Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Petualangan yang Seru dan Menegangkan, Imajinatif Banget

Minggu, 25 September 2022 12:33 WIB
6 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Petualangan yang Seru dan Menegangkan, Imajinatif Banget
Rekomendasi Film Fiksi (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film fiksi ilmiah umumnya menyajikan cerita yang berkaitan dengan sebuah penelitian dan teknologi. Di antara sejumlah rekomendasi film fiksi ilmiah, genre petualangan bisa jadi pilihan tontonan yang seru bareng keluarga.

Rekomendasi film fiksi ilmiah biasanya memiliki cerita yang imajinatif banget. Tidak sedikit film fiksi ilmiah berhasil mencetak rating cukup tinggi karena kisahnya yang seru. Meskipun beberapa di antaranya merupakan film fiksi ilmiah rilis cukup lama, namun masih cocok ditonton sampai sekarang.

Mau tahu apa saja rekomendasi film fiksi ilmiah petualangan yang seru dan menegangkan? Yuk langsung saja cek di sini apa saja rekomendasi film fiksi ilmiah petualangan yang seru dan imajinatif banget.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. THE ADAM PROJECT

Gambar

Rekomendasi film fiksi petualangan yang seru dan terbaru salah satunya adalah THE ADAM PROJECT. Film ini rilis tahun 2022 yang mengangkat genre petualangan, aksi dan komedi. Diperankan oleh Ryan Renolds dan Shawn Levy. Dalam film ini mengisahkan tentang perjalanan waktu yang mengubah hidup seseorang.

Fokus utama pada tokoh bernama Adam Reed yang dikenal sebagai seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Ia mengalami masa sulit setelah kepergian sang ayah. Saat bersamaan, tiba-tiba Adam menemukan seorang pria di ruangan sang ayah dengan luka di tubuhnya. Namun ternyata pria tersebut adalah dirinya di masa depan yang melakukan penjelajahan waktu. Adam dewasa melakukan penjelajahan waktu untuk mengubah sebuah takdir di masa depannya. Namun ia justru menjadi buronan sejumlah orang ketika situasi masa depan cukup kacau.

Berusaha melarikan diri ke masa lalu, namun Adam dewasa kembali jadi orang yang dikejar-kejar sejumlah orang hingga membuatnya perlu bekerja sama dengan Adam kecil. Pasalnya untuk bisa kabur dengan pesawat waktu yang ditumpanginya hingga tubuhnya sehat. Mau tahu kelanjutan kisah THE ADAM PROJECT?

2. AVATAR: THE WAY OF WATER

Gambar

AVATAR: THE WAY OF WATER juga menjadi rekomendasi film fiksi petualangan yang seru sekaligus menegangkan. Setelah kesuksesan versi sebelumnya, AVATAR: THE WAY OF WATER hadir lagi di tahun 2022 dengan kisahnya yang seru. Berjudul AVATAR: THE WAY OF WATER, film tersebut mengisahkan tentang petualangan baru Jake Sully setelah ia memutuskan hidup sebagai sebagai Avatar bersama Neytiri dan klan Na'vi.

Mengikut kisah keluarga Jake Sully yang menghadapi babak baru dalam kehidupan mereka. Sully dan keluarganya memulai petualangan baru ke sebuah tempat di luar Pandora karena suatu alasan. Namun di lokasi baru tersebut justru mereka menghadapi situasi rumit karena berbeda jauh dari tempat tinggalnya di hutan. Di sinilah kisah baru Sully dan Neytiri dimulai dengan berbagai situasi rumit serta usaha keduanya berjuang untuk tetap hidup aman.

3. DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Gambar

Rekomendasi film fiksi berikutnya adalah DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Film ini termasuk film fiksi ilmiah yang rilis tahun 2022. Mengangkat genre aksi, petualangan dan fantasi DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS berhasil mencetak rating cukup tinggi sejak rilis di bioskop. Di mana, film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS mengisahkan tentang petualangan Dokter Strange menjelajah multiverse.

Semua bermula ketika pintu lintas semesta terbuka hingga menimbulkan banyak kekacauan. Strange melihat dirinya tengah berada di sebuah planet misterius dan melawan monster. Terbangun dari mimpi buruknya, Strange benar-benar menghadapi monster yang membuat kekacauan di kota. Saat bersamaan, Strange bertemu dengan America Chavez.

Setelah mengetahui fakta-fakta tentang peristiwa yang muncul di mimpinya hingga melihat semesta yang kacau, membuat Strange dan Wong akhirnya memutuskan membantu melawan musuh yang akan menghancurkan dunia.

4. SONIC THE HEDGEHOG 2

Gambar

Rekomendasi film fiksi berikutnya adalah SONIC THE HEDGEHOG 2. Film ini rilis tahun 2022 yang mengangkat genre aksi, petulangan dan komedi. Sementara itu, sinopsis SONIC THE HEDGEHOG 2 mengisahkan tentang petualangan baru Sonic yang menghadapi musuh lamanya Knuckles dan Robotnik.

Sonic diketahui tinggal di Green Hills dengan kehidupannya yang nyaman. Saat bersamaan, Sonic dalam situasi yang berbahaya hingga membuatnya harus siap bertarung lagi. Selain itu, sebuah batu permata hijau juga akan menjadi tujuannya karena batu tersebut diketahui bisa mengendalikan dunia. Tak ingin batu zamrud jatuh ke tangan yang salah, di sinilah petualangan Sonic dimulai dengan seru.

5. SPACE SWEEPER

Gambar

SPACE SWEEPER menjadi rekomendasi film fiksi petualangan yang seru. Film ini rilis tahun 2021 lalu yang mengangkat genre aksi, petualangan dan drama. Diperankan oleh Kim Tae-ri, Song Jong-ki dan lainnya. Sementara itu sinopsis SPACE SWEEPER mengisahkan tentang petualangan luar angkasa yang menegangkan.

Dengan mengambil latar di masa depan saat dunia masuk tahun 2092. Sebuah pesawat luar angkasa bernama Spaceship Victory tiba-tiba menjadi kejaran pasukan luar angkasa usai bertemu dengan anak bernama Dorothy. Tidak disangka, Dorothy ternyata adalah robot yang memiliki misi khusus. Di sinilah petualangan seru sekaligus menegangkan dimulai. Tertarik nonton?

6. PASSENGERS

Gambar

PASSENGERS juga termasuk rekomendasi film fiksi petualangan yang berhasil mencetak rating cukup tinggi. Film ini rilis tahun 2016 silam berkisah mengenai petualangan seru sebuah pesawat luar angkasa Avalon. Pesawat tersebut akan menuju Homestead II yang merupakan dunia koloni.

Waktu menuju ke lokasi tersebut terbilang cukup lama hingga ratusan tahun. Namun dua orang awak kapal tersebut terbangun lebih awal dibandingkan dengan yang lain setelah mengalami tabrakan meteor. Fokus utama pada tokoh Jim Preston dan Aurora. Kepanikan terjadi ketika keduanya terbangun. Bersamaan dengan itu, pesawat yang ditumpangi mengalami error hingga menyebabkan sejumlah masalah. Mau tahu kelanjutan kisah mereka?

Itulah rekomendasi film fiksi ilmiah petualangan yang seru dan menegangkan. Selamat menonton KLovers.

 

Topik Terkait