5 Film Drama Hollywood Wajib Tonton Buat #MerdekaDariMantan

Fitrah Ardiyanti | Kamis, 11 Agustus 2016 08:52 WIB
5 Film Drama Hollywood Wajib Tonton Buat #MerdekaDariMantan

Kapanlagi.com - Agustus 2016 menandai kuartal kedua tahun ini sudah memiliki akhir. Bagaimana kabar resolusi yang kalian buat di awal tahun? Apakah 2/3nya sudah bisa kalian wujudkan? Apakah dalam daftar tersebut terdapat resolusi untuk move on dari mantan pacar?

Jika iya, apakah kalian sudah sukses untuk melakukannya? Kalau belum, berikut ada 5 film Hollywood yang bakalan membuka wawasanmu bahwa move on dari mantan yang menyebalkan itu penting banget! Tapi, ingatlah jika mantan bukanlah seorang hantu yang tak boleh menampakkan diri.

Bagaimanapun, mereka pernah mengisi hidupmu dan membuatmu belajar untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. Meski mantanmu menyebalkan tapi cute, namun mereka tetap masa lalu dan kalian harus bisa merdeka darinya. Setuju?

1 dari 5 halaman

1. BEGIN AGAIN

Movieclips Trailers
BEGIN AGAIN dirilis pada tahun 2014 silam. Meski sudah 2 tahun berlalu, film drama rom-com dengan soundtrack cihuy mengiris kalbu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Kenapa? Karena kalian akan belajar, bahwa punya cowok ganteng dan famous itu bukan jaminan masa depan. Cieelah!

Cerita dimulai dari perjuangan Gretta James (Keira Knightley), musisi cantik berbakat, untuk bisa rekaman. Ia baru saja putus dari kekasih gantengnya, Dave Kohl (Adam Levine). Nama Dave meroket lebih dulu dari Gretta dan karena aura bintangnya, ia lupa bahwa ia punya cinta yang setia menunggunya di rumah.

Dave selingkuh dengan asisten produsernya saat menjalani tur. Ketahuan, Gretta langsung minta putus. Yang bikin memuakkan lagi, Dave mengomersilkan lagu Lost Star, sebuah kado yang diberikan Gretta sebagai hadiah Natal.

Move on, Gretta bertemu dengan Dan Mulligan (Mark Ruffalo), seorang produser kenamaan yang sedang bangkrut. Bersamanya, perlahan namanya dikenal, bukan karena tampang tapi bakatnya yang keren dalam meramu lagu.

Kalau kalian punya pacar memuakkan seperti Dave, meski ganteng luar biasa, jangan ragu deh ambil keputusan tegas seperti Gretta. You deserve the better life!

2 dari 5 halaman

2. (500) DAYS OF SUMMER

FoxSearchlight
Sepertinya, belum lengkap rasanya jika kalian belum nonton (500) DAYS OF SUMMER. Dibintangi Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel, film garapan Marc Webb ini bakal bikin kalian sadar jika tak selamanya kasih sayangmu itu berbalas. Kok bisa? Simak cerita Summer ini.

Summer (Zooey Deschanel) adalah seorang wanita cantik yang jadi incaran Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) di tempatnya bekerja. Setelah melalui masa pendekatan yang cukup intens, Tom dan Summer akhirnya jadian. Namun, Summer sudah menegaskan kepada Tom yang romantis, bahwa dirinya tak percaya akan adanya cinta sejati dan sebenarnya tak membutuhkan kekasih.

Waktu berjalan hingga tiba di hari ke-290 dalam hubungan mereka. Tom dan Summer pertama kalinya terlibat dalam adu argumen. Tak lama, mereka putus. Keduanya bertemu kembali dalam sebuah momen, di mana Tom menyadari jika Summer sudah mengenakan sebuah cincin pertunangan.

Kecewa, marah dan depresi, Tom memilih keluar dari pekerjaannya dan mengikhlaskan Summer pergi dari hidupnya. Ketika ia move on, ada hal membahagiakan yang menantinya.

Intinya, janganlah buang-buang waktu kepada orang lain yang tak terlalu menghargai setiap jerih usahamu. Love is worth to fight. Ketika seseorang yang ingin kamu menangkan hatinya terasa makin jauh dan dingin, jangan ragu, ini waktunya untuk memerdekakan diri!

3 dari 5 halaman

3. HOW TO BE SINGLE

Warner Bros. UK
Hubunganmu putus nyambung atau sering gonta-ganti pacar? You should watch this. Berawal dari break, Alice (Dakota Johnson) yang pengin balikan dengan sang pacar, Josh (Nicholas Braun), malah harus patah hati lantaran Josh sudah punya cewek lain. 

Di tengah rasa kecewanya, ia menghadiri sebuah acara dan bertemu dengan David (Damon Wayans Jr.). Mereka berdua pun jadian. Sayangnya, baru beberapa bulan, keduanya terbentur masalah dan Alice dengan cepat memutuskan untuk putus.

Galau, ia bertemu sahabatnya, Tom (Andres Holm) dan bercerita panjang lebar soal dua mantannya. Tom pun cerita kegalauannya atas salah satu sahabat Alice, Lucy (Allison Brie). Keduanya malah tidur bersama untuk melupakan masalah.

Robin (Rebel Wilson) punya ide untuk mempertemukan 3 lelaki yang pernah ada di hidup Alice. Meski sempat marah, Alice akhirnya menyadari bahwa pelarian dan tergesa-gesa mencari pacar bukanlah sebuah hal yang bisa dipertanggungjawabkan.

It's okay to be single, karena menemukan cinta nggak segampang yang dikira. Ganteng tapi kasar, atau cantik tapi matre? Mending nunggu dan mencari yang pas buat dibawa ke pelaminan kan? Eaaaaa!

4 dari 5 halaman

4. SILVER LININGS PLAYBOOK

The Weinstein Company
SILVER LININGS PLAYBOOK mengisahkan cerita cinta nggak biasa antara Pat (Bradley Cooper) dan Tiffany (Jennifer Lawrence). Keduanya sama-sama menjadi korban dari kisah pernikahan yang buruk.

Pat adalah seorang lelaki yang emosional dan kasar, sehingga sang istri memilih untuk meninggalkannya. Ia sempat masuk pusat rehabilitasi mental dan akhirnya bertemu Tiffany, adik dari sahabatnya.

Meski Pat sebenarnya punya rasa kepada Tiffany sejak awal mereka bertemu, Pat masih tak bisa move on dari Nikki. Ia berusaha membuktikan diri kepada Nikki bahwa ia bisa berubah jadi orang yang lebih baik.

Namun, sebuah momen membuktikan bahwa cinta Tiffany lebih tulus dan Pat pun menyadarinya. Untunglah, segalanya belum terlambat.

Kadang, kita menyepelekan seseorang seperti Tiffany, yang sudah sangat care akan hidup kita. Gagal move on seperti Pat, bakal bikin jodoh baru kita terhalang oleh rasa nggak bisa merdeka itu. Nggak mau kan punya hidup yang begitu-begitu aja?

5 dari 5 halaman

5. SERENA

Movieclips Trailers
Last, ada film drama yang berlatar di tahun 1800-an yang juga dibintangi duo Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper. JLaw berperan sebagai Serena Shaw, seorang wanita yang sangat mahir berkuda dan mencintai hutan lebih dari apapun. 

Sedangkan Bradley Cooper berperan sebagai George Pemberton, seorang pengusaha kayu kaya raya yang masih lajang. Keduanya bertemu dalam sebuah ajang pacuan kuda. Mereka menikah dan Serena pun langsung ikut masuk dalam perusahaan kayu milik sang suami.

Mr. Buchanan, salah satu orang kepercayaan George merasa sangat terancam oleh keberadaan Serena. Pada suatu hari, Buchanan melakukan kesalahan fatal dan Serena meyakinkan sang suami untuk membunuhnya.

Tak hanya satu orang, namun di balik kecantikan dan kepintarannya, Serena meminta sang suami untuk membunuh siapapun yang tak sepaham dengannya. Bahkan Serena menyewa orang kepercayaannya untuk membunuh seorang wanita yang punya anak dari hubungan gelapnya dengan George.

Muak, George pun memilih meninggalkan Serena yang pernah ia puja dan memilih untuk menyelamatkan wanita yang pernah dihamilinya itu. Apakah kalian berani mengambil langkah seperti George untuk merdeka dari mantan yang psikopat? #MerdekaDariMantan itu perlu lho! Semangat!

(kpl/tch)


Editor:  

Fitrah Ardiyanti

↑