6 Jenis Logam Terkuat yang Ada di Marvel Cinematic Universe

Dhimas Nugraha | Senin, 12 Agustus 2019 20:00 WIB
6 Jenis Logam Terkuat yang Ada di Marvel Cinematic Universe

Kapanlagi.com - Banyak hal menarik yang bisa dibahas di Marvel Cinematic Universe, salah satunya adalah senjata para pahlawan. Seperti beberapa senjata yang dipegang oleh para superhero Marvel ini, ternyata terbuat dari logam-logam terkuat yang ada di semesta alam.

Seperti Mjolnir, Stormbreaker dan tameng Captain America, semuanya dibuat dari logam-logam terkuat. Tak hanya dari para pahlawan, musuh para pahlawan ini ada yang juga memanfaatkan logam tersebut.

Nah, berikut ini adalah jenis logam yang ada di semesta Marvel Cinematic Universe, dari yang terlemah hingga logam terkuat.

1 dari 6 halaman

1. Carbonadium

Carbonadium Carbonadium di senjata Dr, Octopus © Sony Pictures
Carbonadium adalah jenis logam radioaktif yang lebih kuat dari baja. Harga logam ini pun lebih murah dari adamantium. Ketahanan dari logam ini pun cukup lemah, dibanding logam terkuat lainnya.

Meski tergolong lemah, jika dipakai oleh seorang ahli, logam ini masih memiiki daya hancur yang luar biasa. Pengguna carbonadium adalah Dr. Octopus, ia adalah musuh Spider-Man.
2 dari 6 halaman

2. Adamantine

Adamantine Adamantine di gada Hercules © Marvel Comics
Adamantine adalah jenis logam dari luar angkasa. Di semesta Marvel, logam ini biasa disebut Logam Dewa. Logam adamantine ini adalah turunan dari adamantium, logam yang cukup langka di bumi.

Berbeda dengan adamantium, logam adamantine ini berwarna emas. Tak hanya kuat, logam ini ternyata juga memiliki kekuatan mistis di dalamnya. Pengguna logam ini adalah Hercules, ia menggunakan adamantine untuk dijadikan gada sebagai senjata.

3 dari 6 halaman

3. Adamantium

Adamantium Adamantium di cakar Wolverine ©20th Century Fox
Jika mendengar kata adamantium, yang muncul di pikiran pertama adalah, Wolverine. Ya, benar sekali. Adamantium adalah logam yang ada di dalam tubuh Wolverine. Logam ini menyatu di dalam tengkoraknya, dan merubah tulangnya menjadi adamantium.

Adamantium termasuk logam terkuat di bumi. Selain gampang digunakan, dan cukup ringan dipakai, logam ini memiliki daya hancur yang kuat. Ketika jadi pedang atau cakar, dengan logam ini bisa memotong tiang dari besi meski dengan gerakan yang pelan.

Selain itu, adamantium lah yang membuat Wolverine mampu bertahan dari ledakan nuklir. Tak hanya Wolverine, adamantium juga dipakai oleh Ultorn.
4 dari 6 halaman

4. Vibranium

Vibranium Vibranium di Black Panther © Marvel Studios
Logam terkuat di bumi lainnya adalah Vibranium. Logam yang yang katanya adalah logam terkuat di planet Bumi ini hanya ada di Wakanda. Bertahun-tahun lalu, sebuah komet jatuh di dataran Afrika, dan di dalam komet tersebut terdapat vibranium di dalamnya.

Harga logam ini pun sangat mahal, selain karena langka, kemampuan logam ini juga luar biasa. Logam yang cukup ringan, tapi lebih kuat dari adamantium. Tak hanya itu, logam ini juga mampu menyerap getara yang mengarah kepadanya.

Logam ini dipakai oleh semua suku di Wakanda, sebagai senjata, atau teknologi mutakhir. Dan untuk armor terkuat yang terbuat dari vibranium, dipakai oleh  Raja T'challa atau Black Panther.    
5 dari 6 halaman

5. Uru

Uru Uru di Stormbreaker dan Mjolnir ©Marvel Studios
Uru menjadi salah satu logam terkuat yang ada di semesta Marvel. Logam ini tidak bisa ditemukan di Bumi, dan hanya ditemukian di Nidavellir, salah satu dari 9 dunia.

Uru digambarkan sebagai sebuah batu, tapi batu tersebut mengandung sebuah logam yang sangat kuat. Selain itu, logam ini juga tahan dengan kerusakan.

Seperti yang diketahui, salah satu pengguna Uru adalah Thor dan Odin. Mjolnir dan Stormbreaker terbuat dari logam yang sama, yaitu uru. Tak hanya itu saja, hanya kurcaci dari Nidavellir saja lah yang bisa membuat senjata dari logam ini.

6 dari 6 halaman

6. Proto-Adamantium

Proto-Adamantium Proto-Adamantium di tameng Captain America ©Marvel Studios
Hanya satu yang punya jenis logam ini di dunia, dan dia adalah Captain America. Tameng yang selalu ia bawa tersebut terbuat dari logam Proto Adamantium. Selain itu, hanya satu orang saja yang mampu menemukan logam campuran ini, ia adalah Howard Stark.

Ayah Tony Stark tersebut mencoba mencampurkan logam Vibranium dengan Adamantium dalam satu takaran yang pas, hingga akhirnya menjadi sebuah tameng. Logam ini sangat kuat, bahkan bisa menahan serangan dari Mjolnir dan tidak hancur.

Tak hanya itu, proto adamantium jelas bisa menahan senjata yang terbuat dari adamantium dengan cukup mudah.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑