5 Film Ringan Tentang Kehidupan Remaja Ini Cocok Kamu Tonton Bareng Sahabatmu!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 19:55 WIB
5 Film Ringan Tentang Kehidupan Remaja Ini Cocok Kamu Tonton Bareng Sahabatmu!
MEAN GIRLS (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Mengisi waktu luang bisa dilakukan sendirian maupun bersama orang-orang terdekat, termasuk sahabat. Berbagai kegiatan seperti menonton film biasanya menjadi salah satu pilihan utama untuk menghabiskan waktu bersama sahabat.

Banyak genre film yang bisa ditonton dengan teman-teman terdekat. Biasanya, film ringan yang relate dengan kehidupan sehari-hari sangat cocok dijadikan pilihan. Dengan memilih genre slice of life ataupun komedi, nantinya akan ada banyak hal yang bisa diperbincangkan bersama sahabat tentang bagian yang relate dari kehidupan nyata.

Berikut adalah list rekomendasi film ringan yang ceritanya berpusat pada kehidupan seorang remaja. Dengan cerita yang seru dan dibumbui komedi, film-film ini dijamin tidak akan membuat dirimu dan sahabatmu menjadi bosan!

1. CLUELESS (1995)

CLUELESS bercerita tentang seorang gadis populer bernama Cher Horowitz (diperankan oleh Alicia Silverstone). Tak hanya populer, Cher yang dibesarkan dengan kemewahan memiliki penampilan yang stylish. Suatu hari, Cher menyadari bahwa hal baik akan datang padanya jika ia membantu orang.

Lalu, datanglah murid baru yang pemalu dan tidak begitu stylish. Cher pun dengan senang hati membantu gadis itu agar terlihat bisa lebih membaur dengan anak-anak di sekolahnya. Namun, banyak yang bertanya-tanya, apakah Cher membantu murid itu semena-mena karena niat baik atau hanya karena ia ingin terlihat baik?

2. MEAN GIRLS (2004)

MEAN GIRLS adalah film yang sangat populer di kalangan para wanita. Film ini berkisah tentang murid pindahan bernama Cady Heron (diperankan oleh Lindsay Lohan) yang pertama kali masuk ke sekolah biasa setelah ia menghabiskan masa pendidikannya di sekolah privat. Di sekolah baru itu, terdapat satu kelompok bernama The Plastics yang terdiri dari 3 wanita paling populer di sekolah itu.

Tak lama kemudian, Cady menjadi bagian dari The Plastics dan menjadi populer. Namun, karena suatu kejadian, Cady mengetahui sisi paling buruk dalam kelompok itu yang membuatnya jengkel. Dibantu dengan teman-teman dekatnya di kelas yang juga memiliki dendam kepada The Plastics, Cady pun berusaha untuk menghancurkan mereka.

3. WILD CHILD (2008)

WILD CHILD merupakan film tentang remaja dari keluarga kaya raya bernama Poppy Moore (diperankan oleh Emma Roberts) yang terkenal sering membuat masalah. Karena kenakalannya itu, ayahnya pun mengirimnya ke sekolah asrama di Inggris. Penampilan Poppy yang glamor tentu berbanding terbalik dengan baju para siswa lainnya di sekolah itu. Hal ini membuat beberapa orang tidak menyukainya.

Tak butuh waktu lama, Poppy merindukan rumahnya di Amerika. Ia pun membuat rencana bersama teman-teman sekamarnya agar ia bisa kembali ke rumahnya. Poppy lalu membuat kerusuhan dan kegaduhan agar ia bisa dikeluarkan dari sekolah asrama tersebut.

4. EASY A (2010)

EASY A berkisah tentang seorang gadis bernama Olive Penderghast (diperankan oleh Emma Stone) yang berbohong kepada sahabatnya karena ia sedang tidak ingin menghabiskan akhir pekannya bersama sahabatnya. Ia berbohong bahwa ia akan berkencan dengan laki-laki kuliahan walaupun sebenarnya ia hanya bermalas-malasan di rumah.

Saat sahabat Olive memintanya untuk menceritakan kencannya, Olive berkata bahwa ia telah berhubungan dengan anak laki-laki itu. Sayangnya, kebohongan Olive didengar oleh salah satu siswa yang pada akhirnya menyebarkan cerita Olive ke seluruh teman di sekolahnya. Hal ini pun membuat Olive menjadi populer. Namun, rentetan masalah datang setelahnya.

5. LADY BIRD (2017)

LADY BIRD menceritakan tentang gadis bernama Christine “Lady Bird” McPherson (diperankan oleh Saoirse Ronan) yang sedang berada di tahun akhir sekolah menengah atasnya. Ia tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarganya. Namun, ia memiliki sahabat dekat bernama Julie (diperankan oleh Beanie Feldstein).

Suatu hari, Lady Bird menyukai seorang pria yang ternyata satu kelompok dengan gadis paling populer di sekolahnya. Demi bisa dekat dengannya, Lady Bird tanpa sadar malah menjauh dari Julie dan berteman dengan gadis populer tersebut. Tak hanya masalah cinta, masalah masa depan dan keluarga pun turut menyertai tahun-tahun terakhirnya di SMA.

Itulah sederet film tentang kehidupan dan masalah remaja yang siap menemani waktu santaimu bareng sahabatmu. Mana yang paling seru?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com