5 Film Horor Terseram Tahun 2020 Yang Bikin Jantung Berdegup Kencang

Editor KapanLagi.com | 17 Desember 2020, 20:07 WIB
5 Film Horor Terseram Tahun 2020 Yang Bikin Jantung Berdegup Kencang

Kapanlagi.com - Tahun 2020 bisa dikatakan menjadi tahun yang kurang menyenangkan bagi para pencinta film. Dikarenakan pandemi yang membuat banyak bioskop ditutup sehingga banyak orang tidak bisa menikmati film-film dengan kualitas yang oke. Sepanjang tahun ini film horor menjadi salah satu hal yang menarik perhatian dengan hadirnya beberapa film yang memiliki plot cerita unik dan menegangkan.

Selain jalan cerita yang menguras emosi, deretan adegan yang menyeramkan menonton film horor juga bisa membuat jantung berdegup cukup kencang. Berikut lima daftar film horor terseram tahun 2020 yang bisa dinikmati untuk temani weekend kalian!


1. THE INVISIBLE MAN


Film ini juga merupakan sebuah reboot dari film klasik yang menakutkan. Cecilia diperankan Elisabeth Moss kabur dari kekasihnya yang abusive, lalu dua minggu kemudian, ia mengetahui bahwa kekasihnya tewas bunuh diri. Ia pun lantas ditawari $5 juta dari warisannya – namun dengan syarat ia bisa membuktikan bahwa ia kompeten secara mental. Tentu saja masalah ini akan mudah selesai jika ia tak disiksa oleh stalker tak kasat mata yang tak bisa dilihat oleh orang lain. Film ini memiliki suasana dan scoring yang membuat jantung berdebar-debar, bukan hanya itu shot yang diambil dalam dengan matang sehingga penonton dibuat merasakan suasana yang mencekam. Selain itu aksi kejar-kejaran hingga adegan baku hantam ditampilkan secara rapih. Segi visual pun berhasil menampilkan efek-efek yang membuat penonton parno melihatnya.

2. HOST


HOST merupakan film yang akan membuat merinding tentang sosok mahluk jahat yang tercipta dari sebuah aplikasi zoom. Film ini menceritakan sekelompok teman yang sedang mengobrol satu sama lain melalui aplikasi tersebut lalu memutuskan untuk mengadakan pemanggilan arwah yang berubah dari konyol menjadi peristiwa horor berdarah. Seperti sedang memburu orang-orang yang ingin berinteraksi secara aman dengan orang lain di kala pandemi. Satu per satu zoomers menjadi sasaran roh pembunuh. Film ini cukup mendapat ulsana yang positif, bahkann film karya sutradara Rob Savage ini layak disebut film horor terbaik di tahun 2020. Karena film ini mampu memadukan horor tradisional dengan modern.

3. THE GRUDGE

Hollywood senang membuat ulang film-film klasik, apalagi film horornya. Kalau kamu mengira GRUDGE versi tahun 2004 sangat menakutkan, maka coba tonton versi ini dengan penambahan modern menggunakan special effects dan editing yang semakin naik level. Dalam remake ini, menceritakan seorang ibu telah membunuh seluruh keluarganya. Hal tersebut membuat rumahnya menjadi dikutuk . Dari kejadian itu, seorang detektif mencoba untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun bukan misteri yang terungkap, sang detektif menemukan kutukan hantu dirumah tersebut yang membuat hidupnya dalam bahaya. Dalm versi 2020 film ini mampu hadirkan momen-momen menegangkan, bahkan lebih masif dari versi aslinya.

4. IMPETIGOR

Film selanjutnya ada film dari tanah air berjudul IMPETIGOR atau lebih dikenal dengan PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Film karya Joko Anwar ini mendapat rating cukup baik di situs Rotten Tomatoes sebesar 94%. Film ini menceritakan seorang wanita bernama Maya yang ditemani sahabatnya Dini mengunjungi kampung halamannya. Dengan harapan mendapatkan warisan yang ditinggalkan oleh orang tua saat kembali ke kampung halaman, tanpa diketahui bahwa bahaya kematian telah mengincar mereka. Tidak diragukan lagi bagaimana keseraman film ini, IMPETIGOR merupakan film bergenre horor psikologis. Kelebihan dari film ini penonton diajak untuk merasakan ketakutan yang sama seperti tokoh dalam film.

5. GRETEL & HANSEL


GRETEL & HANSEL bukan hanya sekedar dongeng masa kecil. Penonton akan dibawa untuk memasuki dunia magis, menyeramkan, dan surreal dalam film yang dikemas berseni namun violent dari cerita klasik masa kanak-kanak ini. Film ini mengisahkan kakak adik yang pergi dari rumah dan mencari tempat tinggal baru. Namun naas saat menemukan sebuah tempat tinggal baru mereka terjebak di rumah seorang penyihir yang memakan manusia. Apakah mereka bisa melepaskan diri dari jerat nenek penyihir tersebut? Jika Klovers dulu tidak takut saat mendengar cerita ini maka film ini akan membuat kamu tidur dengan lampu kamar menyala.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: Bookmyshow.com

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait