yang mengatakan bahwa ARMY OF THE DEAD merupakan penerus dari penerusnya, namun dari segi cerita dan setting kedua film itu sangatlah berbeda. Pada kedua film itu Zack pun berhasil untuk menyajikan kengerian dari serangan para Zombie.

5. Jajaran Aktor Dan Aktris Yang Menjanjikan

Aspek yang paling krusial dari film ini adalah jajaran para cast nya yang diisi oleh bintang-bintang kenamaan Hollywood. Dengan jajaran cast yang terdiri dari Dave Bautista sebagai Scott Ward, Ella Purnell sebagai Kate Ward, Hiroyuki Sanada sebagai Tanaka, dan Matthias Schweighöfer sebagai Ludwig Dieter.

Dengan jajaran para cast yang sangat berpengalaman dan sukses dalam memberikan kesan yang baik bagi penonton. Zack mampu memaksimalkan pengembangan karakter serta cerita dalam film tersebut.

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

Editor:   Editor KapanLagi.com