Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Film Sedih Rekomendasi TikTok Sepanjang Masa, Selalu Nangis Setiap Nonton - Bikin Trauma

Dhia Amira   | Selasa, 20 September 2022 12:55 WIB
7 Film Sedih Rekomendasi TikTok Sepanjang Masa, Selalu Nangis Setiap Nonton - Bikin Trauma
Film Sedih Rekomendasi TikTok (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film sedih yang bisa membuat kalian nangis bombay. Namun, beberapa film bahkan bisa bikin kalian nangis berapa kali pun kalian nonton, bahkan bisa bikin trauma. Seperti beberapa film sedih rekomendasi TikTok ini.

Ya, bahkan beberapa film sedih rekomendasi TikTok yang populer di aplikasi ini menjadi salah satu film yang sedih sepanjang masa loh KLovers. Jadi, bila kalian ingin nonton, bisa banget nih nonton beberapa film sedih rekomendasi TikTok ini.

Nah, apa saja ya film sedih rekomendasi TikTok tersebut? Berikut ini daftar film sedih rekomendasi TikTok sepanjang masa hingga bisa bikin trauma. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)

Gambar

GRAVE OF THE FIREFLIES sangat cocok masuk dalam daftar film sedih rekomendasi TikTok yang bikin nangis. Film ini menceritakan kisah tragis nasib anak-anak di masa perang. Kalian akan dihadapkan pada gambaran situasi 1945 saat Jepang menyerah pada akhir Perang Dunia II.

Seita dan Setsuko, kakak-adik yang ditinggal ayah yang bekerja sebagai angkatan laut dan ibu meninggal terbakar saat dibom. Perang terus berkecamuk. Dua anak kecil tersebut tak diterima dengan baik oleh sanak keluarga yang sebenarnya harus mengasuhnya. Dalam durasi 1 jam 29 menit, hati kalian akan terasa dicabik berkali-kali.

Dua anak tersebut pergi dari rumah dan memulai hidup mandiri di sebuah tempat yang jauh dari kata layak. Penerangan mereka hanya berasal dari kunang-kunang yang ditangkap dan dilepaskan di dalam rumah saat malam. Kehidupan terus sulit dan makin terasa sulit.

2. THE GREEN MILE (1999)

Gambar

Film sedih rekomendasi TikTok sepanjang masa yang lainnya yaitu, ada film berjudul THE GREEN MILE. Film ini bercerita tentang Paul Edgecomb, seorang kepala penjara yang bertemu seorang narapidana, John Coffey, pria kulit hitam yang dituduh sebagai seorang pembunuh.

Namun siapa sangka, kehidupan sang kepala penjara itu berubah drastis, ketika ia mengetahui bahwa John sungguh istimewa. Film THE GREEN MILE yang tayang 1999 ini bukan hanya menjadi film dengan alur yang keren saja, namun juga sangat menyentuh.

3. ATONEMENT (2007)

Gambar

ATONEMENT berkisah tentang kisah cinta antara rumit antara kakak beradik yang mencintai satu orang pria. Briony Tallis ternyata menyimpan rasa suka pada Robbie. Namun tidak disangka justru sang kakak terlibat hubungan spesial dengan Robbie ketika Briony melihat Cecilia dan Robbie tengah asyik di air mancur.

Diam-diam keduanya menjalin hubungan tanpa diketahui Briony. Selain menampilkan sejumlah adegan panas antara Robbie dan Cecilia, film ini juga akan memberikan kalian banyak cerita sedih. Bahkan, beberapa orang yang sudah menonton film ini sampai trauma dan nggak mau nonton lagi loh KLovers. Gimana? Tertarik untuk nonton?

4. HACHIKO: A DOG'S STORY (2010)

Gambar

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang HACHIKO karena film ini sangat populer. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang seekor anjing yang bernama Hachiko dengan majikannya di jepang.

Dalam film HACHIKO: A DOG'S STORY ini, diceritakan bahwa Hachiko adalah anjing yang sangat setia kepada tuannya. Ia selalu menunggu tuannya di stasiun kereta sampai tuannya pulang kerja.

Sampai pada akhirnya, Hachiko tetap menunggu tuannya di stasiun kereta tersebut walaupun tuannya sudah tiada. Hachiko tetap menunggu tuannya hingga sembilan tahun berikutnya, sampai pada akhirnya ia juga mati di stasiun tersebut pada bulan Maret 1935.

Untuk mengenang dan menghargai kesetiaannya, patung Hachiko dibuat di luar Stasiun Shibuya, Tokyo, dimana ia selalu menunggu tuannya pulang kerja. Patung Hachiko juga dibuat dari perunggu. Dan menjadi salah satu film sedih rekomendasi TikTok yang juga populer.

5. MIRACLE IN CELL NO.7 (2013)

Gambar

Film MIRACLE IN CELL NO.7 merupakan film layar lebar Korea Selatan pada tahun 2013. Film ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan besar seperti penghargaan, Paeksang Art Awards, Mnet 20th Choice Awards, 22nd Buil Film Awards, 50th Grand Bell Awards 50th, 34th Blue Dragon Film Awards, dan masih banyak lagi.

Film MIRACLE IN CELL NO.7 merupakan film yang menceritakan tentang seorang pria cacat mental yang dituduh melakukan kejahatan terhadap anak di bawah umur, dan mendapatkan hukuman mati dengan meninggalkan satu anak perempuan yang masih kecil. Cerita MIRACLE IN CELL NO.7 merupakan cerita melodrama keluarga yang akan menyayat hati.

Bahkan, film ini akan membuat kalian mengeluarkan air mata, berapa kali pun kalian menontonnya. Film MIRACLE IN CELL NO.7 ini juga menjadi salah satu film yang sudah dibuat ulang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

6. WISH (HOPE) (2013)

Gambar

Selanjutnya ada film WISH (HOPE), sebagai salah satu film sedih rekomendasi TikTok dari kisah nyata yang wajib kalian tonton. Film WISH (HOPE) menjadi salah satu kisah dimana kekerasan seksual pada anak di bawah umur terjadi. Diangkat dari kisah nyata dalam Kasus Mayoung yang terjadi pada tahun 2008.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis berusia delapan tahun bernama Na-young di Korea Selatan yang diperkosa dan disiksa oleh seorang laki-laki berusia 57 tahun di sebuah toilet umum. Dalam film ini, kalian akan melihat perjuangan Na-young dan keluarga untuk kembali bangkit dari rasa trauma.

7. SAYAP-SAYAP PATAH (2022)

Gambar

Masih menjadi film baru dan masuk dalam daftar film sedih rekomendasi TikTok populer. Film ini diketahui adaptasi dari kejadian nyata tragedi kerusuhan di Mako Brimob tahun 2018 silam. Film SAYAP-SAYAP PATAH mengisahkan sepasang suami istri yang menghadapi situasi memilukan sekaligus menegangkan.

Aji diketahui sebagai anggota Densus 88 yang memiliki istri bernama Nani. Aji yang kini tengah menangani kasus melibatkan para teroris membuat Nani yang hamil tua sangat khawatir. Endingnya mungkin akan menjadi film yang bisa bikin kalian nangis kejer loh KLovers. Gimana? Tertarik untuk nonton?

Itulah beberapa film sedih rekomendasi TikTok yang populer dan terbaik sepanjang masa. Bukan hanya bisa bikin nangis, bahkan beberapa film ada yang bisa bikin trauma loh.

Editor:   Dhia Amira