Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kematian di Film Horor Yang Membuat Penonton Sedih

Mahardi Eka Putra   | Rabu, 30 Oktober 2013 20:01 WIB
Kematian di Film Horor Yang Membuat Penonton Sedih
dok. www.crushable.com

Kapanlagi.com - Adegan kematian bisa dipastikan selalu ada dalam film-film horor Hollywood. Betapa penonton tak bersorak gembira saat ada tokoh yang menjengkelkan mati di tangan penjahat atau tokoh antagonisnya. Tapi sineas Hollywood tak pilih-pilih. Bukan hanya tokoh menjengkelkan saja yang menjadi korban keganasan penjahat dalam film.

Tokoh yang banyak disuka oleh penonton pun nyata tak luput dari kematian. Beberapa tokoh dalam daftar ini adalah mereka yang disuka oleh penonton sebab aksi heroik mereka dalam melawan pembunuh kejam, iblis jahat, dan bahkan sang iblis sendiri. Dan pada akhirnya mereka tetap harus meninggal. Menyedihkan bukan?

  (kpl/dka)

1. Johnny Depp (A NIGHTMARE OF ELM STREET)

Gambar

Sebelum Johnny Depp merajai Hollywood lewat perannya dalam PIRATES OF CARIBBEAN dan film-film Tim Burton lainnya, ia pernah mendapat peran kecil dalam film horor NIGHTMARE ON ELM STREET (1984). Di antara pemeran pendukung lainny6a, Depp dengan parasnya yang tampan menjadi yang paling menyita perhatian. Sayang perannya tersebut dibunuh dengan cara yang brutal. Ia dikisahkan ditarik oleh Freddie saat  berada di tempat tidur dan lantas dimuntahkan kembali bersama dengan pancuran darah. Tragis bukan?

2. Amber Tamblyn (THE RING)

Gambar

Tepat di awal filmnya, tokoh yang diperankan oleh Amber Tamblyn ini harus menemui ajal dengan cara yang tragis. Penonton belum sempat mengenalnya lebih jauh, Amber sudah mati membusuk dengan mulut menganga karena kutukan Samara. Rahangnya yang sedikit terpelintir makin membuat kematiannya mengerikan. Ia adalah korban pertama Samara dalam film.

3. Chris Hemsworth (CABIN IN THE WOOD)

Gambar

Setelah beberapa karakter dalam film ini harus menghadapi rangkaian teror di sebuah kabin tak dikenal, mereka akhirnya bisa keluar dari kabin tersebut. Keputusan tokoh yang diperankan Chris untuk melompat jurang memang heroik dan emosional. Tapi hal tersebut tepat berada di tengah film, tentunya ada kejutan yang disiapkan oleh sutradara. Benar saja, tokoh yang dikira banyak orang bakal selamat sampai akhir, Curt (Chris Hemsworth) meninggal dengan cara mengagetkan.

4. Sarah Michelle Gellar (I KNOW WHAT YOU DID IN THE LAST SUMMER)

Gambar

Film berjudul panjang, I KNOW WHAT YOU DID IN THE LAST SUMMER keluar tepat satu tahun setelah Sarah Michelle Gellar dikenal lewat BUFFY THE VAMPIRE SLAYER (1996).

Terlepas dari perannya sebagai ratu kontes kecantikan yang menjengkelkan dalam film horor ini, ia tetaplah menjadi sosok Buffy di mata banyak orang. Oleh karenanya saat tokohnya dibunuh dengan kait oleh sang pembunuh, banyak yang sedih dibuatnya.

5. Scott Paterson (SAW V)

Gambar

Special Agent Strahm (Scott) sedang dalam penyelidikan pembunuhan Jigsaw. Sayang ia tak tahu bahwa rekannya yang bernama Hoffman adalah anak buah dari Jigsaw. Saat di akhir cerita ia mendapat rekaman suara Jigsaw yang memerintahkannya untuk masuk ke peti kaca dengan pecahan kaca di alasnya, ia malah memukul Hoffman untuk masuk ke dalamnya. Betapa kagetnya ia karena ruangan tempat mereka tertutup dan makin menyempit, sedang peti kaca tersebut adalah satu-satunya jalan keluar.

Editor:   Mahardi Eka Putra