5 Film Inspiratif Musisi Internasional yang Tayang di Netflix

Editor KapanLagi.com | 03 Desember 2020, 18:11 WIB
5 Film Inspiratif Musisi Internasional yang Tayang di Netflix

Kapanlagi.com - Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh ketika pandemi seperti ini. Mulai dari bersepeda, bermain game, merapikan rumah hingga rebahan. Apalagi ditemani oleh musik kesayangan kita.

Tanpa disadari musik adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan kita. Mendengarkan musik dapat membuat suasana hati menjadi jauh lebih baik, apalagi jika dinyanyikan oleh para musisi terfavorit. Jika selama ini Anda hanya mengenal musisi favorit melalui lagu-lagu yang mereka mainkan, coba berikan apresiasi dengan menyimak lima tayangan dokumenter Netflix berikut, di mana Anda bisa melihat kisah perjuangan para musisi internasional di balik musik serta penampilan mereka yang spektakuler. 

BLACKPINK : Light Up The Sky

Perjalanan bintang K-pop BLACKPINK menuju sukses dapat Anda saksikan dalam film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky. Dengan menggabungkan berbagai cuplikan video serta rekaman wawancara yang tidak pernah diputar sebelumnya, Anda dapat melihat bagaimana masing-masing anggota Blackpink -  Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa, menjalani rutinitas mereka sehari-hari saat masih menjadi trainee, mempersiapkan penampilan pertama sebagai grup BLACKPINK, melakukan proses rekaman album, hingga membuktikan bakat mereka di kancah global melalui Festival Coachella 2019 yang diadakan di Amerika dan menjadi kelompok musik K-pop wanita pertama yang tampil di panggung Coachella.

Miss Americana -  Taylor Swift

Bagi para penggemar bintang pop Taylor Swift, film dokumenter Miss Americana sudah pasti tidak dapat Anda lewatkan. Selain memperlihatkan awal kesuksesan Taylor Swift sejak usia muda serta kemampuan hebatnya dalam menciptakan lirik lagu, film ini juga akan memperlihatkan sisi manusiawi Taylor Swift ketika ia terlibat dalam perseteruan dengan musisi lain, menghadapi cibiran orang-orang yang membencinya, hingga menanggapi berbagai isu sosial seperti ‘body shaming' dan kesetaraan hak wanita terutama dalam menyuarakan pendapatnya di bidang politik.

Gaga: Five Foot Two

Sering menyaksikan kepiawaiannya di atas panggung, penggemar Lady Gaga sudah pasti ingin melihat langsung kehidupan sehari-hari sang idola yang kini dapat terwujud lewat film dokumenter Gaga: Five Foot Two. Anda akan diajak melihat bagaimana ketenaran yang dimiliki oleh seorang musisi dunia justru membawanya pada kesepian dan sebuah perjalanan emosional tersendiri. Ikuti juga kisahnya di sela peluncuran album dan persiapan menuju Super Bowl Halftime pada tahun 2017.

Homecoming: A Film by Beyonce

Siapa yang tak kenal Beyonce? Sekarang Anda bisa menyaksikan musisi legendaris ini membagikan kisah perjuangannya melalui film dokumenter bertajuk Homecoming: A Film by Beyonce. Berdurasi sekitar dua jam, ‘Queen Bey' mencurahkan semua impian, harapan, dan rahasia di balik kesuksesannya, lengkap dengan latar belakang budaya masyarakat kulit hitam yang terasa kental. Tak cukup sampai di situ, Anda juga akan menyaksikan potongan rekaman konser miliknya yang begitu memukau di panggung Coachella 2018. 

Shawn Mendes: In Wonder

Film dokumenter Shawn Mendes: In Wonder akan membuat siapa saja merasa dekat dengan sang musisi. Meski belum dapat menyaksikan langsung konser-konsernya, para penggemar akan berkesempatan mengikuti cuplikan tur dunianya di berbagai negara. Film dokumenter ini juga menampilkan pasang surut kehidupan seorang Shawn Mendes hingga menjadi salah satu musisi handal dunia, sambil membawa Anda melihat perjuangannya menghadapi berbagai tantangan selama menjadi musisi terkenal. Jangan lewatkan film dokumenter Shawn Mendes: In Wonder yang tayang pada hari ini, hanya di Netflix. 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com