6 Fakta Menarik yang Bikin Kamu Ingin Segera Nonton 'WONDER WOMAN 1984'

Editor KapanLagi.com | 22 Desember 2020, 17:51 WIB
6 Fakta Menarik yang Bikin Kamu Ingin Segera Nonton 'WONDER WOMAN 1984'

Kapanlagi.com - WONDER WOMAN 1984 resmi tayang tahun ini! Serentak pada 16 Desember 2020 di Indonesia, WONDER WOMAN 1984 akan menjadi film superhero pertama yang tayang perdana di bioskop ketika pandemi Covid-19. Tidak hanya itu aksi Gal Gadot ini juga dapat disaksikan secara online melalui platform streaming HBO Max.

WONDER WOMAN 1984 akan melanjutkan kehidupan Wonder Woman (Gal Gadot) di dunia manusia setelah mengalahkan Ares dalam film WONDER WOMAN (2017). Disutradarai oleh Patty Jenkins, film ini menjadi penyambung semesta DCEU. Sebelum nonton filmnya, simak dulu 5 fakta mengenai WONDER WOMAN 1984!

1. Kembalinya Steve Trevor

Pada WONDER WOMAN (2017), Steve Trevor yang diperankan oleh Chris Pine mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan umat manusia. Dirinya menerbangkan pesawat yang berisi racun sejauh mungkin dari daratan yang mengakibatkan pesawat tersebut meledak dan merenggut nyawa Steve. Kepergiannya pun membuat Wonder Woman dapat mengalahkan Ares, Sang Dewa Perang.

Chris Pine kembali berperan sebagai Steve TrevorChris Pine kembali berperan sebagai Steve Trevor

Namun pada trailer WONDER WOMAN 1984, terlihat Steve Trevor masih hidup. Penampilannya pun tetap sama. Kemunculannya pun mengagetkan banyak penggemar. Diceritakan hilang ingatan, sepertinya kita akan dilihatkan rumitnya percintaan Wonder Woman dan Steve Trevor.

2. Menghadapi Musuh Bebuyutan

Setiap superhero selalu mempunyai musuh. Jika Batman selalu berhadapan dengan Joker, maka Wonder Woman selalu berhadapan dengan Cheetah. Cheetah yang bernama asli Barbara Minerva ini sebenarnya adalah seorang teman dari Wonder Woman.

Wonder Woman akan menghadapi Barbara Minerva atau Cheetah dalam film WONDER WOMAN 1984Wonder Woman akan menghadapi Barbara Minerva atau Cheetah dalam film WONDER WOMAN 1984

Dalam komiknya, Barbara Minerva selalu cemburu dengan kehidupan Wonder Woman yang selalu mapan, dan pada suatu hari dirinya dikutuk dengan kekuatan Cheetah yang membuat dirinya berusaha menaklukkan Wonder Woman. Diperankan oleh Kristen Wiig, kita akan diperlihatkan pertarungan sengit antara Wonder Woman dan Cheetah di layar lebar.

3.  Kemampuan Baru

Kemampuan Cheetah yang menakjubkan tentu membuat Wonder Woman waspada. Maka dari itu pada WONDER WOMAN 1984, dirinya menampilkan beberapa kemampuan baru guna melawan kesaktian Cheetah. Dalam trailernya, Wonder Woman memperlihatkan dirinya sedang memutar tali lassonya untuk menangkis peluru musuh. Tidak hanya itu dia juga menggunakan tali lassonya untuk berayun diantara petir.

Wonder Woman mempersiapkan segalanya untuk menghadapi CheetahWonder Woman mempersiapkan segalanya untuk menghadapi Cheetah

Wonder Woman yang kini menghadapi Cheetah tidak bisa lagi menggunakan kostum biru merahnya. Cakar Cheetah yang tajam dan juga pergerakannya yang cepat harus diantisipasi. Maka dari itu Wonder Woman memperkenalkan baju zirah Golden Eagle. Baju zirah berwarna emas itu ia gunakan pada trailernya untuk menghindari serangan Cheetah. Baju zirah Golden Eagle juga mempunyai sayap, kemungkinan Wonder Woman versi DCEU akan memiliki kekuatan terbang seperti dalam komiknya.

4. Cheetah Tidak Sendiri

Cheetah tidak akan sendirian menghadapi Wonder Woman. Trailer WONDER WOMAN 1984 menunjukkan Cheetah (Kristen Wiig) akan dibantu oleh Maxwell Lord yang diperankan oleh Pedro Pascal. Tidak hanya satu, kini Wonder Woman harus menghadapi 2 musuh besar sekaligus dalam film kelanjutannya.

Pedro Pascal akan berperan sebagai Maxwell Lord dan membantu Cheetah mengalahkan Wonder WomanPedro Pascal akan berperan sebagai Maxwell Lord dan membantu Cheetah mengalahkan Wonder Woman

Maxwell Lord hanyalah seorang pebisnis pada tahun 1980-an. Diceritakan suatu hari dirinya mendapatkan kekuatan untuk mengendalikan pikiran seseorang. Dalam komiknya, Maxwell Lord berperan besar dalam perjalanan hidup Wonder Woman. Para penggemar pun semakin tidak sabar dengan kemunculannya. Banyak yang menganggap kemunculan Steve Trevor adalah ulah Maxwell Lord.

5. Tayang Dua Tempat

Selain menghadapi 2 musuh, film WONDER WOMAN 1984 juga akan tayang di dua tempat yang berbeda. Sebagai langkah menghadapi pandemi Covid-19, Warner Bros membuat keputusan untuk menayangkan WONDER WOMAN 1984 secara offline dan online.

Secara offline, WONDER WOMAN 1984 akan tayang seperti biasanya melalui bioskop dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Secara online, WONDER WOMAN 1984 akan tayang perdana melalui platform streaming HBO Max.

6. Pelopor Gaya Baru

WONDER WOMAN 1984 kiranya menjadi pelopor gaya baru penayangan film. Setelah memutuskan untuk merilis WONDER WOMAN 1984 di bioskop dan platform streaming HBO Max, kini Warner Bros memutuskan untuk melakukan hal yang sama kepada semua filmnya di tahun 2021.

Mulai dari THE SUICIDE SQUAD, TOM & JERRY, dan THE MATRIX 4 akan menggunakan metode penayangan 2 tempat seperti WONDER WOMAN 1984. Meski ditentang banyak sutradara Hollywood, Warner Bros mengatakan langkah ini diambil sebagai cara menanggapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sebelum nonton WONDER WOMAN 1984, simak dulu yuk trailernya disini: 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com