Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang 'GUARDIANS OF THE GALAXY'

Angga S Priyono   | Rabu, 16 Juli 2014 06:51 WIB
6 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang 'GUARDIANS OF THE GALAXY'
Zoe Saldana © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Saat ini kita sedang berada di tengah tahun 2014, saatnya jadwal tayang film-film musim panas. Akan tetapi yang paling ditunggu tetap saja GUARDIANS OF THE GALAXY arahan James Gunn. Petualangan sci-fi ini tampaknya adalah sebuah cerita 2 jam lebih penuh kesenangan antar galaksi.

Kita sudah lama menunggu untuk dapat melihat penampilan Thanos dan karakter lainnya semenjak THE AVENGERS. Dengan kemunculan tokoh kelahiran Titan ini membuka kemungkinan banyak tokoh luar angkasa lain yang akan muncul. Marvel memang memiliki karakter beragam, tidak hanya superhero sering berkutat di muka bumi akan tetapi juga petualang antar galaksi.

Didirikan oleh Martin Goodman pada tahun 1939, pada awalnya Marvel Comics bernama Timely Publications. Komiknya pertama kali terbit di bulan Oktober di tahun yang sama. Dengan karakter Human Torch, terjual hampir 900 ribu eksemplar.

Sebelum membaca 6 hal yang perlu kamu ketahui tentang GUARDIANS OF THE GALAXY ada satu hal tambahan lagi. Di film ini, Ronan The Accuser adalah seorang admiral yang melayani Thanos, hal ini merupakan gabungan antara dua cerita, pada Marvel komik klasik ia merupakan petinggi di militer dan Marvel Ultimate di mana ia bersekutu dengan Thanos.

Sekarang yuk kita lihat bersama keenam hal tersebut.

(kpl/sic)

1. Dave Bautista Mengalahkan Nominator Oscar Untuk Peran Drax

Gambar

Dave Bautista terlihat sangat mengagumkan sebagai Drax The Destroyer.  Duduk dan menjawab pertanyaan dalam set ketika masih menggunakan makeup full, aktor yang juga pegulat ini terlihat sangar. Tubuhnya berwarna abu-abu dan terlihat kemerahan di nadinya tampak seperti tato.

Walaupun saat ini sudah terlihat sempurna penampilan Bautista menjadi Drax. Akan tetapi sebelumnya ia masih harus melewati persaingan yang serius untuk mendapatkan peran ini. Banyak aktor yang juga menginginkan bermain sebagai tokoh ini termasuk nominator Oscar.

"Saya bahkan tidak percaya kami menemukannya dan bagaimana itu terjadi" jelas James Gunn. Ia tampak sangat bersemangat menjelaskan bintang barunya. "Ia melawan banyak aktor lain ketika ia di tes—seperti nominator Oscar dan semuanya—dan ia mendapat peran itu karena dia aktor terbaik" lanjut James.

Apa yang menarik dari Bautista di mata sang sutradara adalah, ia datang dengan kesempurnaan. Selain badannya yang besar, Ia juga dapat merebut hati James Gunn melalui penyampaian dialog roman ala Shakespeare. Lebih lanjut mantan pegulat WWE ini berhasil memberikan hati dan menemukan jiwa di dalam alien bertubuh besar tersebut.

Dari sudut pandang Bautista sendiri, peran ini tampaknya pencapaian memuaskan untuknya. Ia benar-benar melihat dirinya sebagai Drax dan merasa memang terlahir untuk memerankan tokoh ini. Menelusuri latar belakang dan karakter personal, aktor ini menemukan beberapa kesamaan dengan dirinya yang menjadikannya sangat terikat dengan peran ini.

 

2. Zoe Saldana Ingin Para Remaja Pria Melihat Gamora Itu Sexy.

Gambar

Zoe Saldana jelas sudah tidak asing lagi untuk berperan sebagai seorang alien. Hanya berselang beberapa tahun lalu ia terlibat dalam syuting film dari James Cameron dan membawa Neytiri menjadi 'hidup' dalam AVATAR.
Tentu saja perannya sebagai Gamora dalam GUARDIANS OF THE GALAXY jauh berbeda, semenjak ia tampil memakai make up hijau di seluruh tubuhnya, bukan dengan CGI.

Sadar bahwa ia harus melalui proses lama untuk mempersiapkan dirinya dalam divisi special effect, Saldana dihadapkan dengan pertanyaan saat proses desain. Apakah ia ingin menjadi menakutkan? atau jadi jelek? Akan tetapi jauh dari perkiraan ia ingin untuk tampil 'menggoda' sehingga menjadikan GUARDIANS OF THE GALAXY menarik. Aktris ini duduk dan bercerita, masih dengan penampilannya sebagai Gamora ia mengakui bahwa ini adalah peran pertamanya di mana ia sangat ingin untuk tampil cantik.

"Biasanya saya tidak terlalu memikirkan tentang karakter yang saya perankan, akan tetapi, karena saya akan menjadi hijau dan pemeran utama wanita, saya hanya ingin anak laki-laki tertarik melihat saya". jelas Saldana. "Saya tidak tahu mengapa sangat memikirkan hal ini, akan tetapi saya benar-benar melakukannya di saat proses percobaan... Semua orang bertanya, 'Lensa kontak? Dipirangin? Pake wig atau ngga? Warna rambutnya seperti apa? Seberapa panjang?' dan saya hanya 'Cantik, kita harus mendapatkan perhatian mereka'" Lanjutnya.

Secara rahasia ia menjelaskan beranjak tua dan menghabiskan empat bulan menjadi hijau, membuatnya berpikir apakah ia kehilangan pesona seksualnya. Akan tetapi pesan yang ia ambil adalah perubahan cara pandang dari apa itu kecantikan sebenarnya. Zoe Saldana saat ini berusia 36 tahun, melihat penampilannya di STAR TREK: INTO THE DARKNESS, bukankan ia masih terlihat seksi?

3. Bersiap Untuk Takut Oleh Musuh dari 'GUARDIANS OF THE GALAXY'

Gambar

Seperti film-film produksi Marvel kebanyakan (atau yang tidak menyertakan Loki versi Tom Hiddleston). Bagian promosi GUARDIANS OF THE GALAXY tidak memberikan gambaran jelas siapa musuh di film ini. Karakter seperti Ronan The Accuser (Lee Pace) dan Nebula (Karen Gillan) telah muncul sekilas, akan tetapi yang menjadi perhatian utama adalah anggota dari kelompok yang memerintah mereka. Kalian jangan pernah menganggap remeh, karena pada bulan Agustus nanti musuh sebenarnya akan sangat kuat.

Nebula misalnya, berani menantang Gamora yang diperankan oleh Zoe Saldana. Dua pembunuh bayaran dibesarkan bersama sebagai saudara, akan tetapi ada isu besar tentang persaingan antar saudara yang terjadi di antara mereka, dan Gillan mengatakan bahwa set film dipenuhi oleh kecemburuan. Apakah rasa iri telah mempengaruhinya dan membuatnya dapat melakukan hal-hal kejam?

'Kecemburuan dapat mempengaruhimu dan menjadikanmu jahat dan jelek, dan saya tahu itu" terang Gillan dan kemudian tertawa dan menambahkan "Ia benar-benar sadis."

Dalam GUARDIANS OF THE GALAXY, bagaimanapun, Nebula bekerja kepada Ronan yang menginginkan kejahatan terjadi di sepanjanga alur cerita (tidak termasuk Thanos yang diperankan oleh Josh Brolin). Kita sudah lihat betapa menakutkannya Nebula, Gillan berjanji bahwa Ronan jauh lebih buruk.

'Ia adalah hal yang paling menakutkan yang pernah saya lihat!" kata aktris Skotlandia itu, ketika berbusana sebagai alien biru dengan mata dan lengan cyborg. "Dan Ya Tuhan, ia sangat mengintimidasi, juga sangat tinggi, jadi ini pertama kali (dalam peran) saya diperkenankan memakai heels, itu menyenangkan. Ia adalah salah satu penjahat paling menyeramkan yang pernah saya lihat, sungguh mengerikan, dan kami akan menjadi menyeramkan bersama!'

4. Sean Gunn: Pahlawan Yang Tidak Terlihat di 'GUARDIAN OF THE GALAXY'

Gambar

Ketika GUARDIANS OF THE GALAXY naik di bioskop bulan agustus nanti, dapat dipastikan pengisi suara Bradley Cooper dan artis CGI yang mendapatkan pujian karena telah mengantarkan Rocket Raccoon yang pemarah dan mengagumkan menjadi 'nyata'. Kalian pasti tidak mengetahui bahwa ada yang tertinggal untuk diberikan apresiasi atas hasil kerjanya. Bahwa ternyata ada seseorang yang memiliki peran besar pada karakter tersebut juga.

Bukannya merekam pergerakan dari Bradley Cooper, akan tetapi adik dari sutradara James Gunn yang berprofesi sebagai aktor, Sean Gunn, berada di set mengenakan spandex hijau yang menutupi seluruh tubuhnya berakting sebagai Rocket dan melakukan adegan bersama pemeran lainnya. Dan jelas semua orang menjadi 'gila' karena penampilannya.

"Saya tidak tahu bagaimana penampilan Bradley Cooper ketika melakukan pengisian suara." Dave Bautista berkata tentang penampilan adik dari James Gunn. "Ia sangat bersungguh-sungguh. Sangat disayangkan ia tidak menjadi Rocket Raccoon, karena menurut saya ia yang berperan besar."

Hal serupa juga dilontarkan oleh Chris Pratt, yang menjelaskan bahwa penampilan Sean Gunn sebagai Rocket Raccoon sangat luar biasa, manjaga momentumnya ketika ia berperan menjadi Star-Lord.

"Sangat menyenangkan bersama Sean, karena banyak hal terjadi bersama Rocket, beberapa momen yang penuh drama sungguhan dan emosi nyata dan ia sangat bersungguh-sungguh untuk ini." jelas Pratt.
'Jadi ketika kamera mati, saya berekasi selayaknya saya telah berbuat buruk terhadap seseorang.'

Kabar gembiranya untuk kita semua adalah jika penampilan Sean Gunn sebagai Rocket Raccoon hampir tidak terlihat, ia memiliki peran lain dalam film. Dalam peran 'nyata' ia akan menjadi Kraglin, pendamping dari tokoh yang diperankan Michael Rooker, Yondu. Awasi terus penampilannya!

5. Cerita Lengkap Karen Gillan Yang Mencukur Gundul Kepalanya.

Gambar

Ketika aktris Skonlandia Karen Gillan menjadi terkenal karena rambut merah menawan sebagai companion di DOCTOR WHO, sekitar satu tahun lalu ia harus mengucapkan selamat tinggal kepada rambutnya. Pada penampilan pertamanya di San Diego Comic-Con 2013, Gillan telah mencukur habis rambutnya untuk berperan sebagai Nebula, pembunuh botak berkulit biru. Perubahan fisik seperti inilah yang membuat banyak aktris ragu, tapi antusiasme dari Gillan untuk berperan dalam film ini yang menjadikannya nekat melakukan hal tersebut.

Ketika masih memakai make up dalam set Gillan bercerita, ia menjelaskan bagaimana ketika dirinya mencukur habis rambutnya.
Seperti yang ia jelaskan bahwa menjadi botak adalah syarat dari awal ketika tahap audisi. Ia sempat ragu untuk berperan dalam GUARDIAN OF THE GALAXY, baru setelah ia dapat melihat perannya menjadi nyata, pemikirannya mulai berubah.

"Tiga tes peran (setelah yang pertama), dan itu seperti 'Ya tuhan ini benar-benar terjadi'" Gillan berkata kemudian tertawa. "Dan kemudian saya mendapatkan perannya, sungguh-sungguh memikirkannya, dan berkata 'saya mau jadi botak buat ini' karena, kesempatan ini terlalu bagus untuk dilewatkan.'"

Seperti yang telah kita lihat bersama di trailer dan gambar, dengan tampilan botak aktris ini, memberikan kesan liar dan menakutkan pada wajah Nebula. Akan tetapi di luar set GUARDIAN OF THE GALAXY, Gillan menyadari bahwa masyarakat masih memiliki pemikiran yang sempit. "Saya merasa seperti seorang pria, jangan tahan pintunya terbuka untuk saya." ia terkekeh.

6. Mengapa 'GUARDIANS OF THE GALAXY' Lebih Mirip Seperti Lagu Nirvana.

Gambar

Semenjak Star-Lord menyuguhkan walkman dengan lagu yang terputar Hooked On A Feeling karya Blue Swede atau Cherry Bomb dari The Runaways, trailer untuk GUARDIANS OF THE GALAXY telah memberi tahu kita musik menjadi bagian yang penting untuk film ini. Tapi ketika lagu yang sering kita dengar adalah dari tahun 60an dan 70an, sutradara James Gunn mengatakan bahwa musik dalam filmnya sebenarnya dari tahun 90an khususnya di era grunge.

Membicarakan gagasan di balik penyusunan cerita dan sinematografi dari GUARDIANS OF THE GALAXY, sutradara James Gunn menyatakan alur dari film ini sangat terpengaruh dari band yang beranggotakan tiga orang. "Saya pikir itu buat saya, membuat film ini menjadi seperti lagu dari Nirvana." Ia mengatakan. 'Sangat pelan dan lama, lalu membesar dan cepat, lalu pelan dan lama, lalu membesar dan cepat. Dan saya menyukai hal tersebut, semacam dari kecil sekali menuju sangat besar.'

Tentu saja, perubahan hal sentimental semacam ini dalam pembuatan film blockbuster sangat mahal apalagi ketika mereka terlihat keren dan epik seperti yang terlihat dalam trailer-nya. Budget besar bukanlah sesuatu yang James biasa kerjakan, hanya bermodal receh ketika ia membuat SLITHER dan SUPER, akan tetapi bekerja untuk Marvel Studios sangat mengasah visinya untuk menggambarkan film yang menarik.

"Saya bisa menggambarkan seluruh pengambilan gambar seperti yang saya kehendaki di keseluruhan film." tegas James. "Cara kerja saya adalah, saya merencakan semuanya jauh-jauh hari sebelumnya. dalam film ini, saya menemukan lebih dari apa yang bisa saya bayangkan di kepala." GUARDIANS OF THE GALAXY akan tayang di Amerika Serikat pada 1 Agustus nanti.

Editor:   Angga S Priyono

Topik Terkait