5 Film Berlatar Sejarah Terbaik Yang Dibintangi Aktris Berbakat Saoirse Ronan, Dijamin Gak Bakal Bosan!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 24 September 2021 12:11 WIB
5 Film Berlatar Sejarah Terbaik Yang Dibintangi Aktris Berbakat Saoirse Ronan, Dijamin Gak Bakal Bosan!
BROOKLYN (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Saoirse Ronan merupakan aktris kelahiran 12 April 1994. Meski baru berumur 27 tahun, ia telah mendapatkan banyak penghargaan seperti Golden Globe Awards. Selain itu, ia juga pernah masuk dalam nominasi untuk 4 British Academy Film Awards dan 4 Academy Awards.

Aktris berkebangsaan Irlandia-Amerika ini memulai debut aktingnya sejak remaja. Ia telah membintangi berbagai macam film dengan karakter yang beragam. Saoirse Ronan pernah memainkan karakter remaja hingga orang yang sudah menikah di sepanjang karirnya dalam berbagai setting waktu.

Berikut adalah beberapa film yang mengambil waktu di masa lampau yang pernah dibintangi Saoirse Ronan. Dengan bakat aktingnya yang menakjubkan, film-film ini dijamin bakal buatmu merasa tertarik ke dalamnya!

1. BYZANTIUM (2012)

Di dalam BYZANTIUM, Saoirse Ronan berperan sebagai seorang vampir berusia 200 tahun bernama Eleanor Webb atau lebih akrab dipanggil Ella. Film ini bersetting di masa lampau dan masa kini. Pada mulanya, Ella bersama ‘saudaranya', Clara Webb (diperankan oleh Gemma Arterton) melarikan diri ke hotel Byzantium.

Mereka melarikan diri dari orang-orang yang berniat jahat terhadap mereka. Clara dan Ella pun pada akhirnya hidup membaur dengan manusia. Namun, pada suatu hari Ella membuka jati dirinya sebagai vampir ke pacarnya hingga menyebabkan dirinya, saudara, dan pacarnya itu dalam keadaan bahaya.

2. BROOKLYN (2015)

BROOKLYN mengambil latar waktu di tahun 1950-an. Dalam film ini, Saoirse Ronan memainkan tokoh utama wanita bernama Eilis Lacey yang merupakan gadis asal Irlandia. Gadis muda ini memutuskan untuk merantau ke Brooklyn, Amerika Serikat untuk mencoba peruntungan dengan bekerja di sana.

Di Amerika, awalnya Eilis mengalami culture shock dan homesick. Lalu, Eilis pun bertemu dengan seorang pria asal Italia yang menjadi tempatnya bercerita hingga akhirnya mereka menjalin kasih. Namun, rupanya hubungan cinta mereka tidak berjalan dengan mulus.

3. MARY QUEEN OF SCOTS (2018)

Dalam MARY QUEEN OF SCOTS, Saoirse Ronan berperan sebagai Ratu Mary Stuart. Ratu Mary adalah mantan Ratu Perancis yang kembali ke tanah kelahirannya di Skotlandia pasca kematian suaminya sang raja Perancis, King Francis II. Pada saat itu, Mary berusia 19 tahun, sehingga latar waktu film ini berada di tahun sekitar 1561-an.

Sekembalinya dari Perancis, Mary mengambil kembali tahtanya sebagai Ratu Skotlandia. Kembalinya Mary ke Skotlandia membuat sepupunya sang ratu Inggris, Ratu Elizabeth I, merasa terancam karena ia bisa saja merebut tahtanya. Dari sini, berbagai macam taktik dari keduanya menjadi perseteruan yang sangat menegangkan untuk diikuti.

4. THE SEAGULL (2018)

Film ini diadaptasi dari novel populer karya Anton Chekov dan bersetting di abad ke-19. THE SEAGULL memiliki Saoirse Ronan untuk memainkan peran Nina, seorang gadis lugu yang ceria. Film ini diawali dengan kedatangan Irina Arkadina (diperankan oleh Annette Bening) dan putranya, Konstantin (diperankan oleh Billy Howle) ke rumah saudaranya.

Di sana, Konstantin bertemu dengan Nina Zarechnaya dan langsung jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Namun, rupanya takdir berkata lain. Nina malah menyukai suami Irina hingga timbul konflik yang rumit di antara empat orang ini.

5. LITTLE WOMEN (2019)

LITTLE WOMEN mengambil latar waktu di tahun 1860-an dan diadaptasi dari novel karya Louisa May Alcott. Film ini bercerita tentang 4 gadis dari March bersaudara. Saoirse Ronan berperan sebagai Jo March yang merupakan karakter paling utama dalam 4 bersaudara ini.

Jo adalah seorang penulis yang sedang berjuang di perantauannya. Ia adalah gadis tomboi yang gigih dalam mengejar mimpinya. Ia memiliki teman bangsawan bernama Theodore ‘Laurie' Laurence (diperankan oleh Timothee Chalamet) yang memendam rasa padanya. Namun, apakah Jo juga memiliki perasaan yang sama padanya?

Nah, itulah beberapa film berlatar sejarah menarik yang dibintangi Saoirse Ronan. Mana yang sudah kamu tonton?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com