5 Rekomendasi Series Horor Netflix Untuk Temani Waktu Senggangmu, Serem Tapi Seru!

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 04 September 2021 12:26 WIB
5 Rekomendasi Series Horor Netflix Untuk Temani Waktu Senggangmu, Serem Tapi Seru!
Santa Clarita Diet & The Haunting of Bly Manor (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Kalau film horor hanya bisa ditonton sekali duduk, maka series bisa jadi pilihan buat penggemar film horor supaya bisa nonton cerita horor yang memiliki lebih dari 2 episode. Dalam memilih tempat nonton, tentu saja harus memilih platform yang baik dan legal untuk memastikan waktu menonton jadi lebih nyaman.

Salah satu platform tempat nonton terbaik adalah di Netflix. Banyak series dan film yang disajikan dengan berbagai pilihan genre dan negara. Nah, untuk buat penggemar series, khususnya horor, ada banyak pilihan series horor untukmu di Netflix dari berbagai negara dan juga campuran genre lainnya.

Berikut 5 rekomendasi series horor yang bisa kamu tonton untuk temani akhir pekanmu, juga bisa kamu jadikan tontonan di waktu senggang. 

1. The Haunting Of Hill House (2018)

Dibintangi oleh Victoria Pedetti, Carla Gugino, Henry Thomas, Elizabeth Reaser, Oliver Jackson, dan lainnya. Series ini mengambil latar pada tahun 1992, mengisahkan tentang sepasang suami istri yang pindah ke sebuah rumah tua dan berencana untuk merenovasi rumah tersebut. Namun, kejadian aneh mulai menghantui anak-anak mereka.

Hingga beberapa kali membuat teror bagi keluarganya dan harus kehilangan sang istri. Trauma dengan yang terjadi di rumah tersebut, sang suami membawa anak-anak mereka pindah, hingga alur cerita yang maju-mundur ini menceritakan kehidupan dewasa mereka yang masih diselimuti bayang-bayang masa lalu.

Meski sudah berpindah rumah dan telah menjalani kehidupan yang lebih baik, namun tak melepaskan mereka dari teror masa lalu hantu dari rumah lama mereka. Hal ini sampai membuat keluarga ini harus kehilangan nyawa adik bungsu mereka. Rahasia-rahasia masa lalu makin terkuak hingga membuka cerita asal-usul kejadian yang mengerikan itu.

2. The Haunting Of Bly Manor (2020)

Masih dibintangi oleh pemeran yang sama seperti Victoria Pedetti, Carla Gugino, Oliver Jackson, Henry Tomas, serta pemain baru seperti Amelia Eve, Amelie Bea, dan Benjamin Evan Ainsworth.  Meski memiliki judul yang hampir sama, namun keduanya THE HAUNTED OF BLY MANOR bukanlah series lanjutan dari THE HAUNTED OF HILL HOUSE. Keduanya mempunyai cerita dan alur yang berbeda.

Series satu ini mengambil latar lebih mundur pada tahun 1980-an, di sebuah rumah mewah di desa Bly. Kejadian aneh ketika satu per satu pengasuh anak yang bekerja di sana tewas mengenaskan. Merasa membutuhkan pengasuh baru, seorang wanita menerima tawaran menjadi pengasuh di rumah tersebut.

Awalnya, semua terasa baik-baik saja. Hingga mulai terasa ada yang janggal dengan rumah tersebut dan juga tingkah laku dua anak yang ia asuh. Semakin lama ia menetap di sana, ia makin tahu rahasia rumah itu dan siapa sosok arwah yang memiliki dendam terhadap Bly Manor. 

3. Santa Clarita Diet (2017)

SANTA CLARITA DIET merupakan series komedi horor Amerika yang menceritakan kehidupan sepasang suami istri Sheila (Drew Barrymore) dan Joel (Timothy Olyphant) yang bekerja sebagai agen real estate.

Suatu hari, ia mendapati istrinya muntah banyak hingga jantungnya keluar. Namun bukannya membuatnya kehilangan nyawa, ia justru makin energetik. Setelah pulih, ia merasa ingin memakan daging mentah dan tak lagi selera pada makanan yang biasa dimakan orang-orang.

Hal ini membuat anak dan suaminya terkejut, hingga teman anaknya menjelaskan bahwa istrinya sudah menjadi the undead body atau mayat hidup. Mereka pun mulai mencari cara bagaimana sheila bisa memakan daging, mulai dari membunuh hewan hingga berencana membunuh orang-orang yang jahat.

4. The Order (2019)

THE ORDER bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Jack Morton (Jake Manley) yang dipilih oleh pengurus universitas karena berpotensi bisa masuk ke dalam Hermetic Order of The Blue Rose, sebuah perkumpulan rahasia yang mengajarkan praktik sihir.

Jack hanya tinggal bersama kakeknya dan memiliki misi hidup untuk balas dendam atas kematian ibunya yang disebabkan oleh ayahnya yang meninggalkannya. Selama tahun pertama kuliah, ia mulai menemukan kejadian aneh dan kejahatan di kampusnya. Ia pun mulai berusaha mengungkap rahasia THE ORDER.

Ketika mulai menyelidiki kasus kejahatan tersebut, ia tiba-tiba dirasuki arwah manusia serigala bernama The Silverback, yang membantunya memerangi kejahatan dan kecurangan yang dilakukan oleh THE ORDER

5. Deadly Class (2018)

Seris horor fiksi ini dibintangi oleh Lana Condor, pemain film TO ALL THE BOYS I LOVED BEFORE, beserta pemain lainnya seperti Benjamin Wadsworth, Maria Gabriela de Faria, dan Liam James. Series ini diangkat dari sebuah komik yang berjudul sama.

Mengisahkan kehidupan siswa-siswi yang masuk ke dalam sekolah calon pembunuh bernama King's Dominion . Mereka dilatih untuk menjadi petarung dan pembunuh. Terlebih, sekolah ini merupakan tempat di mana para pelaku kriminal dan mafia menyekolahkan anaknya.

Tak hanya mengisahkan tentang para siswa yang bersekolah dan memiliki konflik, sepanjang series juga akan disuguhkan dengan perebutan kekuasaan antar pemilik sekolah hingga membuka rahasia dari masing-masing tokoh.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari 

Editor:   Editor KapanLagi.com