Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Film Mermaid Horor dan Menegangkan, Jauh dari Kisah Romansa yang Manis

Dhia Amira   | Rabu, 07 September 2022 11:33 WIB
6 Rekomendasi Film Mermaid Horor dan Menegangkan, Jauh dari Kisah Romansa yang Manis
Rekomendasi Film Mermaid Horor dan Menegangkan (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Mermaid atau dikenal dengan nama putri duyung merupakan salah satu tokoh legenda yang banyak diketahui. Tidak heran bila ada banyak sekali rekomendasi film mermaid yang dibuat dalam berbagai versi.

Nah, kali ini ada loh rekomendasi film mermaid yang mengisahkan tentang pembunuhan hingga teror yang horor banget. Jadi, bila KLovers menganggap bahwa mermaid adalah duyung baik hati, maka nggak bisa nih nonton beberapa film ini.

Nah, apa saja ya rekomendasi film mermaid tersebut? Berikut ini beberapa rekomendasi film mermaid yang horor dan menegangkan. Serta penuh banget dengan teror menakutkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. LADY IN THE WATER (2006)

Gambar

Rekomendasi film mermaid yang pertama yaitu, ada film berjudul LADY IN THE WATER. Ya, film ini adalah film thriller psikologis fantasi Amerika yang dirilis pada tahun 2006 silam.

Film ini mengisahkan tentang, pengawas kompleks apartemen bernama Philadelphia, yang menemukan seorang wanita muda di kolam renang. Dia dan tetangganya mengetahui bahwa wanita tersebut adalah Narf atau peri air yang hidupnya sedang dalam bahaya dari makhluk ganas.

Dan makhluk tersebut merupakan Scrunt, makhluk mistis seperti serigala yang mencoba mencegahnya kembali ke Blue World, dunia biru yang berair. Kisah fantasi dan thriller psikologi ini bisa nih jadi tontonan yang seru.

2. MERMAIDS: THE BODY FOUND (2011)

Gambar

Rekomendasi film mermaid selanjutnya ada film berjudul MERMAIDS: THE BODY FOUND yang tayang pada tahun 2011 silam. Film MERMAIDS: THE BODY FOUND ini menceritakan peristiwa kehidupan nyata dua orang ilmuwan yang bersaksi menemukan sisa makhluk laut yang aneh.

Film fiksi ilmiah bergaya dokumenter ini bercerita tentang investigasi tim ilmiah untuk mengungkap misteri pada rekaman bawah air yang tak diketahui asal muasalnya. Hingga, menjadi film dokumenter fiksi yang seru abis untuk kalian tonton.

Di dalam film MERMAIDS: THE BODY FOUND ini menceritakan berbagai misteri yang ada di bawah air sebagai upaya pembuktian bahwa putri duyung merupakan makhluk yang benar-benar ada.

3. NYMPH (2014)

Gambar

NYMPH juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi film mermaid yang selanjutnya. Ya, film NYMPH ini menceritakan tentang dua wanita muda asal Amerika. Mereka berdua sedang berlibur ke Laut Mediterania.

Dalam liburan tersebut mereka menemukan sarang duyung pembunuh di bawah benteng yang terabaikan. Hingga, membuat liburan mereka pun berubah menjadi pelarian dari kematian.

4. MERMAID'S SONG (2015)

Gambar

MERMAID'S SONG menjadi salah satu film horror yang wajib kalian tonton. Film karya sutradara Hans Christian Andersen ini berlatar tahun 1930-an ini berfokus pada Charlotte yang berusaha menjaga bisnis keluarganya agar tetap stabil.

Kemudian, seorang gangster bernama Randall berusaha memberikan tawaran untuk melunasi seluruh hutangnya dengan syarat melakukan beberapa perubahan ilegal pada bisnisnya. Akan tetapi, Charlotte yang sebenarnya merupakan putri duyung, mampu mengendalikan manusia hanya dengan suara yang dikeluarkannya.

5. THE MERMAID: LAKE OF THE DEAD (2018)

Gambar

Dalam sebuah mitos Rusia, diketahui bahwa bila ada wanita yang belum menikah dan meninggal di bawah air, maka wanita tersebut akan menjadi putri duyung. Hal ini menjadi kisah dari film THE MERMAID: LAKE OF THE DEAD.

Dikisahkan seorang putri duyung yang jahat jatuh cinta pada tunangan Marina. Marina yang mengetahui hal ini berusaha menjauhkan sang tunangan dari pengaruh putri duyung yang akan menghabisi nyawanya.

Diketahui bahwa, putri duyung itu adalah seorang wanita muda yang tenggelam beberapa abad yang lalu. Dan untuk menyelamatkan sang kekasih, ia hanya memiliki satu minggu untuk mengatasi ketakutannya terhadap air yang gelap.

6. MERMAID DOWN (2019)

Gambar

Dan rekomendasi film mermaid yang terakhir yaitu ada film berjudul MERMAID DOWN yang tayang pada tahun 2019. Film yang penuh hal horor dan jumscare ini, wajib banget masuk daftar rekomendasi film mermaid yang menegangkan.

Cerita dibuka dengan dua orang nelayan yang percaya bahwa menangkap putri duyung bisa mendatangkan kekayaan. Hingga akhirnya para nelayan itu memutuskan untuk memburu putri duyung dengan sabar. Hingga, pada akhirnya mereka menemukan penampakan makhluk yang mirip seperti tokoh legenda putri duyung.

Tak butuh waktu lama, mereka menangkap makhluk itu untuk membuktikan bahwa putri duyung memang nyata. Bahkan, agar putri duyung tidak kabur, para nelayan ini sampai memotong buntutnya. Dan menjadi rekomendasi film mermaid yang wajib kalian tonton.

Itulah beberapa rekomendasi film mermaid yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan kalian. Dan rekomendasi film mermaid pun penuh dengan teror menakutkan.

Editor:   Dhia Amira