Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

11 Rekomendasi Film Barat Seru dan Wajib Ditonton, Cocok Dinikmati di Waktu Senggang

Kamis, 02 Juni 2022 20:55 WIB
11 Rekomendasi Film Barat Seru dan Wajib Ditonton, Cocok Dinikmati di Waktu Senggang
Rekomendasi film barat (credit: wikipedia)

Kapanlagi.com - Menonton film menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Bahkan, banyak orang yang telah menjadikan nonton film sebagai hobi atau aktivitas rutin di waktu senggang. Dari sekian banyaknya jenis film, film barat jadi salah satu yang difavoritkan. Terbukti, ada banyak orang yang sering mencari rekomendasi film barat di internet.

Sudah sejak lama, film barat khususnya hollywood telah menjadi kiblat dari perfilman dunia. Bermula dari pandangan tersebut, banyak yang kemudian menggemari film barat. Namun bukan tanpa alasan mengapa film barat dinilai lebih maju, sehingga digemari. Pasalnya, film barat diproduksi dengan teknologi tinggi, sehingga menghasilkan kualitas yang juga lebih mumpuni. Selain itu, jalan cerita yang seru dan bebas juga jadi daya tarik tersendiri dari film barat.

Jadi apakah kalian juga termasuk penggemar film barat? Jika iya, berikut beberapa rekomendasi film barat yang wajib ditonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. GODZILLA VS KONG

Gambar

GODZILLA VS KONG bisa jadi film yang ditonton bersama keluarga. GODZILLA VS KONG tayang perdana di bioskop pada 26 Maret 2021. Bercerita tentang pertarungan antara dua raksasa berkekuatan besar, Godzilla dan Kong yang selama ini telah jadi legenda.

Sebelumnya, kisah tentang Godzilla dan Kong telah beberapa kali diangkat dalam film. Namun, GODZILLA VS KONG 2021 ini merupakan garapan dari Adam Wingard yang sudah lama dinantikan. GODZILLA VS KONG dipastikan akan sangat menghibur. Pertarungan dua antara dua raksasa ini juga bakal bangkitkan ketegangan dan keseruan tersendiri.

2. A QUITE PLACE PART II

Bagi kalian penggemar film horor, A QUITE PLACE PART II tentu jadi salah satu film yang wajib kalian tonton. A QUITE PLACE PART II merupakan lanjutan dari seri yang pertama yang tayang 2018 silam. Saat itu A QUITE PLACE PART I meraih sukses besar. Tak heran, jika A QUITE PLACE PART II jadi begitu dinantikan pada 2020 lalu.

A QUITE PLACE PART II masih dibintangi oleh Emily Blunt. Film A QUITE PLACE PART II masih menceritakan ketegangan dan perjuangan Evelyn Abbott dana anak-anaknya dalam bertahan hidup dari serangan alien yang peka terhadap suara. Terlebih, setelah di film sebelumnya kehilangan sang suami. A QUITE PLACE PART II masih menawarkan kesunyian dan ketegangan yang sama dengan A QUITE PLACE PART I.

Namun untuk menonton A QUITE PLACE PART II, sebelumnya pastikan untuk menonton A QUITE PLACE PART I lebih dahulu. Agar kalian benar-benar bisa mengikuti jalan ceritanya.

3. CRUELLA

Gambar

CRUELLA menambah panjang deretan film Disney yang kemudian diproduksi versi action figure-nya. Adalah Emma Stone yang berperan sebagai sosok antagonis di salah satu film legendaris Disney ini. CRUELLA mengambil latar kota London di masa 1980-an.

CRUELLA berfokus pada kisah hidup karakter ini semasa muda. Dari film ini, penonton akan dibawa untuk lebih mengenali sosok antagonis Cruella secara lahir maupun batin. Penonton juga akan mengerti alasan mengapa tokoh penjahat Disney yang sangat membenci anjing ras dalmatian, dan terobsesi untuk menjadikan mantel bulu.

4. GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE

Gambar

Rekomendasi film barat yang masih terbilang baru berikutnya ialah GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE. Jelang rilisnya di akhir 2021 lalu, GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE cukup ditunggu-tunggu. Pasalnya, GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE memadukan genre fantasy dan komedi, sehingga begitu unik dan menarik.

GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE bercerita tentang keluarga Callie dan kedua anaknya yang pindah ke kota kecil. Di sanalah cerita tentang perburuan hantu bermula. Sebab, tanpa disangka ternyata keluarga Callie menempati rumah peninggalan sang ayah yang merupakan seorang pemburu hantu. Tanpa disangka, kedua anak Callie ternyata juga tertarik mengikuti jejak para pendahulunya menjadi pemburu hantu.

Ingin tahu cerita lebih lanjutnya? Tonton langsung GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE!

5. TENET

TENET juga jadi film yang tanggal rilisnya sempat ditunggu-tunggu. Tak heran jika TENET masuk dalam jajaran rekomendasi film barat yang cukup sering dicari. TENET berkisah tentang aksi spionase dua orang agen internasional yang berupaya mencegah pecahnya Perang Dunia III menggunakan time inversion..

TENET disutradarai oleh sutradara Christopher Nolan. Seperti film Christoper Nolan lainnya, TENET menawarkan aksi yang penuh ketegangan. Kabar bahwa TENET diproduksi dengan biaya yang fantastis juga membuat banyak orang yang semakin penasaran dengan film ini.

6. GONE GIRL

Untuk kalian penggemar film thriller dan misteri, GONE GIRL jadi salah satu rekomendasi film barat yang sayang dilewatkan. GONE GIRL mengisahkan tentang aksi seorang penulis wanita bernama Amy Dunne yang menghilang secara tiba-tiba dan misterius. Suami Amy, Nick Dunne menjadi terduga atau dalang di balik hilangnya sang penulis.

Layaknya film misteri kebanyakan, GONE GIRL mempunyai alur yang sulit untuk ditebak. Tanpa sadar, penonton akan dibawa untuk memposisikan diri sebagai detektif yang menebak ke mana dan bagaimana hilangnya Amy.

Setiap potongan adegan dalam film ini juga akan membuat penonton semakin terhanyut. Di bagian akhir, penonton bakal dibuat melongo dengan twist yang mengejutkan. GONE GIRL jadi salah satu film misteri thriller yang sulit untuk ditebak dan wajib ditonton kalian penggemar cerita misteri!

7. CODA

Gambar

CODA jadi salah satu film yang cukup menyita perhatian di tahun 2021 lalu. CODA tercatat memenangkan sejumlah penghargaan di ajang festival film internasional, membuat film ini ditunggu-tunggu. Disutradarai Sian Heder, CODA mengisahkan tentang seorang siswi SMA yang memutuskan mencari jati dirinya, meski harus membuatnya berpisah dengan keluarganya.

CODA termasuk film yang paket lengkap. Unsur romantis, komedi, drama, hingga musikal bisa ditemukan di film yang satu ini. Tak saja menghibur, CODA juga penuh makna dan bisa memberikan rasa lega setelah menontonnya.

8. BAD BOYS FOR LIFE

Rekomendasi film 2020 dari genre action salah satunya adalah BAD BOYS FOR LIFE. Film BAD BOYS FOR LIFE yang dirilis 2020 ini merupakan seri ketiga atau kelanjutan dari dua seri yang sempat hits sebelumnya. Seri ketiga dari BAD BOYS FOR LIFE ini disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah, dan masih dibintangi Will Smith.

BAD BOYS FOR LIFE 2020 mempunyai cerita yang seru dan menegangkan. mengisahkan tentang petualangan dua orang agen detektif yaitu Mike Lowrey dan Marcus Burnett. Keduanya, sedang bertugas untuk mengungkap sebuah kasus besar yang misterius. Tak selalu tegang, BAD BOYS FOR LIFE 2020 juga diwarnai dengan adegan-adegan humor yang mengundang tawa.

9. LITTLE WOMEN

Gambar

Selanjutnya di rekomendasi film 2020 ada film berjudul LITTLE WOMEN. Salah satu film terbaik yang sempat masuk nominasi oscar ini merupakan adaptasi novel legendaris karya Louisa May Alcott. Di versi filmnya, LITTLE WOMEN disutradarai oleh Gretta Gerwig yang sebelumnya pernah menggarap film LADY BIRS. 

LITTLE WOMEN menjadi salah satu film yang wajib ditonton para perempuan. Film ini berkisah tentang empat saudari perempuan yang mempunyai mimpi hidup bahagia dengan cita-cita dan harapannya masing-masing. Namun, tak sekadar bercerita tentang perempuan, di dalamnya juga terdapat kisah tentang kekeluargaan, perjuangan, dan pengorbanan.

10. MULAN

Gambar

Seperti yang kita tahu, Mulan menjadi salah satu karakter princess disney yang cukup populer. Namun bukan seperti princess kebanyakan yang anggun, Mulan adalah seorang gadis prajurit yang berani terjun ke medan perang. Pada tahun 2020 lalu, film MULAN live action dirilis dan langsung mencuri perhatian.

Setelah resmi rilis, MULAN langsung menjadi salah satu rekomendasi film 2020 yang tidak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang keberanian seorang gadis bernama Hua Mulan yang hidup di era dinasti Utara dan Selatan (240-589 Masehi). Dalam diri Mulan tersimpan jiwa seorang kesatria. Sayangnya karena terlahir sebagai perempuan dan dibesarkan di keluarga yang kolot, Mulan di tentang untuk terjun ke pertempuran.

Mulan lantas terjun berperang secara diam-diam. Tak hanya bercerita tentang peran, film action ini juga bercerita tentang pencarian jati diri dari seorang yang wanita yang terperangkap dalam tradisi patriarki.

11. MINARI

MINARI merupakan salah satu rekomendasi film 2020 yang sayang untuk dilewatkan. MINARI adalah film produksi Holywood yang bercerita tentang imigran Korea Selatan di California. Film ini menampilkan performa aktor Korsel yang meyakinkan. Sehingga sempat menyita perhatian setelah berhasil masuk dalam beberapa nominasi Oscar. 

Film MINARI bercerita tentang sebuah keluarga yang memutuskan bermigrasi dari Korsel ke Amerika, tepatnya di California.dalam beberapa nominasi Oscar. Sayangnya, kehidupan pasca pindah yang dijalani keluarga Korea Selatan ini ternyata tidaklah mudah. Di tempat barunya, sebagai pendatang mereka mengalami diskriminasi. Pada akhirnya, mereka hanya ingin hidup lebih bersahaja dengan bertani. 

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film barat 2020 yang seru untuk ditonton. Selamat menonton!