Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Film Petualangan Seru dan Menegangkan, Sayang Jika Dilewatkan

Kamis, 22 September 2022 20:22 WIB
6 Rekomendasi Film Petualangan Seru dan Menegangkan, Sayang Jika Dilewatkan
Rekomendasi Film Petualangan (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Ada banyak rekomendasi film petualangan yang seru untuk ditonton. Pasalnya, cerita tentang petualangan memang cukup sering diangkat ke dalam sebuah film. Film yang mengisahkan tentang petualangan seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuannya selalu terasa seru untuk diikuti. Munculnya berbagai halangan dan rintangan juga menambah keseruan dan ketegangan saat menonton film petualangan.

Dari rekomendasi film petualangan, kita tak saja mendapatkan keseruan semata. Sebab, film petualangan juga sering kali mengajarkan arti perjuangan untuk mencapai tujuan. Selain itu, film sejenis ini juga kerap mengajarkan penonton untuk berpikir cerdik dan out of the box dalam menghadapi berbagai masalah yang menghadang.

Penasaran, apa saja rekomendasi film petualangan yang seru? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. THE LOST CITY

Rekomendasi film petualangan seru yang pertama adalah THE LOST CITY. Film yang satu ini mempunyai jajaran cast bintang papan atas, mulai dari Bard Pitt, Sandra Bullock, Channing Tatum, dan sebagainya. Namun tak saja unggul dari segi jajaran cast, film ini juga mempunyai cerita yang seru. Secara garis besar, film THE LOST CITY menceritakan tentang petualangan berburu harta karun.

Dikisahkan, seorang penggemar penulis Loretta Sage membuat cerita yang membuat pernyataan menghebohkan. Sang penggemar mengaku bahwa karya penulis favoritnya itu telah mengantarkan mereka pada sebuah harta karun tersembunyi. Namun sebagai penulis, Loretta tak mempercayai hal itu. Akhirnya, penggemar yang obsesi itu memutuskan untuk melibatkan sang penulis untuk melanjutkan perburuan. Sejak itu, petualangan berburu harta karun pun akhirnya dimulai.

2. EVEREST

Gambar

EVEREST menjadi rekomendasi film petualangan yang tak kalah seru. Film ini dirilis pada tahun 2015 silam, sesuai dengan judulnya film ini mengisahkan tentang petualangan seru mendaki di gunung Everest. Pendakian tersebut dilakukan oleh sekelompok pemuda yang penuh ambisi. Namun tentu pendakian Everest tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Banyak hal berat terjadi, salah satunya udara dingin yang dapat membekukan tulang-tulang. Selain itu, medan yang sulit harus mereka hadapi ketika berusaha sampai ke puncak gunung Everest. Akhirnya, mereka harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa bertahan dan menyelesaikan petualangan mendaki Everest. 

3. INTO THE WILD

Rekomendasi film petualangan yang ketiga berjudul INTO THE WILD. Film ini mengisahkan tentang Christopher McCandless yang baru saja lulus kuliah. Setelah lulus, Christoper memutuskan untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Semua itu dimulai dengan meninggalkan keluarga dan menyumbangkan tabungannya.

Akhirnya, Christoper memulai petualangannya dengan sebuah mobil yang dia punya. Christopher melakukan roadtrip di sepanjang Amerika Utara menuju Alaska. Tentu, berbagai peristiwa terjadi saat Christoper melakukan perjalanannya. Dia bertemu banyak orang dengan latar belakang beragam. Bahkan, Christoper sempat jatuh sakit karena memakan tanaman beracun. Kisah perjalanan Chritosper terasa begitu penuh makna. Membuatnya lebih dewasa dan siap menghadapi kejamnya dunia.

4. UP

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi film petualangan seru yang cocok ditonton bareng anak atau keponakan, UP bisa dijadikan pilihan. Film ini mengisahkan perjalanan seru seorang anak bernama Russell bersama seorang kakek bernama Carl Fredricksen. Petualangan itu dimulai dari sebuah ketidaksengajaan.

Setelah sang istri meninggal, Carl ingin memindah rumah yang dia tempati ke sebuah tempat bernama Paradise Falls. Sebuah tempat yang menjadi angan-angan Carl dan mendiang istrinya semasa anak-anak hingga muda. Menariknya, Carl memindahkan rumahnya dengan memasang banyak balon udara. Tanpa sepengetahuannya, seorang anak berseragam pramuka bernama Russel ternyata menyelinap masuk dan ikut terbang bersamanya ke Paradise Falls.

5. PERCY JACKSON: THE LIGHTNING THIEF

PERCY JACKSON: THE LIGHTNING THIEF menjadi rekomendasi film petualangan yang selanjutnya. Film bergenre fantasi ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Film ini menawarkan petualangan yang seru penuh ketegangan. Petualangan di film ini juga bisa dibilang unik dan tak biasa, karena menghadirkan karakter dewa-dewi Yunani. 

PERCY JACKSON: THE LIGHTNING THIEF mengisahkan tentang petualangan menegangkan yang dilakukan seorang remaja bernama Percy Jackson. Tanpa dia sadari, Percy ternyata adalah keturunan dewa Yunani. Ia adalah keturunan dewa Poseidon yang hidup di masa depan. Suatu ketika, Percy dituduh telah mencuri petir milik Zeus, hingga memicu pertengkaran antar dewa. Akhirnya, mau tak mau Percy harus  berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah pencurinya.

6. PETUALANGAN SHERINA

Gambar

Rekomendasi film petualangan yang keenam sekaligus terakhir adalah PETUALANGAN SHERINA. Film Indonesia tentang petualangan seorang anak bernama Sherina, terlaris di awal tahun 2000-an. Menariknya meski tergolong film anak, PETUALANGAN SHERINA jadi film yang bisa dinikmati kalangan berbagai usia, berbagai generasi.

Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Sherina yang harus pindah ke Bandung ikut orangtuanya bekerja. Di sekolah barunya, Sherina langsung mempunyai musuh, seorang anak laki-laki yang selalu mengganggunya. Tak disangka, anak laki-laki yang memusuhinya itu ternyata adalah pemilik kebun tempat ayah Sherina bekerja. Akhirnya saat libur sekolah, Sherina diminta menghabiskan waktu liburannya bersama musuhnya di sekolah itu. Saat itulah, awal mula Sherina berpetualang.

Itulah di antaranya 6 rekomendasi film petualangan yang seru. Selamat menonton!

 

Topik Terkait